by

5 Perbedaan PUBG Mobile Lite, Versi Lebih Ringan Untuk Smartphone Spek Rendah

-Games-520 views

Topikhot.com, Pubg Mobile Lite – 5 Perbedaan PUBG Mobile Lite, Versi Lebih Ringan Untuk Smartphone Spek Rendah – Tencent Games akhirnya merilis versi ringan dari game battle royale yang tengah naik daun, yakni PUBG Mobile Lite. Ditujukan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah, apa saja perbedaan dibanding versi PUBG Mobile pada umumnya?

Buat kamu yang punya smartphone Android spesifikasi terbatas, pasti pernah merasakan lag saat bermain PUBG Mobile.

Inilah 5 Perbedaan PUBG Mobile Lite Dibanding Versi Aslinya

pubg-mobile-lite-vs-pubg-mobile-intro

PUBG Mobile Lite bisa dibilang menjadi versi game ringan dari game battle royale Android yang tengah naik daun ini. Sama-sama dikembangkan oleh Tencent Games, PUBG Mobile Lite memang ditujukan buat para gamer yang hanya punya spesifikasi smartphone terbatas.

Tentu dengan versi lite ada beberapa hal yang dikurangi dan disesuaikan. Apa saja? Berikut Jaka akan ulas 5 perbedaan PUBG Mobile Lite dibanding dengan versi aslinya. Yuk simak!

1. Spesifikasi

pubg-mobile-lite-vs-pubg-mobile-01

Pertama urusan spesifikasi, tentu PUBG Mobile Lite membutuhkan spesifikasi yang lebih rendah karena memang diperuntukkan untuk smartphone dengan kapasitas RAM terbatas. Bahkan mendukung RAM hingga 2GB ke bawah loh.

Bukan hanya itu, bahkan untuk spesifikasi minimumnya PUBG Mobile Lite bisa dimainkan pada smartphone Android dengan sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich loh. Menarik banget, kan?

2. Ukuran Map

pubg-mobile-lite-vs-pubg-mobile-02

Kemudian beralih ke ukuran map, uniknya PUBG Mobile Lite menggunakan map Erangel versi mini. Jika pada PUBG Mobile ukuran map 8 x 8 km, maka pada versi lite hanya berukuran 2 x 2 km jadi lebih kecil dan membuat gameplay berjalan lebih cepat sekitar 10 menit saja.

Judi Online Selain itu kamu pun nggak akan menemukan lokasi-lokasi looting seperti Georgopol, Yasnaya Polyana atau Pochinki (is My City!) di PUBG Mobile Lite.

Walaupun begitu semua elemen yang dibawa hampir mirip kok seperti yang kamu temui di map Erangel. Nggak perlu khawatir beradaptasi cukup lama nih.

3 Jumlah Pemain

pubg-mobile-lite-vs-pubg-mobile-03

Jelas, dengan diperkecilnya ukuran map PUBG Mobile juga memuat lebih sedikit pemainnya dalam sekali pertandingan. Jika versi aslinya terdapat 100 orang survivor, versi PUBG Mobile Lite hanya bisa memuat 40 orang survivor saja.

Bukan hanya karena ukuran map yang kecil saja, dikuranginya jumlah pemain juga membuat permainan menjadi lumayan nggak nge-lag. Karena nggak perlu memproses banyak orang sekaligus, kan?

4. Perbedaan Server

pubg-mobile-lite-vs-pubg-mobile-04

Dengan segala perbedaan di atas, mulai dari ukuran map hingga jumlah pemain yang bertanding, jelas membuat PUGB Mobile Lite harus memiliki server yang terpisah dengan versi aslinya. Jadi jangan harap akun kamu bisa digunakan di game ini.

Selain itu, kamu pun nggak akan bisa bermain antarversi seperti PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite. Namun kamu masih bisa menghubungkan dengan Facebook untuk menemukan teman yang bermain game ini juga guys.

5. Ketersediaan Game

pubg-mobile-lite-vs-pubg-mobile-05

Sayangnya untuk saat ini, Tencent Games sudah mengonfirmasi bahwa PUBG Mobile Lite hanya baru tersedia versi beta untuk kawasan Filipina saja. Jadi belum bisa kamu unduh langsung melalui platform Google Play Store guys.

Namun jika kamu yang ngebet main, kamu bisa kok mendapatkan file APK yang beredar di internet dan bermain menggunakan aplikasi VPN gratis. Tapi resiko tanggung sendiri ya guys!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed