by

PDIP Yakin Koalisi Tak Akan Rebutan Kursi Cawapres Jokowi

Topikhot.com, Politik Sekretatis Jendral PDIP Hasto Kristiyanto menilai langkah rencana Gerindra untuk mengumumkan calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto di bulan Juni, adalah hal yang sangat baik. Terlebih PKS juga sudah terus menagih.

“Bagus juga kalau Gerindra mau dari awal. Kita lihat juga PKS minta sebelum puasa. Ya masing-masing partai ada strateginya sendiri. Kalau strategi kami, momentum itu, ya setelah Pilkada,” ucap Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Meski demikian, dia enggan menyebut itu membuat mudah bagi PDIP dan koalisi membahas nama Cawapres untuk Joko Widodo atau Jokowi.

“Memutuskan pendamping itu kan harus disertai keyakinan politik, bahwa yang dicalonkan adalah pasangan pemimpin terbaik bagi bangsa negara. Jadi tidak dipengaruhi faktor eksternal terhadap apa yang akan dilakukan oleh parpol lain yang tidak mendukung Jokowi,” ungkap Hasto.

Dia menuturkan, meski koalisi Prabowo terlihat belum solid, pastinya akan ada nama yang dikerucutkan. Hal ini juga akan terjadi oleh koalisinya.

“Ini pasti akan terjadi pengerucutan, sama dengan Wapres Pak Jokowi, pasti akan ada pengerucutan. Tapi yang kami lakukan, mencari pemimpin itu pasti butuh suasana kebatinan yang jernih, sebuah dedikasi bagi bangsa negara, sehingga kami lihatnya obyektif,” jelas Hasto.

Baca Juga : Highlight Pertandingan Liga Europa RB Salzburg vs Marseille Skor 2-1

Dia meyakini ini terjadi, karena setiap partai memiliki taraf kedewasaan politik untuk sama-sama mencari sosok yang dianggap terbaik.

“Tentu saja dalam pengerucutan itu akan membahas seluruh konfigurasi dalam pengelolaan tata pemerintahan ke depan bersama-sama. Karena semangat kita kan gotong royong,” jelasnya.

Hasto meyakini, tidak ada yang akan rebutan untuk menduduki kursi cawapres. Karena semua partai telah melewati tahapan tersebut. Agen Poker Online Hgpkr.com

“Maka ada taraf kedewasaan politik kita untuk mengutamakan kepentingan bangsa negara. Pada akhirnya melalui musyawarah bisa kerucutkan itu,” pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 kemungkinan diputuskan bulan Juni. Perkiraan waktu itu sekaligus untuk memenuhi tenggat waktu yang diberikan PKS untuk menentukan 1 dari 9 nama yang disodorkan.

Sumber : Merdeka.com

Comment

News Feed