by

5 Cara Mudah Mengatasi Lag Pada PUBG Mobile di Android

-Games-182 views

Topikhot.com, Berita PUBG Mobile – 5 Cara Mudah Mengatasi Lag Pada PUBG Mobile di Android – PlayerUnknown’s Battlegrounds atau kerap disebut PUBG kini hadir di platform mobile da cukup meraih popularitas loh!

PUBG Mobile yang dikembangkan oleh Tencent Game ini memang menawarkan pengalaman game survival battle royale yang sangat seru layaknya versi pc.

5 Cara Mudah Mengatasi Lag Pada PUBG Mobile di Android

cara-mengatasi-lag-pubg-mobile-intro

PUBG Mobile memang menawarkan kualitas grafis yang lebih mumpuni dibandingkan dengan game survival battle royale sejenis. Walaupun masih dalam tahap beta release, kamu bisa memainkannya di smartphone kamu guys.

Walaupun begitu, tentu PUBG Mobile ini belum terhindar dari masalah seperti bug dan semacamnya. Makanya, berikut cara main PUBG Mobile agar bebas dari lag yang mengganggu.


1. Pastikan Spesifikasi Smartphone Memadai

Spesifikasi Smartphone Memadai

Pertama kali tentu kamu harus paham dan memastikan spesifikasi smartphone yang digunakan bermain PUBG Mobile memadai untuk memainkannya. Hal ini dikarenakan PUBG Mobile membutuhkan jaringan internet dan punya kualitas grafis yang cukup tinggi.

Selain smartphone kamu sudah mendukung jaringan internet 4G LTE, pastikan juga spesifikasi lain seperti sistem operasi, chipset dan kapasitas RAM serta memori internal sudah mencukupi guys. Agen Poker Online

Berikut adalah spek minimal agar kamu bisa bermain PUBG Mobile tanpa lag. Jaka sarankan gunakan spesifikasi yang lebih tinggi dibanding detail di bawah ini ya!


2. Gunakan jaringan Internet Yang Stabil

Jaringan Internet Stabil

Karena berupa game multiplayer online, PUBG Mobile tentu membutuhkan jaringan internet yang kencang sekaligus stabil. Jaka sarankan kamu menggunakan internet 4G LTE atau jaringan WiFi jika memang ada guys.

Enggak hanya itu, untuk meminalisir lag dalam game PUBG Mobile, kamu bisa juga berganti server Asia dengan ping hijau. Karena pada mode default, PUBG Mobile akan otomatis menggunakan server North America yang punya ping lumayan jelek.


3. Jangan Lupa Atur Settingan Grafis

Atur Settingan Grafis

Hal terpenting berikutnya adalah jangan lupa mengatur settingan grafis terbaik guna mendapatkan gameplay yang kamu inginkan. Kamu bisa mengakses menu ini dengan menekan ikon gear di pojok kanan atas layar dan pilih Graphics.

Di sini kamu bakal diberikan pilihan Frame Rate dan Graphics. Jaka sarankan kamu menggunakan setting Frame Rate Medium dengan pengaturan Graphics Smooth untuk bermain PUBG Mobile tanpa lag.

Walaupun tersedia pilihan setting grafis yang lebih mumpuni, kamu enggak perlu muluk-muluk mencobanya dan mengurangi kenyamanan saat bermain game guys.


4. Bersihkan RAM dan Aplikasi Background

cara-mengatasi-lag-pubg-mobile-04

Mungkin tanpa sadar kamu bermain PUBG Mobile dengan kondisi RAM smartphone penuh sehingga game akan terasa sedikit lag alias ngadat. Hal ini biasanya juga disebabkan karena banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang alias background.

Makanya untuk mengatasi lag ini dengan mudah, pastikan sebelum bermain PUBG Mobile kamu sebaiknya memeriksa dan membersihkan kembali Recent Apps yang telah dibuka sebelumnya.

Cukup dengan tekan tombol Recent Apps yang berada di bilah navigasi, kemudian tekan ikon tong sampah atau silang untuk menutup semua aplikasi yang telah dijalankan sebelumnya untuk membersihkan RAM. Gampang, kan?


5. Gunakan Aplikasi Game Booster

cara-mengatasi-lag-pubg-mobile-05

Langkah selanjutnya yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi game booster untuk meningkatkan performa smartphone Android, khususnya saat digunakan untuk bermain game. Di sini kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi, salah satunya UU Game Booster.

Dengan menggunakan cara ini bahkan kamu bisa bermain PUBG Mobile dengan lancar di smartphone Android dengan RAM 1 GB loh. Yuk simak cara selengkapnya pada artikel ini ya!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed