by

Bumi Itu Datar? 5 Fenomena Luar Angkasa Ini Paling Aneh Yang Terjadi di 2018

-Unik-419 views

Topikhot.com, Bumi Datar – Bumi Itu Datar? 5 Fenomena Luar Angkasa Ini Paling Aneh Yang Terjadi di 2018 – Banyak sekali kejadian di luar angkasa , beberapa yang membuat kita bertanya-tanya. Sebagai wawasan, kita akan kasih tau fenomena luar angkasa aneh yang baru saja terjadi.

Seperti kita pelajari, kita hidup hanya di bagian kecil dari alam semesta. Bagian luas dari alam semesta yang sulit dijangkau sendiri disebut luar angkasa.

Banyak kejadian di luar angkasa, beberapa membuat kita bertanya-tanya. Sebagai wawasan, Jaka akan kasih tahu fenomena luar angkasa aneh yang baru saja terjadi.

Fenomena apa saja ya? Yuk simak selengkapnya!

5 Fenomena Luar Angkasa Ini Paling Aneh Yang Terjadi di 2018


1. Kehidupan Di Bulan Saturnus?

Di bulan milik planet Saturnus yang bernama Enceladus, telah ditemukan sejenis mikroba hidup bernama Methanothermococcus Okinawensis. Tentunya ini bukan merupakan alien yang harapannya kita temukan, tapi hanya mahkluk kecil yang bahkan tidak kasat mata. Apa artinya?

Saat ini memang bukan apa-apa, tapi peneliti yakin suatu saat mikroba ini bisa berevolusi seperti Bumi dahulu kala. Dimana dulu, kehidupan di Bumi dimulai dari mikroba kecil yang lama kelamaan berevolusi menjadi kera lalu manusia. Jadi apakah keberadaan alien itu nyata?

2.Pertama Kali Ditemukan Pasir Biru Di Mars, Ini Apa Ya?

Hal aneh berikutnya adalah adanya pasir biru di Mars, dimana hal ini sama sekali tidak pernah terjadi sebelumnya. Dan diketahui Mars memiliki permukaan yang semua adalah pasir berwarna keemasan. Tentu peristiwa ini menimbulkan tanda tanya besar bagi peneliti.

Di luar keanehannya, pasir biru yang ditemukan di Mars terus terang tergolong indah. Bahkan NASA memberikan caption yang cukup manis untuk foto pasir biru ini. Memang sangat membingungkan sih, setelah puluhan tahun, darimana asal pasir biru ini? Masih menjadi misteri.

3. Ada Ledakan 100x Lebih Besar Dari Supernova!

Supernova merupakan ledakan paling besar yang ada di alam semesta ini. Bahkan ledakan ini digadang-gadang merupakan awal pembentuk dari alam semesta kita, atau biasa teori ini disebut sebagai The Big Bang. Tapi ternyata, ada yang 100 kali lipat lebih besar!


Baca Juga : Sang Pelaku Pencurian Uang Jadikan Game Clash Of Clans Tempat Pencucian Uang


Ledakan kosmik tersebut awalnya dikira peneliti berasal dari galaksi Bima Sakti, karena besar dan mirip dengan Supernova Baffles. Tapi ternyata, ledakan tersebut berada jauh 200 ratus juta tahun cahaya dari galaksi Bima Sakti. Wah gimana kalau meledak di galaksi kita ya?

4. Satelit Tidak Terkendali Secara Misterius, Dibajak Alien?

Peristiwa selanjut menimpa satelit milik China yaitu Tiangong-1. Satelit yang sedang mengorbit ini, mendadak bergerak aneh kesana kemari. Bahkan para peneliti mengatakan, satelit tersebut berpotensi jatuh ke bumi. Saat dikonfirmasi pihak China mengatakan sedang uji coba.

Namun justru ini menimbulkan tanda tanya, apakah perlu uji coba seperti itu? Para peneliti sendiri berasumsi bahwa satelit tersebut hilang kendali dan berpotensi membahayakan penduduk bumi. Namun karena apa hilang kendalinya, masih tidak diketahui. Cukup aneh?

5. Kue Menghilang Secara Misterius Di Luar Angkasa

Setiap tahun perusahaan kue bernama Bakewell mengirimkan kue ke luar angkasa untuk merayakan pencapaian donasi mereka. Namun di tahun 2018 ini, pengiriman kue ke luar angkasa mengalami keanehan. Dimana biasa kue utuh dan kembali mendarat, namun kali ini menghilang.

Banyak yang berasumsi bahwa kue hilang dan diambil oleh alien. Sebab pada saat tengah di luar angkasa, mendadak kamera mati dan tahu-tahu kue sudah menghilang. Sebuah kebetulan yang menimbulkan tanda tanya besar. Karena jika kamera tidak mati, bisa saja diketahui kue jatuh.

Comment

News Feed