by

6 Jenis Senjata di PUBG dan Cara Menggnakannya

-Games-388 views

Berita Online Indonesia6 Jenis Senjata di PUBG dan Cara Menggnakannya – Menggunakan senjata di dalam PUBG Mobile gampang-gampang susah. Apabila kamu sekalian ingin tahu cara menggunakan senjata PUBG Mobile, maka sudah tepat membaca artikel ini karena di sini dibahas mengenai permasalahan itu.

Di sini akan dibahas pelbagai kelas senjata, mulai dari pro kontra senjata itu sampai dengan penjelasan mengenai senjata terbaik di pelbagai situasi. Mudah-mudahan, panduan ini bisa membuat kalian memiliki pemahaman yang kuat mengenai jenis – jenis senjata di PUBG Mobile. Langsung saja, ini dia 6 jenis senjata di PUBG Mobile dan cara menggunakannya.

Assault Rifle

PUBG Mobile Senapan Serbu

Jenis senapan serbu atau dalam bahasa inggrisnya Assault Rifle dikenal sebagai senjata yang paling serbaguna dalam pelbagai situasi di PUBG Mobile. Cara menggunakan senjata PUBG Mobile ini adalah dengan menembakkannya pada serangan jarak jauh, menengah, dan dekat. Pada jarak dekat, senjata ini bisa digunakan dengan cepat untuk mengakhiri lawan. judi online Pada jarak menengah dan jauh, senjata ini dapat secara akurat dipakai untuk membunuh musuh yang bergerak.

Meski begitu, tetap saja senapan serbu memiliki kekurangan. Senjata ini tidak dapat dipakai untuk mengalahkan lawan dalam satu tembakan tunggal, baik dalam jarak yang jauh, menengah, dan dekat. Fungsi itu ada pada senapan jarak jauh atau senapan sniper.

Senapan serbu wajib selalu ada dalam muatan kalian, selain senjata lain yang kalian sukai karena keandalan senjata ini di PUBG Mobile sangat mumpuni. Di antara banyaknya senapan serbu yang tersedia di dalam game, AKM paling disarankan untuk dipakai. Alasannya karena senjata ini mempunyai tingkat kerusakan yang tinggi, dan mudah digunakan.

Designated Marksman Rifle (DMR)

Senapan DMR PUBG Mobile

Senapan DMR merupakan jenis senjata api yang hybrid antara senapan sniper dan senapan serbu. Dalam PUBG Mobile, beberapa DMR di antaranya adalah Mini 14, MK14, SKS, dan VSS. Senjata api ini bisa digunakan lebih jauh daripada senapan serbu dengan kerusakan yang lebih tinggi dengan recoil yang tidak tinggi. DMR wajib dikuasai dan dipakai selain senapan serbu karena keluwesan penggunaannya. Yang paling direkomendasikan dalam kelas DMR adalah MK14. Sayangnya, senjata ini hanya tersedia dalam airdrops.

Sniper

PUBG Mobile Senapan Jarak Jauh

Senapan jarak jauh atau senapan sniper sangat kuat di PUBG Mobile. Jenis senjata api ini digunakan untuk menjatuhkan lawan dengan cepat. Senapan ini hanya membutuhkan peluru tunggal untuk menjatuhkan lawan atau one hit kill. Pemakainya harus dapat menggunakannya dengan baik bila ingin one hit kill, terutama melatih akurasi untuk menembak kepala.

Baca Juga : Akibat Toxic 18.000 Akun Overwatch Dibanned Blizzard

Namun, ada situasi yang tidak bisa one hit kill, seperti  musuh memakai pelindung tubuh. Bila skill kalian bagus, maka setidaknya dua kali peluru digunakan saat ingin menjatuhkan musuh yang memakai pelindung tubuh. Meski begitu, one hit kill tetap berlaku jika kalian bisa menembak kepala. Senapan jarak jauh yang direkomendasikan adalah AWM karena memiliki kerusakan tertinggi. Namun, senjata ini hanya tersedia dalam kotak rampasan.

Sub Machine Gun (SMG)

PUBG Mobile SMG

Jenis senjata api SMG yang ada di dalam game PUBG Mobile merupakan senjata api lainnya yang mesti kalian punya selain senapan serbu. SMG memiliki kecepatan serangan yang cepat, dan ketika digunakan hampir tak punya recoil. Namun, SMG tidak bagus dalam serangan jarak jauh. Senjata ini paling bagus digunakan dalam pertempuran jarak dekat. SMG sebaiknya dijadikan opsi sebagai senjata cadangan dari senapan serbu. Semua SMG hampir sama, tetapi bila harus memilih maka yang direkomendasikan ialah UMP dan Tommy Gun. Alasannya karena keduanya punya jangkauan, akurasi, dan kerusakan yang lebih baik daripada SMG lainnya.

Pistol

PUBG Mobile Pistol

Senjata pistol tidak disarankan untuk dipakai sebagai senjata primer ketika bertempur di PUBG Mobile. Pistol hanya disarankan untuk digunakan apabila sudah tidak ada senjata api lain lagi yang bisa digunakan. Alat tempur ini memiliki daya rusak yang terlalu lemah, dan kegunaannya pada akhir permainan PUBG Mobile sangat kecil. Pistol sebaiknya diambil bila kalian menemukannya pertama kali setelah mendarat. Namun, ganti segera senjata api itu ketika kalian menemukan senjata api lainnya. Semua jenis senjata pistol sama buruknya, jadi ambil saja yang manapun.

Shotgun

PUBG Mobile Shotgun

Di dalam PUBG Mobile, selain pistol, shotgun merupakan salah satu senjata api terburuk. Shotgun ditembakkan dengan sangat lambat, digunakan dalam jarak dekat, dengan kerusakan yang tinggi. Senjata api ini bisa digunakan untuk one hit kill dalam jarak yang sangat dekat. Namun, dalam jarak menengah atau jauh sangat payah. Sama seperti pistol, shotgun harus dijadikan sebagai opsi terakhir atau setidaknya dua dari terakhir ketika dibandingkan dengan pistol. Sebaiknya, kalian mencari senjata lainnya. Jika kalian memaksa tetap ingin menggunakan shotgun, maka yang direkomendasikan adalah S12K. Alasannya karena shotgun ini punya kecepatan tembakan yang relatif lebih cepat daripada shotgun lainnya, meski daya rusaknya lebih kecil.

News Feed