by

4 Tempat Wisata Terkenal dan Instagramable di Aceh, Wajib Kamu Kunjungi!

-Lifestyle-223 views

Topikhot.com, Lifestyle Aceh merupakan sebuah provinsi yang terletak di ujung Pulau Sumatera. Provinsi yang juga dikenal dengan sebutan Nanggroe Aceh Darussalam ini dulunya menjadi tempat dimulainya penyebaran Islam pertama kali di Nusantara. Karenanya, tak heran jika daerah ini juga terkenal dengan sebutan Serambi Makkah.

Tahukah kamu, di Aceh ada banyak tempat wisata terkenal dan keren dengan spot Instagramable? Bagi kamu yang ingin menghiasi feed Instagram dengan foto tempat wisata keren, tak ada salahnya berkunjung ke Aceh!

Tempat Wisata Terkenal di Aceh

Sempat diterjang tsunami hebat pada tahun 2004 silam, Aceh kini sudah mulai bangkit dan menata sektor pariwisatanya dengan baik. Bagi kamu yang berencana untuk berkunjung ke Aceh, berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Aceh yang paling terkenal dan wajib kamu kunjungi!

1. Masjid Raya Baiturrahman

Majid Raya Aceh

Masjid Raya Baiturrahman merupakan masjid kuno yang dibangun pada tahun 1612 oleh Sultan Iskandar Muda. Desain bangunan masjid yang megah pasti akan membuatmu berdecak kagum saat melihat masjid ini. Ditambah lagi, di halaman depan masjid terdapat sebuah kolam yang mengingatkan pada Taj Mahal di India.

Selain terkenal karena nilai historis dan arsitekturnya yang indah, masjid yang telah menjadi icon Aceh ini juga terkenal karena kejadian tsunami yang menghantam Aceh pada tahun 2004. Ketika semua bangunan di sekitarnya porak poranda akibat tsunami, masjid ini menjadi satu-satunya bangunan yang tetap berdiri kokoh.

2. Museum Tsunami

Museum Tsunami

Museum Tsunami adalah sebuah museum yang dibangun sebagai monumen simbolis untuk mengenang bencana tsunami Aceh pada tahun 2004. Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak mengenai kedahsyatan tsunami atau kenangan-kenangan sebelum dan sesudah tsunami 14 tahun yang lalu, datang saja ke museum yang terletak di Jalan Iskandar Muda No. 3 Kota Banda Aceh ini.

Di sana, kamu akan diajak merasakan kepanikan saat terjadi tsunami lewat lorong sempit dan gelap dengan suara-suara mencengangkan, melihat foto dan nama-nama korban tsunami, hingga berkunjung ke sebuah ruangan yang menjadi simbol solidaritas dari 54 negara yang turut membantu masyarakat Aceh pasca terjadi tsunami. Mau merasakan ketegangan dari museum Tsunami Aceh? Jangan lupa segera booking online tiket pesawat kamu sebelum berangkat ya

3. Pantai Kuta Merisi

Pantai Kuala Merisi

Pantai yang terletak di daerah Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya ini sangat terkenal dengan pasir putihnya yang bersih, air lautnya yang biru jernih, serta ombaknya yang relatif tenang.

Sayangnya, lokasi Pantai Kuala Merisi ini cukup jauh dari pusat kota. Untuk menuju ke sana, kamu akan memerlupan waktu sekitar 3 jam perjalanan darat dari Pusat Kota Banda Aceh. Namun, lamanya perjalanan tersebut pastinya akan terbayar setelah kamu sampai di Pantai Kuala Merisi dan melihat panorama pantainya yang mengagumkan.

4. Bukit Pantan Terong

Bukit Pantan Terong

Bukit Pantan Terong ini terletak di Kecamatan Bebesan, sekitar 7,5 kilometer dari Kota Takengkon. Berada di ketinggian sekitar 1.850 meter di atas permukaan laut, dari atas bukit ini kamu bisa menikmati pemandangan Kota Takengkon, lapangan pacuan kuda Belang Bebangka, Danau Laut Air Tawar, dan masih banyak lagi lainnya. Agen Poker Judi Online Terpercaya Indonesia Namun, untuk menuju ke puncaknya, kamu sebaiknya berhati-hati karena kondisi jalan yang dilewati cukup terjal.

Nah, itu tadi beberapa tempat wisata Instagramable dan terkenal di Aceh yang tak boleh kamu lewatkan. Jika kamu mencari tiket pesawat Batik Air murah ke Aceh, website Airy bisa menjadi rekomendasi terbaik untuk menjawab kebutuhanmu. Melalui situs booking tiket pesawat online dari Airy, kamu bisa menemukan banyak tiket pesawat promo untuk penerbangan ke berbagai kota di Indonesia, termasuk Aceh.

Sumber : Jalantikus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed