by

Mencoba Menjadi Tukang Parkir, Dirinya Menyerah Karena Hal Sepele Ini?

Topikhot.com, Kisah Inspirasi – Mencoba Menjadi Tukang Parkir, Dirinya Menyerah Karena Hal Sepele Ini? – Banyak profesi yang masih dianggap sepele oleh orang – orang. Padahal, jika profesi tersebut tidak ada. Banyak orang yang akan mengalami kesulitan. Contoh kecilnya seperti tukang sampah. Mungkin banyak dari kalian yang memandang bahwa tukang sampah adalah profesi yang kotor dan memiliki upah yang sedikit.

Namun, apakah kalian sadar jika tidak ada tukang sampah maka sampah akan menggunung dimana – mana? Hal ini sama berlakunya jika tidak ada pak ogah ataupun tukang parkir. Walaupun profesi mereka terlihat ilegal.

Namun, mereka sangat membantu ketika jalan raya macet dan tidak ada polisi lalu lintas yang mengatur. Kira – kira seperti apa ya rasanya sehari menjadi profesi seperti mereka ini?

Adalah seorang pemilik kanal Youtube yang bernama Bram Dermwan. Dirinya mencoba untuk menjadi seorang pengatur lalu lintas di jalan raya selama beberapa jam saja.

Ditengah teriknya matahari, Bram mengatur lalu lintas yang terlihat cukup padat siang itu. Terlihat hanya sedikit orang yang memberikan uang kepada Bram. Banyak yang hanya lewat saja tanpa memberikan sedikit uang untuk jerih payah Bram yang mengatur lalu lintas.

Bram pun selesai mengatur lalu lintas dan menghampiri seorang pengatur lalu lintas yang asli. Pengatur lalu lintas yang lahan penghasilannya dipinjam oleh Bram sebentar untuk melakukan sebuah eksperimen ini. Bram menyerahkan uang yang didapatkannya. Ketika dihitung, uang tersebut hanya berjumlah tujuh ribu lima ratus rupiah.


Baca Juga : 4 Hero Combo Yang Paling Over Power di Mobile Legends


Bapak itu hanya tertawa ketika Bram berkeluh kesah tentang sulitnya mengatur lalu lintas. Apalagi cuaca saat itu terbilang cukup terik dan menyengat kulit.

Bram pun menanyakan berapakah penghasilan dari sang tukang parkir itu selama satu hari. Bapak itu menjawab hanya tujuh puluh ribu rupiah satu hari dan itu sudah hampir seharian berdiri di bawah terik matahari.

Selanjutnya, Bram bertanya apakah ada suka duka yang dialami oleh bapak ini selama menjadi pengatur lalu lintas? Bapak ini menjawab banyak sekali suka duka yang dialami. Poker Online Terpercaya Contoh kasusnya seperti orang – orang yang tidak mau mengalah ketika sedang diatur lalu lintasnya oleh sang bapak, bahkan ada beberapa orang yang memarahi bapak ini.

Dikasari oleh orang – orang tidak membuat bapak ini kesal dan berhenti untuk menjadi seorang pengatur lalu lintas. Dirinya tetap mencoba menjalani profesi ini dengan hati ikhlas. Di akhir video, Bram memberikan sejumlah uang untuk bapak ini karena sudah mengganggu lahan pencahariannya selama beberapa jam yang kemungkinan menurunkan pendapatan bapak itu selama satu hari. Pelajaran yang bisa kita ambil dari video ini adalah tidak menyepelekan profesi dari orang – orang ini. Jika tidak ada mereka, hidup kita juga yang akan sulit.


Sumber : Cerpen.co.id

Comment

News Feed