by

PKS dan PAN Berebut Posisi Cawapres, Gerindra Yakin Tak Menggangu Koalisi

Topikhot.com, Politik Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menilai wajar jika PKS dan PAN sebagai mitra koalisi meminta jatah Cawapres. Namun, perebutan posisi tersebut tidak akan menghambat koalisi, sebab ketiganya punya kesepahaman yang cair.

“PKS minta Cawapres ke kami, PAN juga minta ke Pak Prabowo, rasanya itu permintaan yang wajar wajar saja bahwa setiap partner koalisi kami meminta calon Wakil Presiden ke kita, nah itu permintaan yang wajar dan tidak menghambat koalisi yang ada,” katanya saat dihubungi merdeka.com, Jumat (4/5).

Dia menjelaskan, jika kerja sama koalisi sudah rampung maka proses selanjutnya tinggal menentukan Cawapres. Tambahnya, figur Cawapres juga harus membantu kemenangan Prabowo.

“Kerja sama ini dengan PKS sudah hampir matang, dengan PAN on the track, InsyaAllah gak ada masalah, wajar tiap partai ingin jadi Cawapres, tapi tentu semuanya akan kita bicarakan bersama sama, kita akan duduk bareng bareng yang mana sih yang paling pas jadi Cawapres Pak Prabowo, dan Cawapres ini harus bisa membantu kemenangan Pak Prabowo,” ucapnya.

Terkait 9 nama yang disodorkan PKS dan PAN yang mendorong Zulkifli Hasan terus dipertimbangkan oleh Gerindra. Partai berlambang burung garuda ini juga tak merasa tersandera dengan keinginan dua mitranya yang berebut Cawapres.

Baca Juga : Dihadapan Wapres JK, Kapolri Yakin Bisa Amankan Pilpres 2019

“Enggaklah (Tersandera) komunikasi bagus kok. Komunikasi kami dengan PKS dan PAN sangat bagus, sangat cair,” ujar Andre.

“Mekanismenya seluruh nama yang ada baik 9 nama maupun nama yang lain, itu dari PAN dari mana mana, nama itu dikumpulkan dibahas oleh Pak Prabowo dengan pimpinan partai koalisi termasuk siapa yang paling pas. Termasuk pak Zulhas kita kan sama PAN juga , jadi semuanya nama kita bahas bareng bareng,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gerindra juga mempertimbangkan nama nama non parpol. Andre menjelaskan, semua nama yang berpotensi akan dibahas oleh Prabowo dan pimpinan partai koalisi. Bandar Poker Online Royalkartu.com

“Kan daftar nama itu banyak, yang penting kita bahas bareng bareng lah siapa yang pernah disebut yang berpotensi kita bahas bareng bareng,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed