by

AFK ? AFK Adalah Sang Pembawa Kekalahan Dalam Game Multiplayer Online

Topikhot.com, Mobile Legends AFK mungkin sudah menjadi istilah yang umum kamu temui dalam game multiplayer online seperti Mobile Legends atau Arena of Valor. Namun apa itu AFK sebenarnya?

AFK menjadi istilah yang sedang ramai diperbincangkan saat ini, apalagi dengan tengah naik daunnya game multiplayer online yang bisa dimainkan di smartphone Android maupun iOS.

Namun, apakah kamu mengetahui apa itu AFK sebenarnya? Makanya kali ini Jaka akan menjelaskan pengertian apa itu AFK, beserta penjelasan mengenai asal mulanya dan kenapa sering kamu temui dalam permainan multiplayer online.

Ini Beberapa Penjelasan Arti Dari AFK Dari Mana Asal Mulanya?

AFK sudah menjadi istilah yang nggak asing lagi di dunia internet. AFK sendiri merupakan singkatan dari frasa “away from keyboard” yang memiliki arti “jauh dari keyboard” atau “hendak meninggalkan keyboard”. Lalu dari manakah frasa ini berasal?

Nah diketahui istilah AFK dulunya sangat umum dipakai dalam chatting, sosmed, internet atau bermain game online. Aktivitas ini merujuk pada momen saat kamu pergi menjauh dari keyboard dan komputer, serta berhenti melakukan segala aktivitas online.

Selain berkembang di istilah sosial media yang dulu marak diakses melalui perangkat PC dan laptop, AFK makin berkembang ke dunia game online seperti Counter Strike dan DOTA 2.

Nah dengan berkembangnya sosial media dan game diperangkat mobile berupa smartphone, benarkah istilah AFK masih dapat dipergunakan guys?

Benarkah AFK dalam Game Mobile Legends: Bang Bang?

Mobile Legends: Bang Bang memang menjadi game MOBA mobile yang tengah populer di Tanah Air. Istilah AFK pun berkembang di dalam game ini saat seorang atau lebih pemain meninggalkan pertandingan dan akhirnya bisa-bisa berujung kekalahan.

Namun apakah benar istilah AFK dipergunakan dalam game Mobile Legends: Bang Bang atau game online mobile lainnya?

Jika dilihat lebih jauh, Mobile Legends dan game sejenisnya seperti Arena of Valor (AOV) menggunakan mekanisme berupa analog atau virtual pad untuk bermain di dalamnya.

Maka rasanya akan lebih tepat menggunakan istilah yang lebih pas untuk menggambarkan AFK di game mobile, seperti AFP yang merupakan singkatan “away from phone” guys. Tapi kayanya bakalan susah dan agak asing sih?!


Baca Juga : Begini Cara Melihat Instagram Story Tanpa Ketahuan di Android dan PC


Begini Cara Mengatasi Pemain AFK di Game Mobile Legends: Bang Bang

Sesuai dengan judul di atas, memang perilaku AFK menjadi momok bagi tim yang mengalaminya dan umumnya akan membawa kekalahan. Dengan perilaku AFK, tentu akan membuat komposisi tim nggak seimbang dalam permainan Mobile Legends khususnya.

Namun nyatanya ada beberapa langkah yang dapat membuat kamu menang meskipun ada teman yang AFK dalam pertandingan Mobile Legends, di antaranya:

  • Meminimalisir team fight jika sedang kalah jumlah,
  • Bergerombol dalam menginvasi jungle musuh, dan
  • Curi turret terlebih dahulu.

Nah Guys :), Itulah Beberapa Cara Main Dengan Memiliki Pemain Satu Tim Yang AFK 🙂


Sumber : Jalantikus.com

Comment

News Feed