by

Penting!! Jangan Sebar Voucher Promo McDonald’s di WhatsApp! Ini Bahayanya

Topikhot.com, Peristiwa Kemarin layanan pepesanan ini tengah diramalkan dengan promo salah satu restoran cepat saji di indonesia. Jangan ikutan! ini dia bahaya menyebar promo voucher McDonald di WhatsApp.

Siapa coba yang nggak tergiur saat mendapatkan voucher promo secara gratisan? Nah hal inilah yang melanda aplikasi chatting WhatsApp kemarin yang diramaikan dengan pesan berantai berisikan voucher promo McDonald s yang ternyata hanya Hoax belaka.

Namun kira-kira apa bahayanya saat kamu menyebar atau mengklik tautan yang terdapat pada pesan berantai tersebut? Ini ulasan selengkapnya!

Inilah Bahaya Promo Voucher Voucher McDonald s di WhatsApp

Jika kamu amati, trik kebohongan seperti ini telah jamak digunakan untuk tujuan kejahatan atau meraih keuntungan di WhatsApp. Jaka pun sudah pernah mengulas modus penipuan yang marak di WhatsApp pada artikel berikut: 5 Jenis Penipuan Berbahaya yang Menyerang Pengguna WhatsApp.

Namun setelah mengetahui informasi ini ternyata hoax, banyak kalangan netizen mulai bertanya-tanya, adakah bahaya serius saat menyebar atau bahkan mengklik tautan tersebut?

Jawabannya mungkin bisa beragam, mulai dari meraup keuntungan semata, pencurian data hingga penyebaran virus. Menurut beberapa pakar, pesan berantai voucher promo McDonald s yang ramai diperbincangkan hanya untuk meraih keuntungan lewat iklan saja.

Pasalnya saat kamu membuka tautan yang terdapat pada pesan, hanya akan terdapat sederet survei dan iklan-iklan di sebelahnya. Setelah menyelesaikan survei, kamu akan diminta untuk menyebarkannya ke sekitar 30 kontak WhatsApp kamu loh.

Baca Juga : Inilah 5 Akun Instagram Yang Viral Diserbu Oleh Netizen Indonesia

Cukup mencurigakan bukan? Jelas, dengan seperti ini penipu dapat dengan mudah mengelabuhi korban dengan mengincar jumlah klik tautan yang dihasilkan. Tentu keuntungan yang didapatkan nggak bakal terhitung jumlahnya guys.

Lalu Bagaimana Cara Pencegahan dari Penipuan WhatsApp?

Pihak McDonald s Indonesia pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait ramainya pembahasan mengenai penipuan ini melalui akun sosial media mereka. Intinya informasi yang tersebar adalah tidak benar alias hoax guys.

Gimana cara pencegahannya? Sebenarnya gampang banget! Jika kamu mendapatkan pesan berupa promosi yang dirasa cukup mencurigakan, terlebih dahulu bisa mengecek sosial media si pembuat undian atau promosi.

Nah jika kamu sudah yakin jika pesan ini mencurigakan, berusahalah untuk tidak menyebarkannya ke kontak lainnya. Kamu juga bisa memberitahu dan Agen Poker Terpercaya Indonesia mengingatkan korban sebelumnya untuk tidak membagikannya lagi. Gampang kan?

Sumber : Jalan Tikus

Comment

News Feed