by

Romi Mengatakan Akan Ada Parpol Sodorkan Cawapres ke Jokowi Jelang Pendaftaran

Topikhot.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy yang telah menyebutkan akan ada salah satu Partai politik pendukung calon presiden Joko Widodo yang akan segera menyerahkan nama calon wakil presiden (Cawapres) ke Jokowi pada awal Agustus 2018. Menurut dari pria yang akrab disapa Romi, partai tersebut akan menyodorkan nama beberapa hari sebelum pendaftaran Pilpres 2019.

“Menurut informasi yang saya terima dari Presiden ada satu partai politik yang akan menyampaikan namanya di awal Agustus. Artinya hanya beberapa hari sebelum pembukaan pendaftaran itu. karena pendaftaran itu dibuka tanggal 4 sampai dengan 10 Agustus,” ujar Romi di Fx Senayan, Jakarta, Minggu (22/4).

Namun, kata Romi, Jokowi enggan membeberkan partai mana yang akan menyodorkan nama untuk disandingkan dengannya. Kemudian, Romi menjelaskan partainya terus akan memantau sampai jelang Pilpres 2019.

Baca Juga : Dari olahraga lari, Sandiaga Uno promosikan Asian Games 2018

Dia menuturkan, partai Politik koalisi pendukung Jokowi sepakat membahas calon wakil presiden usai Pilkada 2018. parpol akan duduk bersama Jokowi membahas sosok yang layak didapuk menjadi calon wakil presiden.

“Setelah 27 Juni seluruh partai koalisi baru akan bersama-sama duduk dengan presiden untuk menentukan siapa (cawapresnya),” ungkap Romi.

Disinggung kemungkinan Romi ditunjuk partainya untuk jadi cawapres, Romi menegaskan kesiapannya. Dia menjelaskan, sebagai ketua umum partai politik, harus siap menjalankan mandat.

“Kami sebagai pimpinan partai politik setiap ketua umum harus siap untuk jadi capres maupun cawapres karena dalam UUD 1945 satu-satunya pintu pendaftaran calon presiden hanya melalui partai politik,” kata Romi.

“Dengan sendirinya seluruh partai politik harus siap, termasuk saya sebagai calon presiden atau calon wakil presiden,” lanjut Romi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed