by

Inilah 4 Aplikasi Rekam Main Dengan Emulator

-Teknologi-76 views

Topikhot.comInilah 4 Aplikasi Rekam Main Dengan Emulator Mau rekam video gameplay Emulator PUBG Mobile kamu di PC, tapi masih bingung dengan aplikasi apa yang bisa kamu gunakan? Yak kamu datang disaat yang sangat tepat! Hari ini kami Topikhot mau membahas 4 Aplikasi Rekam Main Dengan Emulator PUBG Mobile.


1. Tencent Gaming Buddy

pubg-mobile-tips-tencent-gaming-buddy-video-recorder

Yap ternyata kamu bisa menggunakan Emulator Official loh sebagai alat untuk merekam gameplay-mu, Tencent Gaming Buddy dapat kamu gunakan untuk mengambil screenshot maupun video yang tentunya mempermudah kamu untuk membuat sebuah playthrough permainan.

Emulator Tencent Gaming Buddy adalah software khusus yang dibuat oleh pihak developer untuk bermain PUBG Mobile, sehingga tentunya Gratis untuk kamu gunakan.

Cara Record Degan Tencent Gaming Buddy

pubg-mobile-tips-buka-settings-emulator

Pertama – tama atur tempat hasil output rekaman kalian untuk mempermudahkan kalian melihat hasil dari gameplay yang sudah direkam. Caranya buka menu Setting pada emulator.

pubg-mobile-tips-pilih-tempat-output-rekaman

Lalu pilih tempat hasil output rekaman tersebut pada bagian Screen Capture dari tab Basics.

pubg-mobile-tips-klik-tombol-video-recording

Setelah selesai masuk ke permainan, mulailah merekam video menggunakan tombol Video Recording pada Tencent Gaming Buddy. Setelah selesai kamu dapat mengklik tombol Stop yang muncul di layar, untuk menghentikan rekaman.


2. OBS (Open Broadcaster Software)

pubg-mobile-tips-open-broadcaster-software

OBS atau Open Broadcaster Software adalah sebuah software yang digunakan untuk merekam video maupun live streaming permainanmu. OBS juga mempunyai fitur untuk merekam dan mengedit suara yang dikeluarkan dari microphone-mu, sehingga tidak perlu lagi menggunakan software tambahan. Software ini open source dan Gratis untuk kamu gunakan.

Cara Record Dengan OBS (Open Broadcaster Software)

pubg-mobile-tips-atur-scenes-dan-sources

Untuk memulai merekam video atur setting Scene dan Sources di dalam aplikasinya sesuai gambar di atas. Pada Sources tambahkan opsi Game Capture jika belum ada.

pubg-mobile-tips-setting-game-capture

Lalu atur Setting Game Capture tersebut dengan klik kanan dan membuka properties-nya, kamu dapat mengikuti setting pada gambar di atas.

pubg-mobile-tips-klik-start-recording-untuk-memulai-rekaman

Setelah mulai terlihat Emulator PUBG Mobile yang sedang kamu mainkan,klik tombol Start Recording untuk memulai merekam. Klik lagi tombol Stop Recording jika ingin menghentikan rekaman.

Setting Terbaik OBS (Open Broadcaster Software)

pubg-mobile-tips-masuk-menu-settings-obs

Masuk ke menu Settings dari software OBS (Open Broadcasting Software).

pubg-mobile-tips-atur-tab-video-obs

Pergi ke tab Video dan atur setting Base Resolution kalian sesuai dengan resolusi dari layar komputer yang kalian miliki, atur juga setting FPS menjadi 30 FPS. Apply dan Save setelah selesai.

pubg-mobile-tips-atur-tab-output-obs

Selanjutnya pilih tab Output dan ubah Output Mode menjadi Advanced, atur bagian Recording seperti pada gambar yang kami berikan di atas. Apply dan Save lagi setelah selesai.


3. Bandicam

pubg-mobile-tips-bandicam

Bandicam adalah salah satu software video recording yang digemari oleh banyak pengguna PC, software ini sangat praktis untuk digunakan dan ada versi Gratis yang dapat kamu coba. Walaupun hampir semua fitur tersedia pada versi Gratis, kamu hanya dapat merekam video selama 10 menit jika menggunakan versi Gratis-nya, sehingga kamu harus memulai rekamannya kembali secara manual.

Cara Record Bandicam

pubg-mobile-tips-game-recording-bandicam

p>Untuk memulai rekaman di Bandicam kamu pilih tame Game Recording yang ditunjukan dengan bagian (i) pada gambar di atas, setelah itu kamu dapat memilih tombol apa untuk memulai rekaman pada bagian (ii). Jika sudah kamu harus mengklik layar Emulator PUBG Mobile hingga FPS meter muncul di bagian (iii).

pubg-mobile-tips-merekam-di-bandicam

Untuk memulai rekaman klik tombol Merah pada bagian atas layar aplikasi Bandicam, setelah selesai kamu dapat mengklik tombol tersebut lagi atau mengklik stop recording pada menu bagian bawah.

Setting Terbaik Bandicam

pubg-mobile-tips-buka-menu-settings-bandicam

Pilih tab Video dan atur Presets sesuai gambar rekomendasi dari kami di atas. Setelah itu buka menu Settings dengan mengklik Settings di samping tombol Presets.

pubg-mobile-tips-setting-terbaik-bandicam

Untuk setting terbaik Bandicam kamu dapat mengikuti rekomendasi dari kami pada gambar di atas. Kamu juga dapat mengatur Quality pada menu tersebut untuk menambahkan kualitas gambar, tapi ingat semakin tinggi quality semakin besar size video yang kamu rekam.

4. XSplit Broadcaster

pubg-mobile-tips-xsplit-broadcaster

XSplit Broadcaster adalah sebuah software mixer-video di mana kamu dapat menggunakan berbagai sources video misalnya rekaman game dan video dari webcam, sehingga kamu dapat menampilkannya dengan mudah pada platform streaming seperti Twitch atau YouTube. Software ini juga dapat merekam video yang cukup bagus untuk kamu gunakan. Situs Judi Poker Online Indonesia

Cara Record XSplit Broadcaster

pubg-mobile-tips-pilih-game-capture-xsplit

Pertama pilih Sources agar Emulator PUBG Mobile terlihat di dalam aplikasi rekaman ini, pilihlah Game Capture.

pubg-mobile-tips-klik-local-recording-xsplit

Setelah muncul klik Local Recording untuk memulai rekaman, klik lagi Stop Recording untuk menghentikan rekaman.

Setting Terbaik XSplit Broadcaster

pubg-mobile-tips-buka-properties-local-recording-xsplit

Buka Properties Local Recording dengan cara pergi ke tab Outputs dan klik ikon Gear di samping Local Recording.

pubg-mobile-tips-setting-terbaik-xsplit

Pada Properties pilih Quality menjadi Standard dan Centang Optimize for Youtube agar size video yang kamu rekam tidak membengkak. Ikuti settingan lainnya pada gambar di atas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed