by

8 Tips Untuk Berkomunikasi Secara Efektif Ketika Bermain Squad

-Games-239 views

Topikhot.com, Berita PUBG Mobile – 8 Tips Untuk Berkomunikasi Secara Efektif Ketika Bermain Squad – Komunikasi adalah salah satu hal terpenting ketika kalian bermain dengan orang lain, pada PUBG Mobile berkomunikasi dengan rekan satu tim di dalam Squad sangatlah penting.

Jika kalian tidak dapat berkomunikasi secara efektif, kalian tidak akan bisa mendapatkan Chicken Dinner dengan mudah.

Dan oleh karena itu hari ini Topikhot.com ingin memberikan kalian 8 Tips Untuk Berkomunikasi Secara Efektif Ketika Bermain Squad. Semoga saja tips-tips berikut ini dapat kalian implementasikan dengan baik ketika berkomunikasi yah!


Check Fitur Komunikasi (Awal Permainan)

pubg-mobile-tips-cek-fitur-komunikasi

Komunikasi itu penting tapi kalau kalian tidak tahu cara berkomunikasi bagaimana kalian dapat melakukannya? Nah untuk itu pada awal permainan pastikan kalian mengecek fitur Voice Chat dan juga Team Sound yang ada di dekat mini map.

pubg-mobile-tips-lihat-ikon-speaker

Dan jika semuanya menyala maka akan muncul Ikon Speaker di samping nama – nama tiap orng yang sedang bermain, itu artinya kalian sudah siap untuk berkomunikasi di dalam PUBG Mobile.


Tetapkan Zona mendarat (Awal Permainan)

pubg-mobile-tips-tandakan-lokasi-mendarat

Sebelum melompat keluar dari pesawat ada baiknya kalian berkomunikasi dengan Squad kalian, dimanakah lokasi yang tepat untuk mendarat. Jika kalian yang memilih lokasinya, lebih baik tandakan di map untuk memperjelas hal tersebut.

pubg-mobile-tips-jangan-sampai-berpisahi

Jika tidak kalian lakukan, biasanya setiap orang akan pergi dan mendarat ke tempat yang berbeda. Hal itulah yang harus kalian hindari, jangan sampai berpisah dengan Squad, kecuali rekan kalianlah yang mengkomunikasikannya, misalnya ketika dia ingin mencari kendaraan terlebih dahulu untuk digunakan oleh kalian nantinya. Agen Domino Online


Beritahu Ketika Ingin Melompat ( Awal Permainan )

pubg-mobile-tips-komunikasikan-waktu-melompat

Satu hal lagi yang harus diingat adalah berkomunikasi kapan kalian ingin melompat. Jika kalian melompat di saat bersamaan kesempatan untuk bertahan hidup pada awal permainan akan lebih besar. Ketika kalian mendarat pada saat bersamaan, tentu saja tim lain yang melihatnya akan cenderung menjauh dari lokasi kalian.

pubg-mobile-tips-gunakan-fitur-follow

Selain itu ada juga fitur Follow yang sangat membantu jika kalian ingin mengikuti waktu melompat dengan lebih terorganisir. Bisa saja kalian mengikuti waktu melompat team leader dengan mudah menggunakan fitur ini.


Komunikasikan Lokasi Mush

pubg-mobile-tips-gunakan-voice-chat

Mengkomunikasikan lokasi musuh akan sangat mudah jika kalian menggunakan Voice Chat, misalnya jika musuh berada di atas bukit. Kalian hanya perlu mengkomunikasikannya dengan suara. Jadi ada baiknya kalian untuk selalu menyalakan fitur Voice Chat ketika bermain.


Gunakan Fitur Quick Chat (Obrolan Cepat)

pubg-mobile-tips-gunakan-juga-quick-chati

Selain dengan Voice Chat kalian juga dapat menggunakan Quick Chat (Obrolan Cepat), di mana kalian harus mengetik apa yang ingin kalian komunikasikan. Hal ini berguna pada situasi – situasi di mana kalian memang tidak dapat berkomunikasi dengan Squad menggunakan Voice Chat contohnya ketika kalian bermain di tempat umum.

pubg-mobile-tips-enemies-ahead-tandai-musuh

Baru – baru ini PUBG Mobile juga menambahkan fitur baru ke Quick Chat (Obrolan Cepat), kalau kamu menggunakan “Enemies Ahead!” atau “Musuh di depan!” maka pada tempat kamu meletakkan crosshair akan muncul sebuah ikon untuk menandakan tempat tersebut.

Hal ini termasuk ke dalam bentuk komunikasi juga loh, jadi sesering mungkin kamu harus menggunakan fitur penanda ini.


Komunikasi Dengan Jelas dan Tepat

pubg-mobile-tips-kasih-landmark-lokasi

Berkomunikasi dengan jelas tentunya sangat menguntungkan, jika kalian saling berkomunikasi dengan tepat maka efektifitas Squad juga akan meningkat dong.

Contohnya ketika kalian melihat musuh di depan, tetapi hanya bilang “musuh di depan gue nih” tanpa memberikan lokasi tepatnya atau “musuh di atas sana tuh” tanpa ngasih landmark lokasi yang mudah dicari teman – teman kalian, pasti akan membuat mereka bingung.

pubg-mobile-tips-gunakan-bahasa-keren

Oleh karena itu cobalah berikan deskripsi jelas mengenai apa yang ingin kalian sampaikan, boleh juga menggunakan bahasa – bahasa keren seperti kayak Flanking, Crouch Down, Ambush dan lain – lainnya seperti di militer.

Kalian juga dapat menggunakan alfabet fonetik agar terasa lebih seru seperti Alpha, Beta, Charlie dan lain – lainnya, untuk menandakan setiap individu yang ada di dalam Squad. Intinya adalah berkomunikasi dengan jelas dan tepat agar tidak ada lagi kesalahpahaman.


Beritahu Situasi Terakhir

pubg-mobile-tips-beritahu-situasi-terakhir

Komunikasikan juga situasi terakhir yang sedang menimpa kalian, misalnya ketika kamu sudah membunuh 3 orang pemain di tim lain, maka bilanglah jumlah pemain yang sudah kalian kill sehingga rekan Squad kalian tahu bahwa masih ada 1 orang yang belum di eliminasi pada team lain tersebut. (karena 1 squad terdiri dari 4 orang)

pubg-mobile-tips-mintalah-bantuan-teman

Begitu juga ketika kalian sedang Down ditembak musuh dan butuh Revive, jika kalian langsung meminta tolong dengan menggunakan Voice Chat atau Quick Chat, biasanya mereka akan langsung membantu kalian. Pokoknya berkomunikasi itu penting deh jadi jangan malu – malu ya!


Gunakan kompas Untuk Komunikasi

pubg-mobile-tips-gunakan-kompas

Kompas adalah sebuah fitur yang bisa digunakan ketika kalian berkomunikasi, selain untuk menunjukkan lokasi musuh dengan tepat (jika tidak menggunakan Quick Chat), kalian juga bisa melihat penanda map yang diletakkan oleh rekan tim kalian.

pubg-mobile-tips-gunakan-angka-kompas

Selain arah mata angin, pada kompas juga terdapat angka-angka yang dapat kalian gunakan untuk berkomunikasi. Dengan menggabungkan arah mati angin dan angka – angka tersebut, kalian dapat mengetahui lokasi musuh maupun arah suara tembakan dengan keakuratan yang cukup tinggi, sehingga mengkomunikasikan letak dengan rekan Squad kamu jadi lebih mudah.

Oke jadi sekian untuk tips yang telah kami paparkan kepada kalian, berkomunikasi tidak akan pernah bisa lepas dari cara kita melakukannya jadi semoga saja tips – tips yang sudah kami berikan akan berguna bagi kamu kedepannya untuk mendapatkan Chicken Dinner dengan Squad kamu di PUBG Mobile.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed