by

Berikut 4 Pembelaan SBY Saat Disindir Oleh Presiden Jokowi

Topikhot.com, Politik Presiden Joko Widodo kembali menyindir pemerintahan sebelumnya, kali ini terkait harga BBM khusunya wilayah Timur Indonesia 3,5 tahun lalu yang mencapai Rp 60 ribu perliter. Untuk itu Presiden Jokowi meminta penyeragaman harga. Jokowi juga mempertanyakan subsidi BBM yang mencapai Rp 340 Triliun, tetapi kenapa harga tidak bisa sama?.

Pada era sekarang, subsidi BBM sudah dicabut, tapi harga di wilayah Papua bisa disamakan dengan di Jawa. Sindiran Jokowi ini menuai reaksi dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saling kritik sebenarnya sudah pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Berikut pembelaan SBY:

1. SBY Balas Kritikian Lewat Twitter

SBY tidak terima dengan kritikan yang dilontarkan Presiden Jokowi. Dalam akun twitternya, SBY mengatakan kritikan Presiden Jokowi itu menyalahkan pemerintah yang dia pimpin waktu itu.

“Pak Jokowi intinya mengkritik & menyalahkan kebijakan subsidi utk rakyat & kebijakan harga BBM, yg berlaku di era pemerintahan saya. *SBY*” cuit SBY

2. SBY Meminta Para Menteri Eranya Sabar

Ketua Partai Demokrat ini juga meminta para Menteri dan pejabatnya untuk tetap sabar dengan kritikan Presiden Jokowi yang membandingkan harga BBM di era dia dengan Presiden Jokowi yang berhasil dengan BBM 1 harga.

“Saya minta para mantan Menteri & pejabat pemerintah di era SBY, para kader Demokrat & konstituen saya, TETAP SABAR. *SBY*” cuit SBY

Baca Juga : Highlight Pertandingan Liga Europa Marseille vs Atltico Madrid Skor 0-3

3. Memilih Diam

SBY mengatakan bisa saja menjelaskan semua yang dipertanyakan Presiden Jokowi. Namun dia memilih untuk menahan diri karena dia menyadari saat ini keamanan Indonesia sedang diuji dengan adanya sarangan bom dan sudah memasuki tahun politik.

“Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politik, & ekonomi. *SBY*”

4. Bersatu dan Rukun, Agen Poker Terpercaya

Cuitan lainnya yakni dia berharap Indonesia semakin rukun dan dia berharap tidak ada perang kata antar pimpinan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kerukunan.

“Justru kita harus bersatu padu. Juga makin rukun. Jangan malah cekcok & beri contoh yg tak baik kepada rakyat. Malu kita. *SBY*”

Sumber : Merdeka.com

Comment

News Feed