by

7 Video Games Yang Terbaik di Tahun 2018 Yang Wajib Harus Kamu Mainkan

-Games-650 views

Topikhot.com, Video Game – 7 Video Games Yang Terbaik di Tahun 2018 Yang Wajib Harus Kamu Mainkan – Tahun 2018 menjadi tahun yang cukup menarik di industri video game. Sejumlah game yang digadang-gadang bakal sukses ketika diperkenalkan malah berunjung kurang baik ketika dirulis.

Alasannya sama, repetitif dan konsep yang ditawarkan terlalu mainstream atau generic. Selain itu, beberapa kontroversi juga muncul dan contoh terbaik adalah ketika Nintendo merilis Labo yang notabene merupakan sebuah perangkat tambahan untuk Switch yang terbuat dari kardus.

Terlepas dari semua itu, 2018 juga masih menjadi tahun yang lumayan luar biasa bagi sebagian besar Video Game.

7 Video Games Yang Terbaik di Tahun 2018

1. God Of War

God Of War

Sebagian besar gamer PS4 di muka bumi, harus berterima kasih kepada Cory Barlog yang telah menciptakan salah satu game terbaik di dunia, yaitu God Of War. Berbeda dengan seri sebelumnya, God Of War PS4 berpindah ke mitologi Nordik yang unik. Selain itu, Kratos kini tidak sendirian, sebab ia ditemani oleh anaknya yang bernama Atreus.

God Of War PS4 menawarkan pertempuran yang sangat detail dan epik, dan juga latar belakang dari Kratos dan anaknya diceritakan dengan sangat baik pada game ini. Banyak pengamat game yang menilai jika God Of War merupakan kandidat terkuat untuk meraih Game Of The Year di tahun ini.

2. Dragon Ball FighterZ

Dragon BallZ

Dari serangkaian game bertema Dragon Ball yang telah dirilis, FighterZ menjadi yang terbaik sejauh ini. Selain karena grafis yang luar biasa keren, FighterZ juga menerapkan sistem combo dan movelist yang pada awalnya muncul di Street Fighter II.

Arc System Works selaku developer juga paham betul bagaimana cara membuat pertarungan pada FighterZ terasa adil dan tidak berat sebelah. Dan juga, FighterZ lebih bersahabat bagi pemain pemula yang baru mencicipi game Dragon Ball. Secara keseluruhan, FighterZ merupakan game Dragon Ball terbaik yang cocok bagi siapa pun, termasuk yang bukan fans Dragon Ball sekalipun.

3. Kingdom Come Deliverance

Kingdom Come Deliverance

Kingdom Come Deliverance merupakan game pertama dari Warhorse Studios, yang dengan luar biasa berhasil sukses besar. Game bergenre RPG ini memiliki satu kelebihan yang mungkin tidak dimiliki oleh game bergenre serupa, yaitu bagaimana segala aspek dan nuansa pada game ini dibuat dengan sangat detail dan mendalam.

Aktivitas seperti berburu dan bertarung, juga dibuat sangat sulit dan terkesan nyata, sehingga butuh waktu yang cukup lama untuk bisa menguasainya. Jika kalian merupakan penggemar dari game-game seperti Skyrim, maka Kingdom Come Deliverance wajib masuk ke dalam daftar game yang harus kalian mainkan.

4. Detroit Become Human

Detroit Become Human

Ada satu lagi game eksklusif PS4 yang dirilis pada tahun ini. Game tersebut adalah Detroit Become Human yang dikembangkan oleh Quantic Dream. Satu hal yang membuat game ini menjadi luar biasa adalah fakta bahwa setiap pilihan yang dilakukan oleh pemain memiliki konsekuensi dan hasil akhir yang berbeda.

Itu berarti setiap pemain pada game ini hampir pasti memiliki pengalaman yang berbeda. Pada game ini, pemain akan dihadapkan dengan tiga tokoh utama yang masing-masing memiliki cerita dan masalah yang berbeda-beda. Grafis yang keren juga menjadi nilai lebih bagi game ini secara keseluruhan.

5. Unravel Two

Unravel Two

Bagi yang belum tahu, Unravel merupakan game bergenre platformer buatan EA yang dirilis pada 2016. Pada E3 2018 kemarin, EA akhirnya mengumumkan sekuel dari game ini yang diberi judul, Unravel Two. Uniknya, Unravel Two langsung dirilis ketika pertama kali diperkenalkan.


Baca Juga : Alasan Kenapa Marksman Kurang Favorit di Kompetitif di Mobile Legends?


Unravel Two memiliki konsep dan gameplay yang hampir sama seperti seri pertama. Fitur baru yang menjadi pembeda adalah co-op, di mana ada satu karakter tambahan yang bisa dikendalikan oleh pemain lain atau dikendalikan sendiri. Unravel Two juga tetap mempertahankan unsur puzzle yang menjadi kelebihan di seri pertama, yang kini dibuat lebih kompleks dan luas.

6. Far Cry 5

Far Cry 5

Terlepas dari isu downgrade yang sering menerpa Ubisoft, developer asal Prancis ini tidak pernah kehabisan akal untuk membuat game-game luar biasa. Salah satu yang terbaru sekaligus yang terbaik adalah Far Cry 5. Belajar dari kesalahan pada Far Cry Primal, Ubisoft menciptakan Far Cry 5 dengan sepenuh hati.

Berlatar di sebuah daerah bernama Hope County, Far Cry 5 bercerita mengenai seorang deputi atau sheriff yang berusaha untuk menghentikan dominasi grup okultisme yang menguasai daerah tersebut. Far Cry 5 menawarkan banyak peningkatan yang terbilang signifikan, mulai dari kostumisasi karakter, sistem buddy, dan kualitas grafis tentunya.

7. Vampyr

Vampyr

Pada game Vampyr, pemain akan bertindak sebagai seorang pria bernama Jonathan Reid yang entah karena alasan apa, digigit dan berubah menjadi seorang vampir. Poker Online Dalam kondisi tersebut, Reid harus bisa menjaga moralnya sebagai manusia, namun di saat yang bersamaan ia juga harus melawan hawa nafsunya untuk tidak meminum darah manusia.

Vampyr dipenuhi dengan detail dan atmosfer kota London era Victoria yang luar biasa. Selain itu, cerita yang berusaha ditawarkan oleh **Dontnod **selaku developer, juga lumayan menarik. Vampyr menawarkan banyak ending, yang membuat game ini memiliki tingkat replayability yang cukup tinggi.

News Feed