by

Ini Alasan Kenapa BOOM.ID Gagal Lolos Ke Putaran Final The International 2018

-Games-196 views

Topikhot.com, Dota 2 – Ini Alasan Kenapa BOOM.ID Gagal Lolos Ke Putaran Final The International 2018 – Kegagalan BOOM.ID dalam ajang main Qualifier atau Closed Qualifer The International 2018 untuk zona SEA beberapa waktu lalu, masih menyisahkan kekecewaan yang mendalam bagi para pendukungnya.

Namun kita tidak boleh terlalu larut dalam kesediahn lantas apa penyebab BOOM.ID gagal lolos zona kualifikasi?

Jika kita hanya saling menyalahkan atas kegagalan yang dialami oleh BOOM.ID itu merupakan perkara mudah, namun kita juga harus melihat beberapa penyebab BOOM.ID gagal lolos ke putaran final The International dan memenuhi asa sejuta pendukungnya.

BOOM.ID memang bukan tim kemarin sore yang baru saja bermain Dota 2, mereka adalah satu dari sekian banyak tim terbaik Dota 2 tanah air yang bisa dibilang memiliki kesempatan dan layak mendapatkan kesempatan emas, untuk berlaga di The International, beberapa poin penyebab BOOM.ID gagal lolos akan coba kita bahas bersama.

1. Strategi Permainan

Kita tidak mau menyebut strategi permainan yang diterapkan oleh BOOM.ID kurang pas atau tidak mumpuni, dengan strategi yang selama ini mereka gunakan BOOM.ID sanggup menjuarai dan bersaing dalam beberapa gelaran turnamen besar baik lokal maupun intenasional.

Lantas apa hubungannya strategi permainan dengan BOOM.ID gagal lolos ke putaran final? Permainan BOOM.ID pada hari pertama terlihat begitu kuat dan meyakinkan, mereka benar-benar seperti binatang buas yang haus akan darah dari mangsanya.

Namun memasuki pertandingan-pertandingan selanjutnya BOOM.ID seakan tak berdaya menghadapi lawan-lawannya.


Baca Juga : 5 Hero Ini Kebal Akan Skill Ultimate Musuk di Mobile Legends


Strategi mereka seakan terbaca dengan baik oleh lawan, mengandalkan permainan agresif dari Khezcute, Jhocam dan SaintDeLucaz untuk memberikan space terhadap duo core mereka yaitu Fbz dan juga Dreamocel.

Strategi permainan yang sudah mulai terbaca dan lawan yang dihadapi juga sudah tahu cara untuk meng-counter permainan BOOM.ID. Mungkin itu menjadi salah satu penyebab kegagalan BOOM.ID dalam laga kualifikasi kali ini.

2. Kelelahan

Faktor kedua penyebab BOOM.ID gagal lolos ke putaran final The International 2018 adalah kelelahan, bagaimana tidak rangkaian pertandingan yang mereka jalani begitu banyak dan panjang. Memang ini tidak bisa dijadikan satu alasan tepat tentang gagalnya BOOM.ID

Karena banyak tim lain juga menjalani pertandingan yang tidak kalah banyaknya namun masih bisa memberikan performa yang mumpuni.

Kalau kalian lihat BOOM.ID seperti kehabisan bensin pada saat memasuki laga ketiga, pada dua laga pertamanya BOOM.ID benar-benar bermain luar biasa dengan menghajar para lawan-lawannya

Mungkin ini saatnya bagi managemen tim BOOM.ID untuk mulai memperhatikan kondisi daripada para pemainnya, agar jika nanti kembali berpartisipasi dalam pertandingan yang panjang para pemain BOOM.ID tidak mengalami penurunan performa akibat faktor fisik.

3. Pengalaman

Faktor ketiga BOOM.ID gagal lolos hingga putaran final The International 2018 ini mungkin yang harus mendapatkan perhatian khusus juga terutama dari para pemainnya. Pengalaman mereka bermain pada laga resmi internasional perlu diperbanyak lagi.

Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh short caller mereka dalam Poker Uang Asli mengambil keputusan pada saat menghadapi beberapa lawan besar seperti TNC Predator, TNC Tigers dan juga Fnatic membuat permainan apik yang sebelumnya diperlihatkan pada saat mengalahkan Entity Gaming tidak terlihat kembali.

Selain itu juga drafting yang dilakukan oleh BOOM.ID terlihat seperti mengikuti apa yang di inginkan oleh lawan mereka, beberapa kali draft hero yang mereka lakukan seperti bertujuan untuk meng-counter satu hero yang dijadikan pancingan oleh tim lawan.

Mental juara yang seharusnya diperlihatkan oleh anak-anak BOOM.ID juga seperti tiba-tiba menghilang pada saat mereka dalam posisi tertinggal dari lawan. Mental dari para pemain BOOM.ID seakan hilang pada saat mereka bertemu dengan tembok tinggi yang menghalangi jalan mereka.

Banyak sekali poin yang perlu dibenahi baik oleh managemen tim dan juga para punggawa BOOM.ID, semoga dengan hasil yang negatif ini mereka tidak kehilangan semangat.

Diharapkan kegagalan mereka kali ini bisa menjadi pelajaran agar kedepannya bisa lebih baik lagi, serta untuk tim Dota 2 Indonesia yang lain juga berusaha sebaik mungkin agar nanti bisa mengemban asa para pecinta Dota 2 tanah air untuk berlaga pada ajang tertinggi ini.

Kalau menurut pendapat kalian sendiri bagaimana? Apa yang menjadi penyebab BOOM.ID gagal masuk kedalam putaran final dari The International ini? Tuliskan pada kolom komentar ya serta jangan lupa share artikel ini dan juga tag teman kalian juga.

Comment

News Feed