by

Review Jurassic World: Fallen Kingdom

Topikhot.com, Jurassic World Tiga tahun sudah sejak kejadian mencekam di Jurassic World. Kini sejumlah dinosaurus di Isla Nublar terancam punah lagi karena ancaman gunung beraktif yang kembali aktif. Apakah dinosaurus-dinosaurus ini pantas untuk diselematkan dari kepunahan? atau mereka biarkan mati lagi seperti para pendahulunya.

Jurassic World: Fallen Kingdom baru akan tayang di Amerika Serikat pada tanggal 22 Juni 2018, namun di Indonesia, film ini sudah tayang sejak hari Rabu, 6 Juni 2018. Meski demikian, para kritikus internasional yang sudah menyaksikan film ini sudah memberikan penilaian mereka. Konsensus umumnya film berdurasi 128 menit ini masih positif dengan skor 69% di Rotten Tomatoes dan 7.4/10 di IMDb.

Saya pribadi merasakan mixed feeling saat menonton filmnya. Di satu sisi Jurassic World: Fallen Kingdom mampu menyajikan adegan-adegan seru dan mencekam lewat tangan dingin sang Sutradara, J.A. Bayona. Belum lagi kharisma Chris Pratt yang tetap charming dan lucu di setiap adegan. Namun di sisi lain, naskah besutan Colin Trevorrow dan Derek Connolly ini terasa klise dan ketebak banget. In spite of kekurangan tersebut, film ini masih menarik untuk disaksikan di layar IMAX dalam format 3D. Lalu, ceritanya seperti apa?

Dilema Misi Penyelamatan

Bisa dibilang, adegan pembuka dimana sekelompok ilmuwan kembali ke reruntuhan Jurassic World untuk mengambil sample tulang Indominus Rex yang berlatar hujan badai adalah bagian terbaik dari film ini. Kesan retro dan adegan super mendebarkan benar-benar dibuat memukau dari awal hingga adegan itu berakhir. Sesaat setelah kejadian itu, diketahui bahwa Jurassic World telah tutup selama tiga tahun dan membayar semua kerugian nyawa maupun benda yang mencapai hingga $800 Juta.

Namun masih ada masalah yang tersisa, ratusan variasi dinosaurus yang tersisa di pulau Isla Nublar terancam punah (lagi?) karena ancaman gunung merapi yang kini aktif kembali. Pro kontra pun berkecamuk antara pihak yang ingin menyelamatkan spesies tersebut, hingga pihak yang ingin membiarkan alam memperbaiki kesalahan manusia tersebut.

Untungnya seorang pria kaya raya bernama Benjamin Lockwood (James Cromwell) beserta anak buahnya Eli Mills (Rafe Spall) memutuskan untuk membantu Claire (Bryce Dallas Howard) menyelamatkan beberapa spesies dari Isla Nublar untuk kelangsungan hidup mereka dan memindahkan mereka ke rumah baru di sebuah suaka alam milik keluarga Lockwood. Berhasilkah mereka menyelamatkan dinosaurus-dinosaurus tersebut sebelum terlambat?


Baca Juga : WOW!! 5 Hal Menakjubkan Ini Akan Hadir Dalam Game GTA VI


Jurassic World Activation

Buat kamu fans berat Jurassic World dan para dinosaurus, kamu bisa menikmati pameran Jurassic World di Summarecon Mal Kelapa Gading. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan, mulai dari Weekend Workshop (Lava Volcano, Dinosaur Fossil, Hidraulic Dino Catcher), Jurassic Adventure, hingga Mozaik Treats! Info lengkap ada di website resmi Mal Kelapa Gading.

Nonton Movienya Disini : Jurassic World: Fallen Kingdom

Selain itu, kamujuga bisa mendapatkan kesempatan untuk memenangkan liburan sekeluarga ke **Universal Studios Singapore **. Ada 6 paket hadiah berlibur ke Universal Studios Singapore dimana setiap pemenang akan mendapatkan 4 tiket express unlimited satu hari di Universal Studios Singapore , tiket pesawat pp dan akomodasi untuk 3 hari 2 malam. Masing-masing paket ini bernilai Rp. 35,000,000,-. Caranya bisa kamu cek di website resmi Oreo.

Comment

News Feed