by

Bukan QWERTY, Inilah 10 keyboard Teraneh di Seluruh Dunia!

-Aneh-305 views

Topikhot.com, Berita Unik – Bukan QWERTY, Inilah 10 keyboard Teraneh di Seluruh Dunia! – Pernah bayangin menggunakan keyboard dengan susunan bukan QWERTY? Berikut ini 10 keyboard paling aneh di dunia.

Keyboard merupakan salah satu perangkat terpenting yang ada di komputer. Tak hanya komputer, nyaris semua perangkat dan gadget seperti laptop, smartphone atau tablet juga berurusan dengan keyboard. Tanpa benda yang satu ini, mustahil para pengguna perangkat membuat pesan berupa kata-kata.

Umumnya, kita mengenal keyboard dengan susunan huruf QWERTY. Tapi tahukah kamu jika ternyata banyak kombinasi atau susunan jenis lain pada keyboard?

10 keyboard Teraneh di Seluruh Dunia!

Ya. Seperti Jaka bilang, keyboard dengan susunan QWERTY adalah yang paling lazim kita gunakan sehari-hari. Lalu bagaimana kalau suatu saat kamu menemukan kombinasi atau bentuk keyboard yang aneh nan absurd? Seperti keyboard-keyboard di bawah ini? Langsung aja kamu lihat segimana absurdnya keyboard yang Jaka maksud!

1. Dvorak: Seorang bernama August Dvorak menciptakan keyboardnya sendiri karena gak nyaman menggunakan QWERTY.

keyboard-dvorak

2. Colemak: Hasil kolaborasi dengan Dvorak, jadilah susunan keyboard Colemak. Mungkin karena dua orang ini sahabatan sejak SMA.

keyboard-colemak

3. QWERTZ: Hasil adaptasi di beberapa negara tertentu lebih suka menukar posisi huruf Z dan T sehingga menghasilkan keyboard yang berbeda dari QWERTY.

keyboard-qwertz

4. AZERTY: Juga hasil adaptasi dari QWERTY, namun dipengaruhi budaya Perancis yang menjadikan susunan keyboard AZERTY. Judi Poker Online

keyboard-azerty


Baca Juga : Terlalu Sadis! Ternyata Ini Kisah Tragis di Balik 5 Serial Kartun Yang Populer


5. Maltron: Bosan dengan keyboard yang lurus-lurus aja? Maka hadirlah keyboard Maltron.

keyboard-maltron

6. JCUKEN: Kembali hasil adaptasi dari QWERTY, kali ini dipengaruhi oleh budaya bangsa Rusia sehingga menghasilkan susunan keyboard JCUKEN.

keyboard-jcuken

7. B PO: Kembali dipengaruhi bangsa Perancis, keyboard BEPO sengaja diciptakan untuk mempermudah aktivitas programming.

keyboard-bepo

8. Turkish F-Keyboard: Sudah sejak dulu digunakan di Turki, terutama untuk penduduk lokal yang masih mengandalkan mesin tik. Mereka sudah terbiasa dan terus menggunakan jenis keyboard yang satu ini.

keyboard-turkish

9. C’HWERTY – Breton: Kembali dari Perancis, susunan keyboard yang mulai diperkenalkan di tahun 2003 ini diciptakan khusus untuk yang menggunakan bahasa Breton.

keyboard-chwerty

10. Random Keyboard: Rasanya gak perlu penjelasan lebih untuk susunan dan huruf di keyboard yang satu ini.

keyboard-random

Sumber : Jalantikus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed