by

Nah Loh Selain Beras Plastik, Hati-Hati Yah Guys Dengan 5 Makanan Palsu Berikut Ini!

Topikhot.com, Unik Dijaman serba canggih kayak sekarang ini, segalanya bisa dipalsuin ya. Dulu mungkin cuman tas, elektronik, sepatu, dan benda-benda solid lainnya yang juga bisa dipalsuin. Tapi sekarang tidak lagi. Makanan juga bisa dipalsuin! Mulai dari mie dan tahu berfirmalin, cendol dengan penawaran tekstil, gorengan dengan lilin, dan juga hal-hal mengerikan lainnya.

Tapi tahukah kamu bahwa di luar negeri juga tidak kalah mengerikannya dibandingkan dengan di Indonesia. Selain heboh Beras Plastik, Hati-hati deh sama 5 makanan palsu berikut ini:

1. Roti Kardus

Gila! Tahukah kamu bahwa di sebuah stasiun televisi di China mengadakan investigasi terhadap pabrik roti yang menggunakan kardus sebagai bahan dasarnya. Mungkin terdengar tidak mungkin namun pabrik ini diketahui menggunakan campuran kardus dan soda api yang kemudian dicampur dengan perasa babi dan bumbu lainnya. Akan tetapi pemerintah China yang kemudian mengetahui hal tersebut menyatakan bahwa roti kardus hanya merupakan akal-akalan dari stasiun televisi dan reporter yang melakukan investigasi itu pun ditangkap.

2. Air Mineral Tercemar

Bukan rahasia lagi bahwa di luar sana ada saja orang gila yang menjadikan air mineral sebagai lahan empuk untuk menipu konsumennya. Daripada harus menjual air mineral yang asli, ada orang yang mengisi botol kosong dengan air mentah dan menjualnya kembali di terminal-terminal maupun pom bensin. Bahkan di China, kasus ini sudah ada dari tahun 2002 dan 100 juta botol air mineral palsu terjual setiap tahunnya.

Baca Juga : Sebal Dengan Natalia Yang Bisa Hilang? Counter Natalia Dengan 5 Hero Ini!

3. Madu Palsu

Ada dua tipe madu palsu yang beredar. Pertama adalah madu yang terdiri dari campuran madu asli dengan sirup, dan yang kedua adalah campuran dari air, gula, alum, dan pewarna. Di Indonesia sendiri, madu-madu yang dijual di pasar pun tidak luput dari aksi pemalsuan. Biasanya si pedagang juga membawa ember yang berisi sarang lebah dan lebah-lebah mati untuk meyakinkan calon pembeli.

4. Tahu Kimia

Selain tahu berformalin yang dulu sempat heboh di Indonesia, sebenarnya di China telah menjadi satu kasus yang berhasil membuat polisi kalang kabut. Rupanya di negeri tirai bambu tersebut, pihak-pihak tak bertanggung jawab membuat tahu dengan campuran seperti protein kedelai, tepung, MSG, pigmen, dan es. Selain itu, ada pula yang membuatnya dengan campuran rongalite yang dapat menimbulkan kanker bagi konsumennya. Pelaku penipuan tersebut biasanya membuat tahu dengan bahan-bahan berbahaya dan menjualnya dengan merk perusahaan lain.

5. Beras Plastik

Nah ini nih yang belakangan sedang heboh di negeri sendiri. Beras plastik sebenarnya telah ada di China sejak lama. Beras ini dibuat dengan campuran kentang, ubi jalar, dan resin sintetis yang dicampur dan dibentuk menyerupai beras. Sebelumnya, beras ini dijual di pasaran China terutama di Taiyuan Provinsi Shaanxi. Beras jenis ini akan tetap keras saat dimasak dan tidak dapat dicerna dengan baik oleh tubuh manusia. Beras plastik ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan mengingat memakan tiga Judi Poker Online mangkuk nasi dari beras plastik sama dengan memakan satu tas vinil atau satu kantung plastik.


Jadi, apakah kamu masih mau untuk ceroboh dalam membeli makanan?

Sumber : Jalantikus.com

Comment

News Feed