by

Highlight Pertandingan Serie A Juventus vs Bologna Skor 3-1

Topikhot.com, Olahraga Pemimpin Klasemen Juventus menjamu peringkat 21 Bologna di Allianz Stadium pada giornata 36 Serie A 2017/18, Minggu (06/5). Juventus menang 3-1 meski kebobolan terlebih dahulu di babak pertama. Juventus pun tinggal selangkah lagi menuju tangga juara.

Juventus sempat tertinggal oleh penalti Simone Verdi di menit 30. Namun Juventus berbalik menang lewat bunuh diri Sebastien De Maio menit 51 serta gol-gol Sami Khedira menit 63 dan Paulo Dybala menit 69. Douglas Costa turun dari bangku cadangan di awal babak kedua dan memberi kontribusi dua assist.

Kemenangan atas Bologna membuka peluang bagi Juventus untuk mengunci Scudetto pekan ini. Skenario itu bisa terjadi jika Napoli kalah melawan Torino di San Paolo pada 20:00 WIB malam nanti.

Yang jelas, Juventus sekarang bisa fokus pada laga penting berikutnya – final Coppa Italia melawan AC Milan.

Pelatih Massimiliano Allegri melakukan tiga perubahan pada tim yang menang 3-2 atas Inter Milan. Kwadwo Asamoah, Paulo Dybala dan Claudio Marchisio dipasang sebagai starter. Douglas Costa duduk di bangku cadangan, sedangkan Mario Mandzukic tak masuk skuat, dan Miralem Pjanic harus menjalani skorsing.

Sementara itu, di kubu Bologna, pelatih Roberto Donadoni melakukan lima perubahan pada tim yang dikalahkan Milan 1-2. Krafth, Romagnoli, Crisetig, Avenatti dan Keita dimainkan sejak menit awal, sedangkan Orsolini, Palacio dan Masina dicadangkan.

Juventus sangat butuh kemenangan, tapi Bologna tak mau mengalah begitu saja. Juventus punya cukup banyak peluang, tapi tak kunjung bisa mencetak gol pembuka. Juventus frustrasi dibuatnya. Itu menyebabkan mereka lengah.

Dalam satu kesempatan, Bologna dihadiahi penalti menyusul pelanggaran Daniele Rugani terhadap Lorenzo Crisetig. Butuh waktu sekitar lima menit bagi wasit untuk mengkonfirmasikan penalti itu dengan VAR. Namun itu tak mencegah Verdi menuntaskan tugasnya sebagai algojo. Dengan dingin, Verdi menendang bola ke tengah. Gianluigi Buffon terlanjur mati langkah. Bologna memimpin 1-0 di Turin, dan itu bertahan hingga jeda.

Juventus perlu gol di babak kedua. Allegri pun menarik Blaise Matuidi dan memasukkan Douglas Costa. Hanya enam menit setelah jeda, Juventus mendapatkan hasilnya ketika crossing Juan Cuadrado dibelokkan De Maio ke gawangnya sendiri.

Skor imbang 1-1, dan Juventus semakin meningkatkan intensitas serangan mereka. Bologna kewalahan dan akhirnya Juventus berbalik unggul 3-1 lewat gol-gol Khedira dan Dybala yang hanya berjarak enam menit. Dua gol itu semuanya lahir dari assist Costa.

Costa sudah mengukir 12 assist di Serie A musim ini. Dari 12 assist itu, tujuh di antaranya dia ciptakan sebagai pemain pengganti.

 

Keputusan Allegri memasukkan Costa di awal babak kedua sama sekali tidak salah. Berkat kontribusinya, Juventus pun kini berada di ambang juara. Agen Poker Terpercaya Salmonpoker

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon; Juan Cuadrado (kuning 14) (Stephan Lichtsteiner 72), Daniele Rugani (kuning 26), Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah; Sami Khedira, Claudio Marchisio, Blaise Matuidi (Douglas Costa 46); Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Alex Sandro (Federico Bernardeschi 84).

Bologna (5-3-2): Antonio Mirante; Ibrahima Mbaye, Emil Krafth (Vasilis Torosidis 60), Sebastian De Maio, Simone Romagnoli, Cheick Keita; Andrea Poli (kuning 18), Lorenzo Crisetig (kuning 61), Adam Nagy; Simone Verdi (Mattia Destro 73), Felipe Avenatti (Rodrigo Palacio 66 – kuning 90).

Statistik Juventus – Bologna
Ball possession: 67% – 33%
Shots: 15 – 6
Shots on target: 6 – 3
Kartu kuning: 2 – 3
Kartu merah: 0 – 0.

Comment

News Feed