by

Be Smart Guys! 5 Hal Ini Dapat Menghancurkan Video Game Kesukaanmu Loh!!

Topikhot.com, Video Game Video Game modern memang memiliki grafis dan gameplay yang lebih bagus dari game zaman dulu, namun video game modern sudah banyak yang rusak karena ulah developer itu sendiri atau dari gamer yang memainkan game tersebut.

Nah, jika kalian penasaran dengan hal-hal apa saja yang telah merusak video game modern? Simak yuk 5 Hal yang menghancurkan video game modern.

1. Microtransaction

Microtransaction

Microtransaction merupakan praktek jual beli yang dilakukan oleh para developer di dalam gamenya seperti menjual senjata,item,atau lainnya. Praktek seperti ini sudah seperti menjadi virus di dalam industri video game karena rata-rata setiap video game yang dirilis sekarang ini mengandung microtransaction, jika praktek tersebut dilakukan dengan cara yang tepat mungkin tidak masalah, tapi ada beberapa developer yang keterlaluan menerapkan sistem ini di gamenya seperti memaksa kamu harus membeli sebuah item di game atau kamu akan kesulitan bermain game tersebut. Hal itu membuat game menjadi terasa tidak seru dan terganggu oleh hal tersebut karena pada hakikatnya praktek jual beli di game ini seharusnya tidak memaksa apalagi jika game tersebut memiliki harga 700 ribu dan kamu harus lagi membayar di dalamnya dan pastinya kamu akan kecewa setelah mengetahui kalau game yang kamu bayar mahal tapi tidak memiliki konten sepenuhnya dan kamu harus membeli lagi jika ingin memainkannya.

2. Early Access 

Early Access Game merupakan istilah yang digunakan oleh para developer terhadap gamenya yang belum siap tapi sudah tersedia di marketplace seperti Steam. Game yang belum siap tapi sudah dapat diakses seharusnya tidak pernah ada karena hal itu seolah membuat developer tersebut ingin menaruh game mereka di marketplace yang pastinya masih dipenuhi bug dan glitch di dalamnya yang pastinya tentu terdapat pada game early access karena pada hakikatnya game tersebut belum siap. Jika game tersebut gratis tidak akan menjadi masalah, namun sekarang ini developer sudah banyak yang memasang harga di game mereka yang belum siap yang dimana didalamnya masih dipenuhi masalah, bahkan ada developer yang memasang masa early access game mereka sampai 5 tahun.


Baca Juga : Oi Para Grand Master Scrubs! Alucard Itu Cupu Kalau Kalian Lawan Pakai 5 Hero Ini!


3. Cheat

Semua gamer yang memainkan game online pasti sangat benci dengan yang namanya cheater, karena hal tersebut pasti merusak jalannya permainan yang sedang berjalan dengan serunya. Disaat kamu,tim,dan musuh berusaha untuk mendapatkan kill sebanyak-banyaknya, cheater malah enak-enakan membunuh dengan mudah karena cheat yang dipakainya dia bisa jadi kebal atau melihat lokasi musuh dan lain-lain. Berbagai upaya telah dilakukan oleh para developer untuk mengatasi para cheater, namun walaupun telah jutaan cheater yang telah dibanned tapi nyatanya mereka muncul dan muncul lagi layaknya sebuah kutu.


Baca Juga : Oi Para Grand Master Scrubs! Alucard Itu Cupu Kalau Kalian Lawan Pakai 5 Hero Ini!


4. DLC

DLC atau yang singkatan dari Downloadable Content merupakan konten tambahan dari sebuah game yang hanya bisa kamu dengan uang asli. jika dulu DLC memang benar-benar menjadi sebagai sebuah konten tambahan yang biasanya berisi cerita, namun sekarang ini DLC sudah menjadi seperti konten pelengkap untuk mengisi plothole di dalam sebuah game. Walaupun tidak semua game, tapi nyatanya hal itu sangat menjengkelkan karena gamenya yang telah kamu bayar mahal ternyata masih ada konten yang sengaja dihilangkan oleh para developer untuk dijadikan mereka sebagai DLC di dalamnya untuk menambah pendapatan mereka dari pendapatan game tersebut.

5. Gamer

Percaya atau tidak salah satu hal yang merusak video game modern adalah dari gamer itu sendiri, karena gamerlah penentu dari kemananya sebuah trend video game akan berjalan. Gamer sekarang terlalu tunduk kepada developer yang berbuat kotor untuk mendapatkan uang seperti microtransaction, karena percaya atau tidak adanya sistem jual beli ini dikarenakan para gamer mau memberikan uang mereka untuk item in game yang seharusnya tidak perlu mereka beli karena sudah menjadi bagian dari game tersebut, dan karena Agen Poker Terpercaya bisnis seperti ini berjalan para developer lain menjadi tergerak untuk mengikuti sistem ini dan jadinya setiap game jadi terjangkit hal ini, jadi peran komunitas video game sangatlah penting dan jangan dukung developer yang berbuat kotor seperti yang dilakukan oleh para fans Star Wars yang memboikot game Star Wars Battlefront II yang dimiliki EA karena memiliki sistem microtransaction yang tidak rasional karena jika kamu ingin membuka setiap konten di game ini kamu harus mengeluarkan uang sampai 20 juta rupiah.

Comment

News Feed