by

Sebelum PS Vita, Inilah 7 Konsol Game Portable Generasi Anak 90-an

Topikhot.com, Unik Mengisi waktu luang tidak lengkap tanpa melakukan aktivitas menghibur, salah satunya adalah bermain game. Untuk bisa bermain game dimana pun, tentu kamu membutuhkan Konsol Portable layaknya PS Vita guys. Nyatanya sudah banyak loh Konsol Game jadul yang sudah hadir duluan.

Siapa sih yang menyangkal, kalau salah satu cara untuk menghabiskan waktu luang adalah dengan bermain game? Nah untuk semakin mempermudah kamu bermain game di mana saja, banyak loh perusahaan yang membuat konsol game portable.

Sebelum terkenalnya PS Vita atau Nintendo DS, nyatanya sudah banyak loh konsol-konsol game jadul yang mungkin mewarnai dunia game di era 1990-an. Apa saja mereka?

1. Tiger Lights Out – 1995

Tanpa layar, permainan ini terbilang cukup simpel! Tiger Lights Out mengharuskan kamu menekan setiap tombol yang menyala dan mengingatnya kembali. Permainan ini bisa dimainkan sendiri atau bersama teman dengan saling memberikan tantangan loh!

2. Radio Shack Black-jack 21 – 1992

Radio Shack membawa nuansa bermain kartu ke dalam konsol game portable. Radio Shack Black-Jack 21 sendiri ditemukan setelah perusahaan ini menemukan panel LCD terkomputerisasi pada awal tahun 1990-an guys.

3. Tiger Wheel of Fortune – 1995

Selain memiliki Lights Out, Tiger juga memiliki konsol game yang mengadaptasi acara televisi saat ini. Ya Tiger Wheel of Fortune berisi permainan roda keberuntungan dan sudah dilengkapi dengan keyboard QWERTY untuk melakukan permainan.

4. Bandai Digimon – 1997

Kesuksesan Bandai saat merilis Tamagotchi pada tahun 1996, membuatnya nggak kehilangan akal. Mengambil tema salah satu anime populer, Digimon akhirnya perusahaan ini merilis Bandai Digimon setahun setelahnya. Cara mainnya pun sama, yakni merawat sebuah hewan virtual.

Baca Juga : WAJIB PERGI !! Inilah Kumpulan 10 Danau Yang Indah Di Indonesia

5. Nelsonic Super Maria Bros. 3 – 1990

Kalau yang satu ini sih cukup keren! Di awal era 1990-an, Nelsonic Super Mario Bros. 3 sudah menjadi konsol game portable yang bisa dipakai dan dimainkan layaknya smartwatch masa kini. Tapi awas bakal ketahuan guru kalau gini sih.

6. Nintendo Pokemon Pikachu – 1998

Berharap akan kesuksesan layaknya Bandai Tamagotchi, Nintendo pun ikut merilis konsol game portable untuk merawat karakter monster. Nintendo Pokemon Pikachu sesuai dengan namanya membuat kamu harus merawat seekor Pikachu guys.

7. Tiger R-Zone – 1995

Mungkin ini salah satu konsol game portable jadul yang menginspirasi dibuatnya virtual reality (VR). Nggak seperti konsol lainnya, Tiger R-Zone dapat Agen Poker Terpercaya dipakai dikepala kamu dan memiliki sebuah LCD yang diletakkan di sebelah mata. Gimana ya rasa bermainnya?


Nah itulah dia 7 konsol game portable jadul yang bakal dikenang generasi 90-an. Bisa dibilang juga, konsol-konsol jadul memang lebih beragam dibandingkan saat ini yang cenderung monoton. Bagaimana kalau menurut kamu?

Comment

News Feed