by

Bukan Hanya Nuklir!! Ini Dia 8 Teknologi Asli Buatan Korea Utara

Topikhot.com, Teknologi Korea Utara memang tutup dari akses Luar Negeri termasuk bisang teknologi. Mereka membuat teknologi mereka sendiri. Dan ini 8 teknologi asli buatan dari Korea Utara.

Korea Utara adalah negara yang terkenal tertutup dari akses dunia luar. Tidak semua produk luar negeri bisa masuk ke Korea Utara, termasuk dalam bidang teknologi. Untuk mengatasi hal itu pemerintah Korut membuat teknologinya mereka sendiri.

Pemerintah Korut memproduksi berbagai macam gadget dan inovasi mereka sendiri untuk dipakai warganya. Ternyata bukan cuma nuklir lho inovasi mereka. Ini dia 8 teknologi buatan Korea Utara.

Ini Dia 8 Teknologi Asli Buatan Korea Utara

Kalau kamu cuma tahu Korut sebagai penghasil misil nuklir, kamu salah banget! Ada 8 teknologi keren lain yang pemerintah Korut buat sendiri. Ini dia daftarnya :

1. Mobil Korea Utara – Junma

Junma merupakan mobil mewah produksi dari unit bisnis pemerintah Korea Utara, Pyeonghwa Motors. Perusahaan Pyeonghwa mejadi satu-satunya perusahaan yang memegang hak untuk membuat produk otomotif dan menjualnya di Korut.

2. Tablet Korea Utara – Samjiyon

Korea Utara meluncurkan produk tablet pertama mereka yaitu Samjiyon pada tahun 2012. Tablet ini dilengkapi browser khusus yang diawasi ketat oleh pemerintah dan hanya bisa dikoneksikan dengan jaringan internet internal Korut.

3. Satelit Korea Utara – Kwangmyongsong

Kwangmyongsong memiliki arti bintang cerah. Ini merupakan satelit pertama Korut yang diluncurkan pada Agustus 1998. Sayangnya satelit ini tidak bertahan lama. Satelit ini mengorbit tidak jauh dari bumi sampai akhirnya jatuh ke lautan.


Baca Juga : Inilah 5 Game Dewasa Yang Ada di Konsol Nintendo


4. Smartphone Korea Utara – Arirang

Selain tablet, Korut juga memproduksi smartphone mereka sendiri yang diberi nama Arirang. Produk yang diluncurkan pada tahun 2013 ini diklaim sepenuhnya diproduksi dan menggunakan bahan di Korea Utara.

5. Sistem Operasi Korea Utara – Red Star

Red Star menjadi sistem operasi komputer yang dipakai kebanyakan komputer di Korea Utara. Kalau dilihat-lihat tampilannya sangat mirip dengan Mac OS dari Apple. Kabarnya itu karena request dari Kim Jong-Un sendiri.

6. Layanan Streaming Manbang

Ini seperti Netflix-nya Korea Utara guys. Aplikasi ini menyediakan layanan berita, film, dan juga pembelajaran bahasa Inggris serta Rusia. Ya, seperti layanan lainnya konten di dalam layanan ini di pantau ketat oleh pemerintah.

7. Jaringan Intranet Kwangmyong

Korea Utara menjaga ketat akses warganya ke luar negeri guys. Oleh karena dibuatlah jaringan intranet ini yang hanya bisa mengakses di dalam negara. Jaringan ini juga hanya bisa dinikmati di perpustakaan, kampus, dan kantor-kantor pemerintahan.

8. Misil Hwasong

Korea Utara memang gencar sekali memproduksi senjata militer, salah satunya adalah Misil Hwasong-10 ini. Teknologi misil balistik ini diklaim bisa mencapai markas militer Poker Uang Alsi Amerika yang ada di Pasifik. Tentunya, teknologi ini banyak dikecam negara lain.


Sumber : Jalantikus & List Verse

Comment

News Feed