by

We Are The Champions! Ini 5 Tim Diprediksi Bakal Juara Dota 2 The International 2018!

-Games-444 views

Topikhot.com, Dota 2 Jika kita para penggemar dan fans setia dari Dota 2, berbicara tentang Game MOBA yang satu ini pasti tidak akan pernah bisa lepas dari bahasan The International dan Prediksi yang pantas jadi juara.

Banyak sekali prediksi atau tebakan yang akan menjadi juara untuk setiap tahunnya. Nah inilah prediksi untuk lima tim yang berpotensi jadi juara TI8 nanti!

Perlu kalian ketahui, artikel ini hanya bersifat prediksi dan bisa saja berubah karena gelaran The International sendiri memang belum dimulai. Namun tidak ada salahnya jika kita bersama-sama membuat prediksi tentang lima tim yang memiliki peluang untuk menjadi juara TI8 di Canada nantinya!


1. Virtus Pro

Virtus Pro Dota 2

Untuk kandidat pertama dari lima tim yang bakal menjadi juara TI8 sudah jelas dihuni oleh sang beruang perkasa asal Rusia yaitu Virtus Pro. Penampilan mereka yang super dan unstoppable membuat mereka layak menjadi unggulan terkuat dalam ajang turnamen tahunan Valve ini.

Pemilihan yang menobatkan Virtus Pro sebagai unggulan juara bukanlah asal-asalan dan main-main. Mereka sanggup membukukan total poin yang sangat jauh pada DPC musim ini, lebih dari 12.000 poin! Angka yang mengungguli jauh para pesaingnya seperti juara bertahan Team Liquid dan juga Team Secret.

Memenangkan total empat dari delapan kejuaran major serta satu dari empat kejuaraan minor yang mereka ikuti dari awal musim hingga akhir. Hal ini membuat Virtus Pro dapat bertengger dengan santai pada puncak kelasmen. Selain itu juga Virtus Pro mencatatkan hasil pertandingan yang cukup baik 99 kali kemenangan dari total 148 kali pertandingan.

Dengan catatan seperti itu maka tidak berlebihan jika mereka adalah kandidat terkuat untuk mematahkan kutukan juara The International nantinya.


2. Team Liquid

Team Liquid Dota 2

Pada urutan kedua dari daftar lima tim calon kuat juara TI8 ditempati oleh sang juara bertahan Team Liquid. Ada sebuah kutukan yang selalu menimpa para juara The International yang di mana setelah mereka menjuarai gelaran tertinggi Valve ini, maka mereka akan langsung mengalami downfall karena satu dan lain hal.

Lihat saja Natus Vincere, Alliance, Invictus Gaming, Evil Geniuses dan Wings Gaming yang memiliki performa luar biasa buruk setelah menjuarai The International. Sejauh ini hanya Newbee yang sanggup bermain dengan baik setelah menjuarai The International pada 2014 silam.

Namun ada satu tim yang juga menyusul Newbee mematahkan kutukan tersebut, siapa lagi kalau bukan Team Liquid. Mereka berhasil mematahkan kutukan untuk para juara The International yang selalu merosot prestasinya dengan menjuara total empat kejuaran.

Terakhir menjuara satu dari delapan major yang diikuti yaitu Dota 2 China Supermajor dan mereka juga menjuarai tiga gelaran minor dari lima kejuaraan yang diikuti. Maka tahun ini akan tidak mudah bagi para tim penantang untuk mengambil gelar dari sang juara bertahan dengan logo kepala kuda ini, the cavalry is here!


Baca Juga : Mid or Feed! 5 Hero Mobile Legends Ini Yang Cocok Untuk Posisi Mid Lane!


3. PSG.LGD

PSG.LGD Dota 2

Kegemilangan tim Dota 2 asal regional China sudah lama tidak tergengar kabarnya, setelah terakhir Wings Gaming yang sanggup memenangkan The International 2016 dan Newbee yang hampir saja menjadi juara The International yang kedua kalinya namun digagalkan oleh Team Liquid pada 2017 lalu.

Setelah itu hampir tidak ada lagi gaung dari tim Dota 2 China dalam ajang atau turnamen besar. Namun satu dari sekian banyak tim asal China akhirnya menyudahi anggapan bahwa Dota 2 China sudah mati. Mereka adalah LGD yang telah diakuisisi oleh tim sepak bola besar Eropa yaitu PSG.

LGD yang berubah nama menjadi PSG.LGD layak kita masukkan sebagai salah satu daftar tim yang menjadi kandidat juara TI8 mendatang. Jika kita melihat track record positif yang LGD bukukan, maka tidak berlebihan apabila mereka disebut sebagai pesaing paling kuat dari daratan asia khusunya China.

Mereka bertengger pada posisi ketiga dari DPC atau Dota Pro Circuit dengan mengantongi poin sebanyak 7.266 DPC poin. Memenangkan dua major besar seperti MDL Changsa Major dan Epicenter XL Major dengan mengalahkan tim-tim kuat, maka pantas apabila mereka disebut sebagai awal kebangkitan Dota 2 China di 2018.


4. Team Secret

Pada posisi keempat dari lima tim yang diramalkan bakal menjadi calon kuat juara TI8 kembali dihuni tim dari benua biru. Team Secret yang terbentuk pada 2014 silam ini sempat menjelma menjadi kekuatan besar, namun mereka belum sanggup berbicara banyak pada tahun-tahun tersebut.

Meskipun memenangkan berbagai macam kejuaran seperti Shanghai Major dan ESL One, Secret masih belum bisa menunjukkan performa terbaik mereka dalam ajang besar tahunan The International. Justru mereka malah mengalami pasang surut dengan melakukan bongkar pasang pemain.

Belum lagi skandal serta kasus yang menimpa baik orgnisasi serta pemain mereka, membuat mereka semakin jauh dari kata tim ideal calon juara The International.

Kini semua berubah 180 derajat setelah Puppey berhasil mendapatkan empat pemain tambahan yang dianggap bisa untuk membuat Team Secret menjadi juara serta yang terbaik pada tahun ini. Bertengger pada urutan keempat dengan total perolehan 5.136 DPC poin.

Poin itu berhasil mereka peroleh dengan memenangkan satu gelaran major dari total delapan yang mereka ikuti dan 2 gelaran minor dari total tujuh yang mereka ikuti


5. OpTic Gaming

OpTic Gaming Dota 2

Jika kita mengacu pada table atau standing poin dari DPC pastinya kalian akan setuju apabila pada urutan kelima seharusnya ditempati oleh Mineski atau Vici Gaming. Namun kita ada alasan kenapa yang layak untuk menempati posisi kelima dari prediksi calon juara TI8 nanti adalah tim asal benua Amerika ini.

Jika kita menilik 12 pertandingan terakhir yang dilakoni oleh OpTic Gaming yang beranggotakan para pemain veteran seperti Pajkatt, PPD dan juga Zai hasil mereka tidak terlalu buruk. Agen Poker Online Sanggup memenangkan tujuh pertandingan yang berarti persentase kemenangan mereka lebih dari 50 persen.

Dengan mengalahkan beberapa tim unggulan juara seperti Mineski, Fnatic dan VGJ Thunder, membuat mereka pantas untuk menjadi tim kuda hitam yang memiiki peluang untuk keluar sebagai juara The International 2018 nanti.

Terlebih lagi mereka juga sanggup membuktikan dengan menghajar Evil Geniuses yang merupakan salah satu tim juara The International dan EG merupakan mantan tim dari dua anggota OpTic Gaming yang mereka tendang yaitu PPD dan Zai.


 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed