by

New Suzuki Ertiga 2018 Dan Wuling Cortez 1.5, Masih Incar Mitsubishi Xpander?

Topikhot.com – Suzuku Ertiga kembali coba menggertak kelas low MPV, Generasi ke-2 MPV andalan Suzuki ini yang akan hadir dengan keunggulan dibanding generasi sebelumnya.

Secara desain, Suzuki Ertiga tetap mempertahankan DNA MPV. Berbeda dengan Mitsubishi Xpander yang sudah memasukan DNA SUV. Generasi ke-2 Suzuki Ertiga punya kabin yang lebih lapang, kapasitas mesin jadi 1,5 liter, bobot dipangkas 100 kilogram dan semjulah fitur menarik lainnya.

Fiturnya antara lain, sensor parkir mundur. Sensor ultrasonik pada bumper belakang mendeteksi hambatan ketika pengendara memarkirkan mobilnya.Sistem tersebut menyediakan suara peringatan dan menampilkan informasi pada panel instrumen untuk membantu pengemudi tetap menerima informasi mengenai jarak kendaraan dengan hambatan.

Suzuki Ertiga juga telah dilengkapi sistem airbag SRS yang ada pada bagian depan untuk melindungi pengemudi dan penumpang yang berada di depan dalam kasus benturan dari depan.

Fitur keselamatan Suzuki Ertiga lainnya yang terdapat pada All-new Ertiga adalah ECT (Total Effective Control Technology), pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP, ABS with EBD, dan ESP.Selain itu ada juga immobilizer untuk sistem keamanan. Dengan sistem ini, mesin tidak akan bisa dijalankan jika kunci dan ID kendaraan tidak sesuai. Teknologi ini telah terbukti sangat efektif untuk mencegah pencurian yang menggunakan kunci duplikat.

Baca Juga : Fadli Zon Yakin Prabowo Menang Di Pilpres 2019 Meski Elektabilitas Rendah

Suzuki Ertiga Menantang Mitsubishi Xpander

Di sisi lain, Mitsubishi Xpander sedang berkibar. Desain merupakan terobosan baru di kelas LMPV. Sementara Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia pamornya juga masih kuat, belum lagi sejumlah diskon besar yang bisa menggoyang hati calon pembeli LMPV.

Ancaman juga masih ditebar dari prajurit baru dari Cina. Wuling Cortez juga tak mau kalah di segmen ini. Wuling baru saja memberi Cortez mesin 1,5 liter dengan harga mulai Rp 190 juta. Suzuki Ertiga sendiri, dengar-dengar dari informasi luar karena masih belum ada harga resmi, paling murah ada di angka Rp 195 juta.

Nah bagaimana menurut Anda, mana yang akan dipilih?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed