by

Asyik, Toyota Belum naikkan Harga All New Rush Dalam Waktu Dekat

Topikhot.com, Otomatif Toyota Indonesia belum berencana mengubah harga jual All New Rush. Toyota menegaskan, harga All New Rush masih sama sejak diluncurkan 3 Januari 2018 lalu.

Bahkan untuk varian tertingginya, All New Rush TRD Sportivi transmisi otomatis, harganya justru lebih murah Rp 3 juta menjadi Rp 261,3 juta (on the road Jakarta). Ini baru pertama kali terjadi Toyota Indonesia menjual mobil baru lebih murah dibandingkan mobil lawas.

Sementara untuk varian G All New Rush, harga jualnya sama dengan generasi pertama, yakni Rp 239,9 juta untuk transmisi manual dan Rp 249,9 juta (transmisi otomatis). Gara-gara strategi harga ‘berani’ itu, penjualan All New Rush naik 40 persen menjadi 31.424 unit pada Maret tahun ini dibandingkan periode sama tahun lalu.

“Kami belum ada rencana evaluasi terhadap harga jual All New Rush. Kami saat ini fokus mendistribusikan kendaraan All New Rush yang sudah penjualan ke diler-diler mencapai 12 ribu unit per Maret lalu,” ujar Henry Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, kepada Merdeka.com, Jumat (4/5).

Henry sebelumnya menjelaskan selama tiga bulan pertama tahun ini, wholesales All New Rush mencapai angka 12.000 unit per bulan. Artinya, pasokan ke diler rata-rata mencapai 4.000 unit per bulan. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pasokan dalam tiga tahun terakhir, yang rata-rata 1.600 hingga 2.200 unit per bulan.

Baca Juga : Diputukan PBB Jadi Capres, Yusril Incar Gatot Nurmantyo Jadi Cawapres

“Kebutuhan terhadap All New Rush semakin positif dan untuk menjaga agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama, suplainya ke pasar ditingkatkan sehingga di Maret angkanya naik menjadi di atas 5.000 unit,” pungkasnya.

Strategi ‘perang harga’ juga dilakukan oleh kembaran All New Rush, yakni All New Terios yang dipasarkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Bahkan Daihatsu Indonesia lebih berani dengan menjual All New Rush lebih murah di sebagian besar tipenya.

Total ada lima varian termasuk varian tertinggi All New Terios yang harganya lebih murah dibandingkan versi lawas. Sedangkan dua varian lagi, harga barunya tidak naik alias tetap. Dari tujuh varian All New Terios, lima varian mengalami penurunan harga jual bervariasi. Mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 5 juta. Agen Poker Terpercaya Salmonpoker.com

Di segmen low SUV ini, All New Rush bersaing dengan Honda BR-V, Mitsubishi Xpander, Wuling Cortez 1,5L.

Sumber : Merdeka.com

Comment

News Feed