by

Inilah Cara Terjemahkan Bahasa Asing di Android Tanpa Berpindah Aplikasi

Topikhot.com, Software Sering anda lihat ada orang yang ngobrol menggunakan bahasa asing? Biar gampang, kamu sekarang bisa terjemahkan bahasa asing tanpa harus berpindah aplikasi. Cek Sob !

Suatu kebanggaan tersendiri jika kita bisa menguasai bahasa asing. Sayangnya karena keterbatasan waktu dan juga kemampuan, banyak di antara kita yang tidak bisa menguasainya. Padahal bahasa asing bukan hanya untuk bergaya, tapi juga bisa digunakan untuk keperluan karir.

Bagi kamu yang menggunakan smartphone, sudah banyak aplikasi terjemahan terbaik. Tapi kami ada cara agar kamu bisa terjemahkan bahasa Asing di Android tanpa harus berpindah aplikasi.

Aplikasi Terjemahan Terbaik di Android

Dari banyaknya aplikasi terjemahan Inggris – Indonesia di Android, salah satu aplikasi terjemahan terbaik adalah Google Translate. Bukan hanya menerjemahkan Inggris ke Indonesia, tapi banyak juga bahasa asing lainnya yang bisa kamu terjemahkan. Makin canggih lagi karena Google Translate bisa terjemahkan bahasa asing di mana saja tanpa harus berpindah aplikasi.

Cara Terjemahkan Bahasa Asing Tanpa Harus Berpindah Aplikasi

Sebagai pengembang platform Android, Google terus mengembangkan fitur baru agar pengguna smartphone Android semakin merasakan pengalaman terbaik. Bukan hanya di sisi platfrom, Google pun terus memperbarui layanan aplikasinya. Salah satunya adalah fitur terbaru Tap to Translate di Google Translate yang memungkinkan kita menerjemahkan bahasa asing tanpa harus berpindah aplikasi.

1. Untuk bisa menerjemahkan bahasa asing dengan Tap to Translate, kamu harus mengaktifkan fiturnya dulu. Di Google Translate kamu masuk menu Settings – Tap to Translate.

2. Setelah Tap to Translate di-enable, silakan atur Preferred Languages. Atur sesuai keperluan kamu.

 

3. Jika persiapan sudah selesai, kamu bisa mulai menerjemahkan setiap bahasa asing di mana saja tanpa harus masuk Google Translate. Misalnya saat di WhatsApp, kamu tinggal pilih obrolan yang ingin diterjemahkan, lalu pilih ikon Copy. Secara otomatis akan muncul ikon Google Translate, tinggal klik untuk mulai menerjemahkan.


Baca Juga : Jangan Jadi Beban! Simak 5 Kesalahan Player Marksman Bikin Tim Kamu Kalah


4. Bukan hanya menerjemahkan obrolan orang, kamu bisa mencari tahu jawaban yang tepat untuk membalasnya langsung dari Tap to Translate. Jika sudah, tinggal klik Copy, dan Paste di kolom Reply.

5. Bukan cuma WhatsApp, kamu bisa menerjemahkan di BBM, Path, atau browser sekalipun. Di mana saja kamu bisa melakukan terjemahan bahasa Korea – Indonesia, Mandarin – Indonesia dan lainnya.

Mudah bukan? Jadi kamu tidak perlu repot-repot membuka aplikasi Google Translate lagi jika hendak menerjemahkan bahasa asing. Selain hemat waktu, ini juga jadi membuat Android kamu hemat RAM karena tidak membuka banyak aplikasi. Selamat mencoba!

Comment

News Feed