by

10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Membentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis!

Topikhot.com, Esports – 10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Membentuk Divisi Esports, Ikut Tren Abis! – Hype esports tengah melanda berbagi segmen, termasuk industri sepak bola yang ada di dunia. Makanya beberapa klub sepak bola profesional ini memiliki divisi esports tersendiri loh. Siapa saja sih mereka?

Hayo siapa di antara kamu yang saat ini nggak tertarik menjadi atlet esports? Apalagi setelah cukup diakui dan kini menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Asian Games 2018 loh.

Nah mengikuti tren dan hype yang masih kekinian, beberapa klub sepak bola profesional dari liga-liga ternama dunia kini membentuk divisi esports loh. Keren abis kan?

10 Klub Sepak Bola Profesional Ini Membentuk Divisi Esports

Nah buat kamu yang penasaran, berikut adalah pembahasan Jaka mengenai 10 klub sepak bola terkenal yang memiliki divisi esports sendiri. Adakah klub idola kamu guys?

1. Paris Saint Germain

Siapa yang nggak kenal dengan Paris Saint Germain alias PSG? Klub sepak bola asal Prancis ini dikenal dengan tim mega bintang yang siap menyaingi klub papan atas dunia. Apalagi setelah Neymar Jr. dan Kylian Mbappe bergabung di tim ini.

Nah bekerja sama dengan Wibedia, klub sepak bola ini membentuk divisi esports tepatnya pada 20 Oktober 2016 lalu. Di tim esports ini mereka awalnya memiliki divisi FIFA 17 dan League of Legends.

2. Sporting Lisbon

Sporting Lisbon adalah salah satu tim yang berlaga di Liga Portugal. Tentu buat kamu para penggemar Cristiano Ronaldo, nggak akan asing dengan tim masa kecil pemain sepak bola yang akrab dengan nomor punggung ‘7’ ini guys.

Klub Sporting Lisbon merekrut Francisco ‘Quinzas’ Cruz sebagai pemain esports di divisi FIFA. Selain itu mereka juga membentuk tim League of Legends, game MOBA populer pesaing DOTA 2.

3. Schalke 04

Berbeda hal dengan Schalke 04. Tim sepak bola asal Jerman ini menggaet Tim Elements dan membentuk divisi esports pertama mereka pada 16 Mei 2016 lalu dan secara langsung mengubah branding mereka menjadi Schalke 04.

Sama seperti klub sepak bola profesional lainnya, Schalke 04 hanya berfokus pada pengembangan divisi esports untuk divisi FIFA dan League of Legends.

4. Manchester City

Tim-tim sepak bola dengan kekayaan berlimpah memang terobsesi dalam melebarkan sayapnya ke divisi esports yang menjadi hype belakangan ini. Termasuk juga Manchester City yang menjuarai Liga Premier Inggris pada musim 2017/2018 lalu.

Manchester City sendiri merekrut Kieran ‘Kez’ Brown yang menjadi atlet FIFA untuk ajang esports. Jelas FIFA memang disesuaikan dengan citra klub ya?!

5. Valencia

Kalau dikatakan paling serius, mungkin tim asal La Liga ini bisa menjadi jawaranya. Valencia membentuk tim esports pada 7 Juni 2016 silam dan telah memiliki seenggaknya 4 cabang, yakni Hearthstone, League of Legends, FIFA dan Rocket League.

Di samping banyaknya divisi yang dibuat, tim yang bermarkas di Mestalla Stadium ini menorehkan prestasi yang membanggakan di ranah esports profesional loh.


Baca Juga : Cari Jodoh! Ini Prediksi 5 Fitur Instagram Yang Akan Muncul di Masa Depan


6. AJAX Amsterdam

Beralih ke Liga Belanda, ada tim sepak bola AJAX Amsterdam yang membentuk ranah esports pada 22 September 2016 silam. Tim sepak bola dengan kultur juara ini memang cukup menjadi tim yang disegani di sana.

Uniknya pada saat perekrutan tim esports, legenda AJAX Amsterdam, Edwin van der Sar ikut meresmikan dengan penyerahan jersey untuk pemain FIFA.

7. PSV Eindhoven

Rivalitas nggak selamanya hanya di atas lapangan hijau. PSV Eindhoven pun nyatanya lebih awal bergelut di divisi esports, tepatnya pada 10 Agustus 2016 silam. Agen Poker Terpercaya Jelas hal ini akan semakin memanaskan persaingannya dengan AJAX Amsterdam guys.

Sama seperti tim rivalnya, PSV Eindhoven memulai debut di ranah esports dengan membentuk divisi FIFA 17 yang sedang populer saat itu.

8. Santos

Sebelum merumput bersama Barcelona dan kini berlabuh di Paris Saint Germain, Neymar Jr. memulai karirnya di tim Liga Brasil, Santos. Selain memiliki kultur yang kuat, tim sepak bola ini akhirnya melebarkan sayap ke ranah esports.

Santos melakukan merger bersama dengan tim Dexterity untuk selanjutnya membentuk divisi Call of Duty, League of Legends, Battlefield 4 dan Crossfire guys.

9. West Ham United

West Ham United cukup mengejutkan setelah menjadi klub sepak bola Inggris pertama yang membentuk tim esports. Hal ini dilakukan dengan merekrut Sean ‘Dragonn’ Allen yang bermain di game FIFA.

Sama seperti perekrutan pemain sepak bola pada umumnya, Sean Allen diperkenalkan pada media di London Stadium dan menggunakan jersey bernomor punggung 50 loh.

10. Galatasaray

Galatasaray memang bukan klub sepak bola Turki pertama yang membentuk divisi esports. Langkahnya sudah didahului tim lainnya seperti Fenerbahce dan Besiktas guys.

Sebagaimana kamu ketahui, Galatasaray merupakan salah satu klub Liga Turki yang sering berpartisipasi pada turnamen kelas Eropa. Tim ini pun membentuk divisi League of Legends pada 2016 lalu dengan nama Galatasaray Esport.


Sumber : Jalantikus

Comment

News Feed