by

5 Hero Dota 2 Yang Dulunya Memiliki Peran Yang Penting Dalam Seri Warcraft Part 1

-Games-495 views

Topikhot.com, Dota 2 Siapa sih yang tidak tahu Defense of The Ancient atau yang lebih di kenal dengan sebutan Dota, Game beken satu ini ternyata dulunya adalah game mod dari serial Warcraft. Kini suksesor Dota yaitu Dota 2 juga telah hadir dengan format yang sama. Nah bagi kalian tahu tidak peran hero Dota 2 ini dulunya sangat penting sekali dari Warcraft?

Memang setiap hero di Dota 2 kini sudah memiliki background cerita yang jauh berbeda dengan yang ada di Dota, namun tetap saja kita tidak bisa melupakan asal-usul mereka pada saat masih menjadi hero di Dota atau Warcraft, lalu apa peran hero Dota 2 ini dulu dalam seri Warcraft?

1. Warlock

Pada nomor urut satu dari lima daftar peran hero Dota 2 yang dulu penting dalam seri Warcraft adalah Warlock, kenapa ada apa dengan Warlock? Dalam seri Warcraft nama asli dari Warlock adalah Gul’dan, dia adalah orc yang bertanggung jawab atas terjadinya perang hebat antara orc dengan manusia.

Gul’dan merupakan warlock tertinggi yang berasal dari bangsa orc yang menggunakan magic power-nya untuk membuka jalan dari Draenor menuju Azeroth tempat manusia berada. Dia merupakan pemimpin tertinggi dari The Horde yang ingin merebut tempat tinggal manusia karena tempat asal orc sudah tidak layak ditempati.

Pada seri Dota 2 penampilan dari Warlock diubah secara total, tidak lagi menggunakan orc sebagai bentuk dasar karakter melainkan menggunakan bentuk manusia normal dan dia merupakan kepala kurator dari Arcana Archives di Ultimyr Academy.


2. Rubick

Karakter nomor dua yang merupakan satu dari lima peran hero Dota 2 yang sangat penting dulunya di Warcraft universe adalah Rubick. Rubick pada Dota dan juga Warcraft adalah perwujudan dari Medivh The Guardian. Seorang magician tinggi yang bertanggung jawab menjaga keamanan Azeroth.

Medivh the Guardian juga merupakan salah satu karakter sentral penting dalam seri Warcraft, sejak awal dia sudah melakukan kontak langsung dengan orc yang menginvasi Azeroth, meskipun melakukan beberapa kesalahan Medivh akhirnya melakukan penebusan dengan membantu salah satu karakter lain yaitu Thrall The Farseer.

Dia tidak ingin melakukan kesalahan yang sama pada saat dia masih hidup dan melakukan penebusan terhadap semua kesalahannya. Sama dengan Rubick, Medivh memiliki kemampuan conjure magic yang juga beragam macamnya.


Baca Juga : Ini Beberapa Jenis Burung Cendrawasih Yang Jarang Diketahui Orang !! Penasaran !!


3. Disruptor

Karakter nomor tiga yang merupakan satu dari lima peran hero Dota 2 yang sangat penting dulunya di Warcraft universe adalah Disruptor. Disruptor menggunakan wujud dari Thrall, dalam cerita Thrall merupakan anak dari Durothan yang juga merupakan salah satu karakter penting dalam seri Warcraft.

Thrall merupakan harapan terakhir daripada bangsa orc yang menyadari bahwa Gul’dan menggunakan cara yang salah untuk mencari tempat tinggal baru. Thrall dibuang atau diselamatkan oleh ibunya dengan cara di hanyutkan ke sungai untuk menghindari kejaran para antek Gul’dan.

Di bawah pimpinan dari Thrall bangsa orc memiliki jalan hidup yang berbeda dengan para orc pendahulunya. Mereka (bangsa orc) menjadi lebih terbuka dengan kedatangan bangsa lain, walau sebagian dari mereka masih menyimpan dendam atau mencurigai bangsa lain yang datang ke mereka.


4. Omniknight

Karakter nomor empat yang merupakan satu dari lima peran hero Dota 2 yang sangat penting dulunya di Warcraft universe adalah Omniknight, dalam Dota Omniknight adalah hero yang dibuat berdasarkan Paladin dari kerajaan Azeroth dan juga merupakan pangeran serta anak dari raja Terenas.

Arthas juga memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Omniknight yaitu menggunakan holy magic untuk membantu teman dan menghajar lawan. Arthas merupakan murid dari Uther the Lightbringer yang merupakan satu dari lima ksatria Silver Knights.

Namun Arthas juga memiliki wujud lain dalam Warcraft yaitu The Lich King, yang kemudian juga dijadikan salah satu hero Dota dengan nama Abaddon Lord of Avernus. Menggunakan senjata andalannya yang bernama The Frostmourne.


5. Invoker

Siapa sih yang tidak kenal dengan Invoker, salah satu hero Dota yang digadang memiliki tingkat kesulitan tinggi karena kalian harus menghafal total sepuluh kombinasi skill . Namun siapa sangka Invoker adalah satu dari lima yang memiliki peran hero Dota 2 penting dalam Warcraft.

Pada permainan Dota Invoker mengambil wujud seorang Kael’thas yaitu magician atau penyihir senior dari Kirin Tor serta pangeran dari Quel’Thalas. Dia merupakan keturunan terakhir dari dinasti Sunstrider yang diasingkan oleh Malfurion Stormrage.

Rakyat serta simpatisan yang mendukung Kael’thas juga terkena status Agen Poker Terpercaya pengasingan, memimpin rakyat yang masih setia terhadapnya dia akhirnya memilih untuk mengabdi kepada Illidan Stormrage yang merupakan saudara dari Malfurion.

Kael’thas berakhir tragis setelah di cap penghianat oleh bangsanya sendiri setelah melakukan perbuatan yang tidak bisa dimaafkan, yaitu menyatakan kesetiaannya pada burning legions serta tujuannya untuk kembali membangkitkan Kil’Jaeden dan dia harus berakhir ditangan pasukannya sendiri.


Sumber : ggwp.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed