by

5 Hewan Cyborg Ini Akan Dikendalikan Oleh Komputer, Bahaya Gak Ya Kira-Kira?

-Teknologi-189 views

Topikhot.com, Teknologi – 5 Hewan Cyborg Ini Akan Dikendalikan Oleh Komputer, Bahaya Gak Ya Kira-Kira? – Ketika merasa penasaran, maka manusia akan melakukan percobaan-percobaan untuk memuaskan rasa penasarannya tersebut. Salah satu contoh percobaan gila para ilmuwan adalah memasangan alat pada binatang supaya bisa mereka kendalikan.

Ilmu pengetahuan telah mengubah peradaban manusia menjadi lebih modern. Rasa penasaran yang dimiliki oleh setiap manusia menjadi alat untuk mengubah dunia ini menjadi lebih baik. Hal ini telah tercemin dari setiap kejadian yang kita alami saat ini.

Ketika merasa penasaran, maka manusia akan melakukan percobaan-percobaan untuk memuaskan rasa penasarannya tersebut. Salah satu contoh percobaan gila para ilmuwan adalah memasang alat pada binatang supaya bisa mereka kendalikan.

5 Hewan Cyborg Ini Akan Dikendalikan Oleh Komputer


1. Kecoa

Dengan menanamkan chip kecil mirip alat pemacu jantung pada antena kecoa, para ilmuwan menstimulai antenna dengan kejutan-kejutan listrik tegangan kecil untuk membuat kecoa berbelok ataupun berhenti sesuai dengan kemauan pengendalinya. Jika gelombang dialirkan pada antenna kanan maka kecoa akan menganggap di sebelah kanan terdapat halangan sehingga kecoa akan berbelok kearah kiri dan sebaliknya. Percobaan ini menggunakan teknologi yang disebut neurol engineering.

Namun ternyata tujuan dari percobaan ini sangat baik dan mungkin sangat berguna, tujuannya untuk mencari para korban bencana yang mungkin tertimbun direruntuhan dengan menggunakan kecoa yang dipasangi kamera dan mikrofon kecil untuk mendeteksi para korban.

2. Kumbang

Kumbang yang merupakan serangga populer di Jepang ini ternyata dijadikan percobaan oleh para ilmuwan dari Singapura juga lho guys. Jika kecoa dipasang alat untuk menstimulasi antena lain halnya pada kumbang, percobaan pada kumbang dipasang pada saraf otot-otot tertentu untuk membuatnya bergerak sesuai kemauan si pengendali. Ketika dialiri gelombang listrik secara spontan kumbang ini akan bereaksi dan bergerak sesuai dari besar gelombang yang dialirkan.

Hal ini membuat sayap berkembang lebih mudah untuk dikendalikan. Para peneliti menjelaskan meski dijadikan bahan percobaan, namun ini nggak ada pengaruhnya terhadap umur kumbang. Selain mengendalikan kumbang untuk berjalan para ilmuwan juga melakukan percobaan untuk mengendalikan kumbang ketika terbang, dengan konsep yang sama kumbang akan terbang dan dikendalikan dengan remote dari Nintendo Wii.

3. Tikus

Tikus pada dasarnya sering dijadikan bahan percobaan di laboratorium, jadi nggak heran kali ini dia dijadikan bahan percobaan oleh para peneliti. Para peneliti menanamkan alat yang mereka buat ke otak tikus untuk menstimulasi amigdala, yakni bagian pada otak yang mengatur emosi, motivasi, dan rasa takut.


Baca Juga : Ternyata Bukan Bowo! Inilah Akun Tik Tok TOP Global Dengan Skill Dewa


Tikus ini sudah direkayasa sehingga amigdala akan aktif ketika laser menyala. Hal tersebut membuat tikus agresif dan memburu apapun yang ada di hadapannya. Namun percobaan ini masih dalam tahap pengembangan, nantinya akan digunakan untuk hal yang bermanfaat bagi manusia.

4. Belalang

Para peneliti dari Washington University melakukan percobaan yang unik pada belalang dan mengubahnya menjadi alat pendeteksi bau. Belalang sendiri memiliki kemampuan mendeteksi perubahan sinyal kimia pada lingkungan yang hanya dalam hitungan milidetik. Hal inilah yang membuat para peneliti ingin menggunakannya untuk mendeteksi bom.

Belalang juga termasuk spesies yang cukup tangguh, setelah alat dipasangkan pada punggung dan otaknya dalam hitungan menit belalang pun bisa melompat, terbang, dan beraktivitas seperti biasa. Alat ini berfungsi untuk mendeteksi dan memproses perubahan elektroda pada otot belalang, selain alat yang terpasang di punggungnya ada juga lapisan alat yang terpasang pada sayap belalang, jika lapisan sebelah kanan ini disinari maka cahaya akan diubah menjadi panas yang menyebabkan belalang bergerak ke arah kiri.

5. Capung

Para peneliti membuat teknologi yang bisa membuat capung menjadi drone pengintai. Teknologi ini berbentuk seperti tas punggung kecil untuk capung yang dilengkapi dengan tenaga matahari dan sistem navigasi, tas punggung ini memberi perintah kepada capung dengan teknologi biologi menggunakan Situs Poker Online cahaya untuk mengendalikan neuron pada saraf utama capung. Dengan hal ini capung bisa dijadikan alat pengintai yang bisa diandalkan. Selain capung, hal ini juga bisa diaplikasikan pada serangga yang memiliki ukuran sama seperti lebah madu, dan lain sebagainya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed