by

PAN Setuju Dengan Wacana SBY Lahirkan Pemimpin Baru di Pilpres 2019

Topikhot.com – Ketua DPP PAN Viva Yoga Mauladi sepakat dengan pernyataan dari Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan melahirkan pemimpin baru. Meski begitu, PAN sendiri belum juga memberikan sikap apakah akan ikut dalam serta bersama Demokrat untuk membentuk poros ketiga.

“Calon tidak boleh satu pasangan bagi PAN. Harus lebih dari satu pasangan calon. Bisa dua pasang, atau tiga pasangan calon, kalau kondisi seperti ini. Jadi sangat memungkinkan akan muncul tiga pasangan calon,” ujar Viva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (23/4).

Menurut Viva, PAN tidak menutup diri untuk bersama Demokrat. Pihaknya pun tidak masalah apabila syarat yang diajukan Demokrat untuk mengusung putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selama persyaratan itu juga disetujui partai yang berkoalisi nanti.

“Oh tidak ada masalah siapa yang diajukan Demokrat termasuk mas AHY, kalau itu kemudian disetujui koalisi partai tidak ada masalah kan,” kata dia.

Namun saat disinggung apakah pasti melawan pihak Joko Widodo, dia tak memberikan sikap yang pasti. Padahal Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais menyatakan tidak mau partainya berkoalisi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca Juga : New Suzuki Ertiga 2018 Dan Wuling Cortez 1.5, Masih Incar Mitsubishi Xpander?

“Ya kita berharap apapun keputusan rakyat yang terbaik lah,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sinyal akan membentuk poros baru untuk pilpres 2019. Di hadapan santri dan ulama Cilegon, presiden ke-6 RI ini mengatakan akan melahirkan pasangan capres-cawapres yang sesuai dengan keinginan rakyat.

“Saya akan pasangkan nanti, capres-cawapres yang mengerti keinginan rakyat,” kata SBY di Cilegon, Jawa Barat, Minggu (22/4), dalam keterangan tertulis Partai Demokrat.

SBY mengatakan dia berjanji akan melahirkan seorang pemimpin baru. Meski dalam pidatonya tersebut, dia tidak menyebutkan nama calon pemimpin yang dimaksud.

“Insya Allah nanti ada pemimpin baru yang amanah, cerdas dan memikirkan rakyat banyak,” imbuhnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed