by

Guide Rafaela Mobile Legends: Menjadi Support Sejati Sampai Mati!

Topikhot.com, Mobile Legends – Guide Rafaela Mobile Legends: Menjadi Support Sejati Sampai Mati! Rafaela adalah salah satu hero support yang sangat-sangat berguna bagi tim. Kemampuannya bisa digunakan untuk menyembuhkan, membantu teman untuk kabur dan menemukan musuk yang tidak terlihat.

Guide Rafaela Mobile Legends kali ini akan membahas keseluruhan agar kalian lebih memahami mengenai hero ini. Guide Rafaela pertama yang akan kita bahas adalah latar belakang hero ini. Rafaela adalah malaikat

Rafaela adalah salah satu hero support yang sangat berguna bagi tim. Kemampuannya bisa digunakan untuk menyembuhkan, membantu teman untuk kabur, dan menemukan musuh yang tidak terlihat. Guide Rafaela Mobile Legends kali ini akan membahas keseluruhan agar kalian lebih memahami mengenai hero ini.

1. Background

Guide Rafaela pertama yang akan kita bahas adalah latar belakang hero ini. Rafaela adalah malaikat yang mampu menyembuhkan siapa saja secara ajaib. Dikatakan bahwa ketika dia datang, semua rasa sakit tiba-tiba menghilang, semua luka langsung sembuh, dan semua kejahatan pergi seperti awan hujan ketika matahari terbit. Sekarang Rafaela telah turun ke Land of Dawn dengan harapan memulihkan kedamaian di daratan melalui kekuatan ajaibnya.

2. Skill Rafaela

Sama seperti hero-hero Mobile Legends lainnya, Rafaela memiliki tiga jenis skill aktif dan satu jenis skill pasif yang telah di-rework untuk memberikan support lebih baik lagi bagi timnya. Langsung saja kita simak yuk penjelasan dari skill-nya!

Sacrificial Spirit (Skill Pasif)
Setelah mati, Rafaela akan berubah menjadi roh yang dapat bergerak, tetapi tidak bisa menggunakan skill-nya. Selama 4 detik, Rafaela bisa tetap melakukan regenerasi Health Points sebesar 920 hingga 2600 poin kepada teman di sekitarnya serta meningkatkan kecepatan berjalan mereka.

Setelah 4 detik, Rafaela akan memberikan true damage sebesar 500 hingga 1200 poin ke musuh di sekitarnya. (Regenerasi dan damage akan bertambah sesuai dengan levelnya). Skill ini merupakan rework dari skill pasif sebelumnya.

Light of Retribution (Skill Pertama)
Rafaela menggunakan kekuatan cahaya suci untuk memberikan magic damage sebesar 225(+120% Total Magic Power) poin ke 3 musuh terdekat darinya. Kekuatan tersebut akan mengungkapkan posisi musuh di sekitarnya dalam jangka waktu pendek dan mengurangi kecepatan berjalan mereka sebesar 60% selama 1,5 detik.

Jika skill ini mengenai target yang sama dalam waktu 5 detik, maka damage yang diberikan akan bertambah sebesar 10% dan dapat ditumpuk hingga 5 kali.

Holy Healing (Skill Kedua)
Rafaela akan memanggil cahaya suci untuk meregenerasi 370(+50% Total Magic Power) Health Points untuk dirinya serta teman di sekitarnya yang paling terluka. Untuk teman lain di sekitarnya akan mendapatkan regenerasi sebesar 90(+25% Total Magic Power) Health Points. Agen Poker Online Selain mendapatkan penyembuhan, mereka juga akan mendapatkan peningkatan kecepatan berjalan sebesar 50% selama 1 detik.

Holy Baptism (Skill Ultimate)
Rafaela menggunakan kekuatan dari cahaya suci untuk menghukum musuh yang berada di depannya. Cahaya suci tersebut akan memberikan magic damage sebesar 460(+120 Total Magic Power) poin dan memberikan efek stun kepada mereka selama 1,5 detik.

Rafaela sangat berguna untuk early game, karena heal yang diberikan cukup banyak serta dapat meningkatkan kecepatan berjalan teman-teman di sekitarnya baik untuk kabur dari kejaran musuh atau sebaliknya untuk mengejar musuh.


Baca Juga : Combo Baru Dota 2! Tiny + Puck Auto Dream Coil Snap! Butuh Skill Yang Tinggi!


Rafaela sangat baik digunakan untuk membantu tim melakukan gank sehingga Rafaela harus selalu bersama teman-temannya. Selain kemampuan heal-nya, skill pertama Light of Retribution milik Rafaela juga dapat membantu untuk mengetahui posisi musuh yang tidak terlihat seperti Natalia atau Lesley.

Battle Spell yang cocok digunakan oleh Rafaela adalah Flicker untuk menghindari serangan maupun kejaran dari musuh. Battle Spell Purify juga baik digunakan untuk Rafaela agar terlepas dari stun maupun efek disable lain yang diterima karena serangan musuh.

Ketika Rafaela mati, kalian dapat mengendalikan rohnya selama 4 detik. Pada saat itulah kalian perlu berjalan mengikuti teman kalian untuk memberikan penyembuhan. Setelah hampir 4 detik, kalian perlu berjalan ke arah musuh agar ketika skill pasif terbaru Rafaela ini berakhir, roh Rafaela akan meledak dan memberikan damage cukup besar ke musuh yang kalian ikuti.

Penggunaan hero Rafaela cukup mudah karena kalian hanya perlu melakukan spam skill saja baik skill pertama Light of Retribution untuk menyerang maupun skill kedua Holy Healing untuk menyembuhkan diri dan teman-temannya serta untuk maju mengejar musuh atau kabur dari musuh. Meskipun demikian, kalian juga harus paham timing yang pas untuk menggunakan kedua skill itu ya!

Guide Rafaela Mobile Legends berikutnya adalah susunan item atau gear yang cocok kalian pakai saat menggunakan hero Rafaela. Rafaela merupakan hero yang memiliki darah dan pertahanan sangat tipis sebagai support. Oleh karena itu, build item yang cocok digunakan oleh Rafaela cenderung lebih mengarah ke pertahanan agar dia tidak cepat mati ketika diserang musuh

3. Buil Item Rafaela

Guide Rafaela Mobile Legends berikutnya adalah susunan item atau gear yang cocok kalian pakai saat menggunakan hero Rafaela. Rafaela merupakan hero yang memiliki darah dan pertahanan sangat tipis sebagai support.

Oleh karena itu, build item yang cocok digunakan oleh Rafaela cenderung lebih mengarah ke pertahanan agar dia tidak cepat mati ketika diserang musuh. Yuk kita cek apa sih salah satu build yang bagus untuk Rafaela!

Wizard Boots: item berbentuk sepatu ini akan memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 300 poin.

Keunikan dari item ini adalah memberikan tambahan kecepatan berjalan sebesar 40 poin. Selain itu, kalian akan mendapatkan hadiah 80 gold untuk setiap assist yang kalian lakukan.

Enchanted Talisman: item ini akan memberikan kalian tambahan magic power sebesar 50 poin, Health Points sebesar 250 poin serta menggurangi waktu cooldown skill sebesar 20%.

Keunikan dari menggunakan item ini adalah meregenerasi 10% dari total maksimal Mana kalian setiap 10 detik.

Thunder Belt: item pertahanan ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 800 poin, kemampuan regenerasi Mana sebesar 30 poin, mengurangi waktu cooldown skill sebesar 5 %, tambahan armor sebesar 40 poin, dan memberi regenerasi Health Points sebesar 15 poin.

Keunikan dari item ini adalah setelah kalian menggunakan skill, basic attack kalian selanjutnya akan memberikan true damage sebesar 50% dari physical attack kalian serta mengurangi kecepatan berjalan target dan musuh di sekitarnya selama 1,5 detik. Efek item ini hanya akan terjadi sekali setiap 1,5 detik.

Immortality: perisai emas ini akan memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 800 poin dan magic resistance sebesar 40 poin.

Keunikan dari item ini adalah dapat membangkitkan kalian setelah 2 detik dari kematian, mendapatkan 15% Health Points, dan sebuah pelindung yang dapat menyerap damage sebesar 300 hingga 1000 poin. Pelindung tersebut hanya dapat bertahan selama 3 detik. Efek dari item ini memiliki waktu cooldown selama 180 detik.

Necklace of Durance: dengan menggunakan item ini, kalian akan mendapatkan tambahan magic power sebesar 70 poin, Health Points sebesar 300 poin, dan mengurangi waktu cooldown skill sebesar 5%.

Keunikan yang kalian peroleh saat menggunakan item ini adalah ketika kalian menggunakan skill dan berhasil memberikan damage ke target, maka efek regenerasi dari target akan berkurang sebesar 50% selama 3 detik.

Courage Bulwark: item ini memberikan kalian tambahan Health Points sebesar 770 poin dan regenerasi Health Points sebesar 45 poin.

Keunikan dari item ini adalah meningkatkan 10% kekuatan serangan dan pertahanan teman di sekitar dan membuat minion di sekitar menjadi bisa bertahan menerima damage lebih banyak dari turret musuh

Jika kalian ingin menggunakannya setelah membaca guide Rafaela ini, hero Rafaela dapat kalian beli di shop dengan harga 6.500 Battle Points saja atau 299 tiket. Nah tunggu apalagi, segera coba hero Rafaela yang telah menjadi lebih baik dalam support-nya ini! Jangan lupa untuk beri pendapat kalian di kolom komentar ya!

Comment

News Feed