by

Fakta Dari Senjata AKM PUBG Mobile? Wajib Tau dan Baca!!

-Games-120 views

Topikhot.com, AKM PUBG Mobile – Fakta Dari Senjata AKM PUBG Mobile? Wajib Tau dan Baca!! – Sebagai game Shooter, PUBG Mobile memiliki keunikan dengan membawa berbagai jenis senjata yang real ke dalam game. Salah satunya adalah AKM yang sering kali digunakan. Tapi dari sekian banyak yang menggunakan, tidak semua orang tahu faktanya AKM di PUBG Mobile.

Salah satu alasan mengapa AKM sering digunakan adalah karena mudah untuk didapatkan. AKM bukan senjata yang rare, tetapi sangat mematikan apabila mengenai lawan karena power-nya yang cukup besar.

Tapi apakah kalian tahu bahwa senjata AKM memiliki kisah cerita yang unik? Kalian bisa simak fakta AKM di PUBG Mobile yang jarang diketahui di bawah ini

  • Diciptakan olah Mikhail Kalashnikov

fakta akm di pubg mobile

AKM merupakan senjata yang diciptakan oleh Mikhail Kalashnikov, warga negara Soviet (kini Rusia). Senjata ini sangat populer karena desainnya yang sederhana.

AKM merupakan nenek moyang dari varian AK 47 yang kini sangat melegenda. Bisa dibilang, tanpa ada AKM, maka tidak akan ada AK 47.

  • Singakatan dari Automatic Kalashnikov

AK sendiri merupakan singkatan dari Automatic Kalashnikov. Artinya senjata ini merupakan senjata otomatis.

Maksud dari otomatis adalah pengguna tidak perlu menarik pra pemicu setiap melakukan tembakan. Cukup menekan pemicu, maka senjata ini akan memberondong peluru.

  • Tidak Ada Hak Paten

Berbeda dengan senjata lainnya, AKM tidak memiliki hak paten! Walau sudah jelas siapa penciptanya, namun dengan tidak ada pematenan, maka tidak ada biaya lebih untuk intellectual properties ke Kalashnikov.

Dengan tidak adanya hak paten ini, setiap perusahaan senjata maupun individu bisa membuat dan merakit AKM.

Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa di beberapa negara AKM harganya sangat murah. Bisa dibandrol seharga 10 dollar saja!

  • Kelas Assault Riffle

AKM masuk dalam kelas assault riffle alias senjata serbu. Saingan AKM di game maupun di dunia nyata adalah senjata jenis M16 dan variannya.

Senjata ini sangat mudah untuk dibawa berpindah tempat, maupun membidik dan menembak lawan dengan posisi berdiri, menunduk maupun sambil jalan karena bobotnya yang cukup ringan.

  • Menggunakan Peluru 7.62

Jika senjata jenis Assault Riffle M16 dan variannya menggunakan peluru 5.56 mm, AKM berbeda. Senjata ini menggunakan peluru 7.62 mm.

Peluru ini secara ukuran jelas lebih besar dari ukuran 5.56 mm. Tidak heran jika kemampuan AKM untuk jarak yang lebih dekat akan mampu merobek armor dan helm poker uang asli lebih efektif dari M16.

  • Kuat Dalam Segala Iklim dan Cuaca

Satu kelebihan dari AKM dibandingkan senjata assault riffle lainnya adalah ketahanannya terhadap iklim ekstrim dan cuaca. Pada suhu yang super dingin, maupun super panas, AKM masih stabil untuk digunakan.

Berbeda dengan senjata M16 dan variannya, yang akan mengalami kendala sampai disfungsi ketika berada di suhu dan cuaca ekstrim.

Tidak heran jika AKM menjadi senjata yang kuat dan bisa ditemukan dalam berperang di salju dengan suhu dingin, maupun padang gurun pasir yang terkenal karena panasnya.

  • Recoil Buruk

Satu kelemahan dari AKM adalah recoil-nya. Tanpa menggunakan muzzle dan griptambahan, AKM sangat liar untuk digunakan. Arah moncong senjata ketika memberondong akan sangat acak.

Tidak heran jika lebih banyak gamer yang menggunakan AKM lebih memilih menembak satu persatu peluru ketibang memberondong peluru untuk menembak lawan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed