by

5 Game PS4 Buatan Indonesia Ini Booming di Luar Negeri | Bikin Bangga !!

-Games-432 views

Topikhot5 Game PS4 Buatan Indonesia Ini Booming di Luar Negeri | Bikin Bangga !! – Industri game di Indonesia semakin berkembang. Sudah banyak game buatan Indonesia booming hingga ke kancah internasional. Games buatan Indonesia apa saja ya yang booming di konsol PS4?

Pernah nggak kalian ngerasa bangga ketika denger nama Indonesia disebut-sebut di acara TV dan film luar negeri? Apalagi, kalo ada kreasi buatan anak bangsa yang terkenal di luar negeri. Pasti bangga, lah!

Beberapa karya dari Indonesia seperti komik atau webtoon, animasi, hingga game pun mampu menyaingi kualitas produk luar negeri dan menjadi andalan disana.

Bahkan, ada game-game buatan Indonesia yang dirilis di PS4, geng!

Nah, Topikhot mau share beberapa game buatan lokal di platform PS4 yang booming di dunia game internasional dan pastinya bikin kamu makin bangga.

Mau tau games apa aja? Simak ya, geng!

5 Game PS4 Asal Indonesia Yang Booming Banget

1 edit

Kalian yang udah lama nge-fans banget sama game-game rilisan Indonesia pasti udah nggak asing sama game yang judulnya Fallen Legion – Sins of An Empire.

Asal kamu tau aja, game yang dirilis pada tahun 2017 ini merupakan game pertama asal Indonesia yang mampu menembus pasar PS4. Bukan kaleng-kaleng!

Mungkin kamu sudah sering dengar tentang judul game besar asal Indonesia seperti DreadOut dan Pamali yang laris manis di platform PC.

Di saat developer game asal Indonesia berlomba-lomba untuk membuat PC game dan Mobile game, YummyYummyTummy dan MintySphere selaku Publisher dan Developer game ini mencoba melawan arus.

Dari kenekatan tersebut, lahirlah Fallen Legion – Sins of An Empire yang bisa kamu nikmati di konsol PS4.

Kalo kamu sudah pernah main JRPG klasik seperti Valkyria Profile, kalian akan langsung familiar dengan gameplay Fallen Legion – Sins of An Empire ini.

Game ini berlatar mengenai kerajaan bernama Fenumia yang berada di ujung kehancuran. Kamu akan berperan sebagai seorang putri bernama Cecille yang harus menggantikan ayahnya sebagai Putri Mahkota.

Putri Cecille harus berjuang mempertahankan Fenumia dari kehancuran, menumpas pemberontakan dari dalam, serta mencegah invasi dari kerajaan lain.

Putri Cecille dibantu oleh Maurice, penasehatnya yang bijak dan selalu membantunya dalam mengatasi semua masalah.

Fallen Legion – Sins of An Empire memiliki gameplay yang agak repetitif. Namun player akan dimanjakan oleh grafis yang apik, animasi yang menarik, dan desain game yang kreatif.

Buat kamu yang penasaran ingin memainkan game asal Indonesia ini tapi nggak punya konsol PS4, nggak usah khawatir, geng!

Developer juga merilis Fallen Legion – Flames of Rebellion untuk platform PSVita, Fallen Legion – Rise to Glory untuk platform Nintendo Switch, dan Fallen Legion + untuk platform PC.

2 edit

Satu lagi game PS4 buatan anak bangsa yang menorehkan prestasi di kancah Internasional. Kabarnya, saking larisnya game ini, hasil penjualan game ini mampu menutup modal hanya dalam 3 bulan setelah game ini rilis.

Penjualan Valthirian Arc: Hero School Story sangat terbantu dengan berpartisipasinya game ini dalam acara game yang diselenggarakan di luar negeri, seperti MCM London Comic Con.

Valthirian Arc: Hero School Story merupakan game RPG yang dikembangkan oleh studio Agate dan dirilis ke platform PS4 pada Oktober 2018 lalu.

Agate sendiri merupakan sebuah perusahaan pengembang game asal Bandung yang sudah terjun ke dunia game selama 9 tahun dan telah menghasilkan 250 judul game.

Di dalam game ber-genre RPG ini, kamu akan berperan sebagai seorang kepala sekolah di akademi ksatria terbesar negara Valthiria pada masa lalu.

Misi utama kamu adalah mengembalikan kejayaan akademi pahlawan Valthiria seperti dahulu kala. Untuk mencapai misi tersebut, pertama-tama kamu harus mendidik, melatih, dan meluluskan murid sebanyak-banyaknya dari akademi.

Game ini bikin kamu inget sama Professor Albus Dumbledore yang harus mendidik murid-murid di Hogwarts untuk menghadapi ancaman dari Lord Voldemort dan teman-teman.

Selain itu, kamu harus mengumpulkan dan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk membangun fasilitas-fasilitas akademi demi menunjang pendidikan para siswa di Akademi.

3 edit

Kalo kamu kangen dengan JRPG klasik di PS1 dan PS2 seperti Final Fantasy & Fire Emblem, kamu pasti bakal suka sama game ini.

Lebrand Legacy: Tale of The Fatebounds akan memanjakanmu dengan sajian gameplay dan style grafis yang unik.

Game yang dikembangkan oleh Studio Semisoft asal Jakarta ini sudah terlebih dahulu hadir di Platform PC pada tahun 2018 dan bisa kamu beli melalui Steam.

Cerita game ini cukup klise. Kamu adalah Finn, Judi Online seorang ksatria yang hilang ingatan. Dengan bantuan seorang gadis bangsawan bernama Aria, Finn berhasil mengetahui identitasnya.

Ternyata, Finn adalah bagian dari Fatebound, sekelompok pahlawan legendaris yang memiliki tugas untuk melindungi dunia dari ancaman kuno.

Sepanjang game ini, kamu akan disuguhi politik serta drama cinta segitiga antar karakter yang membuat game ini semakin berwarna dan menarik.

Meskipun kepastian mengenai tanggal rilis game ini di PS4 belum ada, namun kehadirannya patut dinanti-nanti.

Pasalnya, game ini memiliki rating yang bagus di Steam, yaitu 7/10. Kita tunggu saja ya, geng!

4 edit

Ultra Space Battle Brawl memang baru akan rilis di PS4, namun buat kamu pengguna Nintendo Switch & PC Master Race sudah bisa mencoba memainkannya.

Game yang dikembangkan oleh Toge Productions ini cukup unik karena developer mencoba menggabungkan Pingpong dengan pertarungan luar angkasa yang pastinya seru banget.

Grafik kartun dan 2D tidak akan membuat kamu bosan karena game ini menawarkan beberapa mode permainan yang mengasyikkan.

Kamu dapat bertarung dengan temanmu secara offline dengan menggunakan 2 controller PS4, juga dapat bermain online dengan para pemain game ini di seluruh dunia.

Peraturan game ini cukup simpel, kamu cuma perlu memukul bola untuk mengenai pertahanan berbentuk burung yang ada di sisi lawan dan mencegah lawan memukul bola mengenai burung di sisi kamu.

Setiap karakter memiliki jurus yang berbeda-beda. Kamu dapat memilih jagoan favorit sesuai dengan seleramu.

Pertarungan di game ini terbilang singkat, yaitu 99 detik. Oleh karena itu, kalahkan musuhmu dengan secepat mungkin sebelum waktu di timer habis.

Kita tunggu saja kapan game ini bakal dirilis di PS4. Topikhot, sih, sudah nggak sabar!

5 edit

Ghost Parade merupakan game buatan developer Lentera Nusantara dari Indonesia yang di-publish oleh Aksys, publisher dari Jepang yang telah merilis beberapa game terkenal seperti, Guilty gearBlazblue, dan masih banyak lagi.

Sesuai namanya, game ini melibatkan hantu asli Indonesia seperti game-game horror populer dari Indonesia lainnya. Tapi kamu nggak peru khawatir karena hantu disini nggak serem, kok.

Game platformer 2D ini menceritakan tentang petualangan seorang gadis bernama Suri yang tersesat di tengah hutan misterius ketika sedang dalam perjalanan pulang.

Dalam perjalanannya, Suri bertemu dengan hantu-hantu seperti Pocong, Tuyul, Kuntilanak, dan lain-lain. Namun, karakter antagonis dalam game ini bukanlah hantu seperti game-game horror lainnya.

Suri dan teman-teman hantunya harus berusaha mencegah manusia-manusia jahat yang berniat untuk menghancurkan hutan misterius tersebut dan mencari keuntungan dari sana.

Ghost Parade akan segera dirilis di Platform PS4, Nintendo Switch, dan juga PC melalui Steam.

News Feed