by

Buat Karakter Kamu Makin Imba! Guide Multi Job Ragnarok M Eternal Love

-Games-184 views

Topikhot.comBuat Karakter Kamu Makin Imba! Guide Multi Job Ragnarok M Eternal Love – Artikel ini cocok untuk kalian yang hingga sekarang masih bingung dan belum bisa menentukan, job mana yang paling oke di Ragnarok Mobile. Karena berbeda dengan Ragnarok PC, di Ragnarok Mobile ini kalian bisa merasakan fitur Multi-Job. Seperti apa guide Multi-Job Ragnarok Mobile?

Guide Multi-Job Ragnarok Mobile yang akan kita berikan ini tidak seribet yang kalian kira, mungkin jika kalian yang sudah bermain di versi China sudah mengerti bagaimana cara kerja dari fitur yang satu ini. Sebelum kita menjelaskan tentang guide Multi-Job ini terlebih dahulu akan kita jelaskan apa itu Multi-Job.

Multi-Job adalah salah satu fitur yang memungkinkan kalian untuk bermain class lain tanpa perlu untuk mengganti karakter. Nah fitur ini bisa kalian rasakan di Ragnarok Mobile, lalu bagaimana cara untuk bisa bermain dan merasakan fitur yang satu ini?

Ada beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi, agar fitur ini bisa kalian mainkan. Namun pertama untuk versi Ragnarok M Eternal Love SEA yang sekarang kita mainkan, nanti pada saat patch dan update episode 4.0 kalian akan merasakan fitur Multi-Job ini.

Nah penjelas singkat soal Multi-Job sudah, sekarang kita bahas nih guide nya. Banyak sekali pertanyaan seputar “Caranya gimana kak biar bisa Multi-Job?” “Kalau kita ganti job lain, nanti skill poin sama status bagaimana?” Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kita akan coba jawab satu persatu tentang pertanyaan kalian.

Pilih karakter kalian yang paling oke, lalu tekan oke atau tombol warna hijau. Karena setelah memilih, kalian tidak akan bisa mengganti karakter utama untuk Multi-Job ini, jadi jangan sampai salah pilih ya.

  • Main Character

guide multi-job ragnarok mobile

Namun untuk pertama-tama yang perlu kalian perhatikan adalah. Pada saat update ini telah di implementasikan, akan ada muncul notifikasi yang menyanyakan karakter mana yang ingin di jadikan karakter utama. Ini bertujuan untuk karakter yang ingin kalian aktifkan fungsi Multi-Job nya.

Pilih karakter kalian yang paling oke, lalu tekan oke atau tombol warna hijau. Karena setelah memilih, kalian tidak akan bisa mengganti karakter utama untuk Multi-Job ini, jadi jangan sampai salah pilih ya. Setelah memilih karakter utama untuk Multi-Job kita akan masuk ke langkah selanjutnya.

  • Side Character

guide multi-job ragnarok mobile

Kalau kalian perhatikan pada saat kalian ingin mengambil Multi-Job, kalian pasti akan diminta untuk membayar sejumlah gold coin atau big cat coin untuk membuka class yang bukan dari cabang utama class main karakter kalian.

Contohnya begini, jika main class kalian adalah Thief maka advance job kalian ada dua kalau bukan Stalker ya Assassin Cross, tapi kalian ingin jadi Whitesmith karena membutuhkan bahan tempa. Nah kalian diharuskan membayar sejumlah gold coin atau big cat coin.

Baca Juga :

Jadi kalau kamu mau berubah jadi Whitesmith maka kalian harus punya karakter sampingan dengan job Whitesmith, unlock dengan menggunakan 88 big cat coin lalu setelah ter-unlock, untuk menggunakan job tersebut kalian hanya perlu membayar 10.000 zeny setiap ingin berubah.

Jika side karakter kalian masih kecil job nya, maka kalian harus melakukan leveling untuk mendapatkan skill poin yang dibutuhkan.

  • Status and Skill

guide multi-job ragnarok mobile

Sudah jelas jika kalian berubah menjadi job yang lain, status serta poin skill kalian akan tereset, status poin kalian akan menjadi nol lagi untuk kalian distribusikan, serta skill poin kalian juga akan tereset untuk kalian distribusikan ulang kembali.

Selain itu juga, rune kalian juga akan tereset termasuk medal rune kalian untuk kalian distribusikan kembali agar sesuai dengan job yang kini kalian tengah gunakan. Jadi jangan takut skill, status serta rune kalian hilang pada saat melakukan switch multi job.

  • Base dan Job Level

guide multi-job ragnarok mobile

“Kalau kita pakai fitur Multi-Job bakal ngulang lagi ga ya dari level satu?” Pertanyaan itu sering sekali terlontar, timbul keraguan diantara para player yang memang masih terbilang baru dengan game yang satu ini. Kamu akan coba menjawab.

Nyatanya kalau kalian menggunakan fitur Multi-Job, level kalian baik base maupun job level tidaklah tereset ke level satu lagi. Tapi dengan catatan, itu jika kalian sudah memiliki side character dengan level tertentu. Jadi kalau main character kalian melakukan Multi-Job, jelas base level tidak akan tereset.

Lalu untuk job level akan otomatis mengikuti side karakter yang kalian miliki.

  • Equipment

guide multi-job ragnarok mobile

Lalu menjawab soal poin terakhir, “equipment bagaimana nantinya?” Untuk equipment semisal equip yang kalian gunakan tidak cocok dengan job yang akan kalian switch, maka secara otomatis equipment akan terlepas dan masuk kedalam inventory kalian.

Jadi kalian tenang saja, assassin tidak akan bisa menggunakan kapak atau wizzard tidak akan bisa menggunakan katar milik assassin. Hanya senjata serta armor yang sesuai yang akan tetap terpasang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed