by

63 Persen Publik Puas Keamanan di Tangan Jokowi, PDIP: Ayo Pertahankan

Topikhot.com, Politik Politikus PDI Perjuangan Charles Honoris meyakini tingkat keamanan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak perlu diragukan lagi,. Pernyataan ini didasarkan dari hasil survei indikator Politik Indonesia yang dirilis baru-baru ini.

“Hasil survei Indikator Politik yang dirilis baru-baru ini, publik yang menilai keamanan baik atau sangat baik mencapai 63 persen, atau tertinggi selama hampir 9 tahun terkahir,” kata Anggota Komisi I DPR RI ini dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat 4 Mei 2018.

Karena itu, dia menepis seluruh anggapan yang menyebut ketidakamanan nasional, terlebih saat politisasi isu SARA semakin marak.

“Jokowi tetap bisa mengatasinya dengan baik, sehingga masyarakat tidak terpengaruh dan tetap merasa aman,” jelas dia.

Ke depan, Charles berharap, tren positif bisa terus dijaga oleh Presiden Jokowi. Kendati memasuki tahun politik, di mana tantangan keamanan semakin tinggi.

Baca Juga : Highlight Pertandingan Premier League Brighton vs Manchester United 1-0

Publik Puas Kinerja Jokowi

Tidak hanya merasa aman, hasil survei Indikator Politik juga menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Jokowi mencapai angka 71,3 persen. Agen Poker Online Terpercaya Indonesia Salmonpoker

Dengan penjabaran 56,5 persen cukup puas, dan 14,8 sangat puas. Sedangkan, pihak yang menyatakan kurang puas sebanyak 25,4 persen dan tidak puas sama sekali 1,9 persen, serta tidak jawab 1,5 persen.

Namun ketika dibedah dalam konteks memilih calon presiden, tidak semua dari 71 persen pemilih puas tersebut akan memilih mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sebesar 65,5 persen dari total pemilih puas tersebut akan mengalihkannya menjadi suara dukungan kepada Jokowi. Sementara yang mengalihkan ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebesar 11 persen, dan lainnya 12,2 persen.

Sumber : Liputan6.com

Comment

News Feed