by

Guide MINSITTHAR Mobile Legends: Lawan Kabur? Jangan Harap Deh!

-Games-122 views

Topikhot.comGuide MINSITTHAR Mobile Legends: Lawan Kabur? Jangan Harap Deh! – Minsitthar adalah Hero Fighter yang baru saja di-release oleh Moonton. Hero satu ini mempunyai kisah layaknya Gatot Kaca dan Kandita.

Minsitthar diambil dari kisah seorang raja kuat yang berasal dari Myanmar.

Kami akui untuk bermain Minsitthar cukup rumit maka dari itu kami membuat artikel guide ini bertujuan agar para player lebih mudah mengerti dan paham cara memainkannya.

Skill-skill yang dimiliki Minsitthar cukup membuat lawan kewalahan saat war. Mau tau lebih lanjut mengenai Minsitthar? Silahkan temukan jawabannya di bawah ini.

  • Kelebihan dan Kekurangan Minsitthar

  • Build Item Minsitthar

Rapid Boots merupakan sepatu terbaik untuk Minsitthar dikarenakan Minsitthar adalah Fighter yang akan lebih sering melakukan war dibandingkan farming, maka dari itu Rapid Boots sangat berguna untuk membantu Minsitthar melakukan roaming.

Berserker’s Fury merupakan item core pertama Minsitthar, yang bertujuan untuk menambah damage sekaligus meningkatkan critical chance dari Minsitthar. Sampai saat ini kami merekomendasikan Minsitthar bermain dengan critical damage.

Endless Battle setiap skill yang dikeluarkan oleh Minsitthar akan mengeluarkan true damage dikarenakan penggunaan skill dari Minsitthar cukup banyak, maka dari itu akan membuat damage Minsitthar menambah serta dapat menimbulkan efek Life Steal dan Reduce Cooldown dari item ini.

Scarlet Phantom item ini berguna untuk meningkatkan attack speed sekaligus menambah critical chance dari Minsitthar. Saat ini Minsitthar adalah hero yang membutuhkan attack speed dikarenakan Minsitthar adalah Hero yang mengandalkan 70% basic attack nya untuk menghabisi lawannya (digabungkan dengan combo skill).

Rose Gold Meteor selain menambah damage item ini juga berguna untuk membuat Minsitthar agar bertahan lebih lama saat war. Item ini dapat membuat Minsitthar layaknya semi Tank apabila digabungkan bersama dengan item Endless Battle.

Blade of Despair akan menambah basic attack Minsitthar secara derastis. Ketika Minsitthar sudah memiliki item ini jangan harap lawan bisa kabur apabila sudah diculik oleh Minsitthar. Item ini juga dapat membantu pergerakan Minsitthar lebih lincah.

Selain itu ada tambahan 1 item yang mungkin bisa menjadi opsi kedua bagi kalian yang tidak bisa bermain dengan santai (alias bar bar) item tersebut adalah Corrison Scythe!

Corrison Scythe akan membuat Minsitthar menjadi lebih agresif apabila sudah melakukan combo dengan skillnya, pasalnya Corrison Scythe dapat membuat lawan yang diculik Minsitthar lambat seperti siput apabila sudah di culik oleh Minsitthar.

Kalian dapat mengganti Scarlet Phantom dengan Corrison Scythe (tergantung dari gameplay yang kalian inginkan)

Kami sangat menyarankan untuk menggunakan emblem Custom Fighter. Talent tier 3 dari emblem ini, Disabling Strike yang akan sangat membantu Minsitthar untuk dalam melakukan aksi ganking nya.

Pasalnya Minsitthar memiliki skill yang dapat menculik lawan dengan mudah. Setiap Minsitthar mengeluarkan skill, otomatis musuh akan melambat selama 2 detik. Ketika lawan sudah “diculik” oleh Minsitthar jangan harap untuk mudah kabur

Flicker adalah Battle Spell yang digunakan pada umumnya untuk lebih mudah menghindar dari ancaman gank lawan, akan tetapi Minsitthar juga bisa menggunakan Flicker sebagai akselerasi untuk mengeluarkan Skill Ultimate nya lebih cepat.

Pilihan Spell ke 2 yang dapat kamu gunakan adalah Petrify yang sangat cocok untuk dikombinasikan dengan skill-skill yang dimiliki Minsithhar.

  • Build Skill Minsitthar

Skill Pasif – All United

Skill pasif Minsitthar adalah Setiap kali teman se-tim Minsitthar membunuh hero musuh, ia akan mendapat 60 Gold, Sedangkan jika Minsitthar membunuh hero musuh, seluruh teman setimnya akan mendapat 15 Gold.

Skill 1 – Spear of Glory

Minsitthar menusuk tombaknya ke arah yang ditargetkan. Apabila tombak dari Minsitthar mengenai hero pertama, otomatis Hero lawan yang tertusuk juga akan ditarik kembali menuju Minsitthar berada (layaknya Iron Hook dari Franco).

Selain itu kalian tidak perlu khawatir minion lawan akan menghalangi kalian untuk menarget hero lawan, pasalnya skill ini akan menghiraukan atau menembus minion dan hanya bisa menarik Hero saja.

Akan tetapi, untuk mengendalikan Skill 1 dari Minsitthar ini akan lebih rumit dibandingkan Iron Hook Franco, mengapa?

Karena kalian harus benar” tepat sasaran dan memperhitungkan kemana lawan akan bergerak. Apabila tidak tepat Skill ini hanya akan memberikan damage saja dan tidak menarik Hero lawan.

Dan juga setelah menggunakan skill ini, Minsitthar akan mendapatkan tambahan attack speed tambahan.

Skill 2 – Shield Assault

Ketika Minsitthar mengaktifkan Skill 2-nya secara otomatis Minsitthar akan mendapatkan bonus shield tambahan.

Bukan cuma itu, Minsitthar akan mengeluarkan perisai yang dapat menghantam lawan. Musuh pertama yang terkena perisai ini akan terkena stun sedangkan musuh yang lain akan terpukul mundur.

Skill ini sangat cocok dikombinasikan dengan Skill 1 dan Skill Ultimate untuk melakukan ganking ke area lawan.

Skill 3 – King’s Calling

Ketika Minsitthar menggunakan skill ultimate-nya, dia akan menerjang ke depan dan memanggil 4 orang Pasukan Kerajaan dalam sebuah area berbentuk persegi.

Masing-masing prajurit akan memberikan 90% Damage Physical. Pasukan ini hanya dapat menyerang musuh yang berada di sekitar area Ultimate dan tidak dapat bergerak.

Jika Minsitthar berada dalam area Ulti, dia akan mendapat tambahan Physical Attack, Physical Defense, dan Magic Resistance. Selain itu, musuh yang berada dalam area ini tidak dapat menggunakan skill blink atau berpindah tempat lainnya (termasuk Flicker).

Bisa kalian bayangkan apabila Minsitthar sudah melakukan ganking dengan menggunakan ultimatenya, kami yakin hero lawan selincah Gusion, Harley, Claudepun tidak dapat kabur dari genggaman seorang Minsitthar

Untuk urutan skill, Skill 1 adalah prioritas utama sebagai Instant Damage. Skill 2 hanya digunakan untuk melakukan stun dan damage AoE. Tentunya, selalu naikkan skill Ultimate begitu ada kesempatan.

  • Cara Memainkan Minsitthar

Early Game

Seperti kebanyakan hero Fighter lainnya tugas Minsitthar di saat Early Game adalah farming seperti yang lainnya akan tetapi Minsitthar juga bisa melakukan Haras (mencicil damage ke lawan) dengan cara sering meneror lawan dengan penggunaan Skill 1 nya yang mampu menarik lawan tanpa takut terhalang minion.

Baca Juga :

Minsitthar juga memiliki kesempatan untuk melakukan gank di saat Early Game akan tetapi jangan lupakan bahwa Minsitthar juga perlu loh untuk mendapatkan core item dengan cepat.

Mid Game

Memasuki Mid Game usahakan Minsitthar sudah memiliki Rapid Boots dan 1 Item Core untuk memulai aksi gankingnya.

Ini dilakukan agar lebih mudah untuk melumpuhkan lawan, dan jangan lupa Minsitthar adalah hero Fighter yang harus memiliki tingkat inisiasi yang tepat dan akurat.

Minsitthar harus mampu melihat akan potensi untuk membuka war atau memulai roaming untuk ganking, dan jangan lupakan Tower yang harus dijaga oleh Minsitthar.

Kami sarankan untuk melalukan roaming Minsitthar harus ditemani oleh salah satu hero yang mempunyai skill bertipe CC dan AoE. Ini bertujuan agar memastikan penculikan (ganking) yang dilakukan oleh Minsitthar berhasil

Late Game

Berada pada posisi Late Game Minsitthar bisa dibilang adalah Hero yang sangat mendominasi apabila semua item core nya sudah dimiliki.

Kalian tidak perlu khawatir jika tim kalian sudah memiliki Minsitthar karena Minsitthar adalah Hero yang sangat tepat sekali jika berada di late game.

Karena Minsitthar mampu menculik lawannya dari Kejauhan tanpa terhalangi oleh minion, ini adalah salah satu potensi dimana kalian tidak perlu takut jika memasuki Late Game.

Apabila Hero lawan melakukan dive dan mampu kabur jangan harap bisa seperti itu lagi.

Karena Dengan skill Ultimate Minsitthar hero lawan yang bisa kabur dengan lincah pun tidak akan bisa kabur!

  • Kesimpulan

Skill-skill yang dimiliki oleh Minsitthar menurut kami mempunyai kombinasi yang pas sekali dalam bermain dan Minsitthar mungkin akan menjadi salah satu hero yang akan memasuki meta terbaru saat ini.

Dengan gameplay yang menjanjikan kami yakin bahwa Minsitthar akan kemungkinan di ban saat melakukan draft pick.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed