by

Alasan Kenapa Marksman Kurang Favorit di Kompetitif di Mobile Legends?

-Games-319 views

Topikhot.com, Mobile Legends – Alasan Kenapa Marksman Kurang Favorit di Kompetitif di Mobile Legends? – Sadar Atau tidak sih, di kompetitif scene, sudah banyak tim yang tidak menggunakan komposisi Marksman di dalam tim. Ada apa? Ternyata ada nih alasan Marksman ditinggalkan dan tidak dipilih didalam sebuah tim.

Alasannya cukup beragam namun memang sesuai dengan kenyataan dari seorang marksman itu sendiri. Nah ini alasan marksman ditinggalkan dan tidak dipilih oleh tim di kompetitif Mobile Legends.

  • Komposisi Dua Tank

Di kompetitif scene sangat sering digunakan dua hero tank di dalam satu tim. Sedangkan marksman sangat kesulitan untuk menghabisi tank. Satu saja sulit dihabisi, apalagi dua kan?

Nah karena sulit dihabisi, tank bisa langsung menabrak menjadi inisiator untuk me-lock down Marksman. Sekalinya ter-lock down, misalkan terkena stun, Marksman akan sangat mudah dihabisi.

Jadi kehadiran Marksman di kompetitif scene bisa dikatakan akan mudah di-counter dengan kehadiran dua tank dari lawan.

  • Sangat Butuh Item

Bukan berarti role lain tidak butuh item ya. Namun dibandingkan role lain, seorang marksman sangat membutuhkan item. Tidak heran juga seorang marksman biasanya baru unjuk gigi ketika late game.

Untuk early game, seorang marksman sangat lemah, baik dalam hal serangan maupun bertahan. Itu bisa dimanfaatkan lawan dengan menargetkan marksman terus menerus. Jangan kasih ampun.


Baca Juga : Inilah 7 Kumpulan Superfood Makanan Sehat Wajib Anda Makan


Tanpa mendapatkan space farming, seorang marksman tidak akan mendapatkan item-item yang dibutuhkan. Tanpa item yang lumayan banyak, marksman tidak akan berguna!

  • Kurang Bisa Escape

Dibandingkan hero tipe lain, marksman bisa dikatakan paling minim dalam kemampuan untuk melakukan escape atau melarikan diri dari kejaran lawan. Setiap ada fight, marksman harus menghadapinya.

Biasanya untuk mengakali kemampuan escape, marksman bisa menggunakan Flicker. Atau bisa juga dengan selalu ditemani oleh tank di dalam tim untuk melakukan peel. Tetapi ini tentu tidak efisien untuk tim.

Flicker memiliki waktu cooldown yang cukup lama setiap habis digunakan. Sedangkan jika ditemani terus menerus tentu akan mengorbankan lane lain. Mengorbankan makro game dan potensi gank ke lane demi menemani seorang marksman tentu adalah kerugian. Judi Poker Online

  • Mudah dihabisi

Nah ini yang paling berasa. Seorang marksman memang memiliki daya serang yang sangat kuat. Tetapi sebagai gantinya, marksman sangat ringkih dan mudah dihabisi oleh assassin maupun mage lawan.

Sekali saja marksman terkena stun, besar kemungkinan dia akan mati, apalagi kalau kondisinya tidak mendapat peel dari rekan satu timnya.

Itu dia empat alasan marksman ditinggalkan dan tidak jadi pilihan di kompetitif Mobile Legends. Tetapi patut diingat, masih ada tim yang menggunakan komposisi menggunakan marksman, namun tentunya sudah terbukti permainannya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed