by

Napi Teroris Mako Brimob Pindah, Polda Jateng Tambah Personel ke Cilacap

Topikhot.com, Peristiwa Polda Jawa Tengah mengirim tambahan personel 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob yang di perbantukan untuk mengamankan pemindahan narapidana kasus terorisme dari Jakarta ke LP Nusakambang, Cilacap. Napi terorisme dari Rutan Mako Brimob itu sudah dipindah setelah terlibat kerusuhan yang mengakibatkan lima polisi meninggal dunia.

“Ada 2 SSK Brimob yang di BKO untuk membantu personel yang sudah ada,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Agus Triatmadja di Semarang, Kamis (10/5/2018), seperti dilansir dari Antara.

Selain personel Brimob Polda, tambahan personel yang diperbantukan untuk pengamanan juga dikirim dari Polres Banyumas dan Brebes.

Ia menyebut terdapat 495 personel dari Polres Banyumas dan 100 personel dari Polres Brebes. Pengamanan itu dilakukan secara estafet di jalur yang akan dilalui hingga ke Pulau Nusakambangan.

“Intinya Polda Jawa Tengah siap melaksanakan pengamanan proses pemindahan napi ini,” tutur Agus.

Sebelumnya, Polri memindahkan 155 narapidana teroris ke Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis, setelah terjadi penyerangan oleh napi teroris kepada anggota Brimob di Rutan Mako Brimob Depok.

Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Muhammad Iqbal di Depok mengatakan, pemindahan sebanyak 155 napi teroris itu ke Lapas Nusakambangan dilakukan setelah para napi teroris menyerah dan dilakukan penggeledahan, untuk memastikan tidak ada senjata.

Mabes Polri, kata dia, juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk memindahkan 155 napi teroris dari Mako Brimob itu dengan pengawalan ketat.

Baca Juga : Highlight Pertandingan La Liga Barcelona vs Villarreal Skor 5-1

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan dukacita atas meninggalnya lima anggota polisi yang menjadi korban kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan rasa duka mendalam atas gugurnya lima anggota kepolisian dalam melaksanakan tugas negara. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan menghadapi duka ini,” kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (10/5/2018).

Jokowi mengatakan, telah memerintahkan kepada Wakapolri Komjen Syafruddin untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada prajurit yang telah menjadi korban keganasan teroris di Mako Brimob tersebut.

Jokowi juga menyampaikan Agen Poker Terpercaya hgpkr terima kasih kepada seluruh aparat keamanan yang terlibat dalam menyelesaikan peristiwa kerusuhan di Mako Brimob.

“Negara dan seluruh rakyat tidak pernah takut dan tidak akan pernah memberikan ruang sedikit pun pada terorisme dan upaya-upaya yang mengganggu keamanan negara,” kata Jokowi.

Sumber : Liputan6.com

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed