by

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Marksman Jarang Digunakan di Tournament Mobile Legends

-Games-284 views

Topikhot.com, Mobile Legends – Inilah Beberapa Alasan Kenapa Marksman Jarang Digunakan di Tournament Mobile Legends – Buat kamu yang suka menyaksikan pertandingan kompetitif Mobile Legends, sadar tidak sih kalau Marksman jarang digunakan dalam pemilihan hero. Seperti apa sih alasannya? Kenapa role Marksman ini dilupakan?

Padahal banyak pemain Mobile Legends diluar sana yang suka memakai hero seperti Lesley, Karrie, dan Clint dalam melakukan push rank sampai Mythic!

Nah, kali ini kami akan memberi tahukan alasan para pemain kompetitif yang tidak menggunakan hero Marksman pada drafting-nya. Biar gak makin penasaran, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Target Modus Operandi

marksman jarang digunakan

Kalau diperhatikan lebih dasar, Marksman adalah role yang memiliki damage output besar, akan tetapi pertahanan yang dimiliki juga lemah dari role lainnya.

Belum lagi hero Marksman ini tidak akan kuat jika belum memiliki item yang banyak, sehingga menjadi sasaran utama bagi para Assassins dan Tank. Dengan bersembunyi di rerumputan, semua Assassins dan Tank bisa mengalahkan Marksman dengan cepat.


Baca Juga : 5 Cara Gampang Menjadi Youtuber Hanya Dengan HP dan Banjir Subscribers!


Bagaimana jadinya kalau item Marksman belum sepenuhnya jadi? Akan sangat tidak berguna role tersebut, dan tidak bisa merubah keadaan jika terkena push secara ketat!

2. Program Dua Tank Lebih Baik

marksman jarang digunakan

Dalam skema kompetitif di Mobile Legends, sering sekali kita lihat penggunaan dua hero Tank dalam satu tim. Hal ini membuat Marksman jarang digunakan, dan peluang untuk kalah semakin besar jika menggunakan Marksman melawan dua Tank.

Untuk seorang Marksman dalam menghancurkan satu hero Tank saja sudah cukup sulit, bagaimana dengan adanya dua hero Tank dalam sebuah pertandingan. Hero Marksman akan mudah untuk di kunci dan cepat sekali dikalahkan oleh hero Tank tersebut.

3. Kurangnya Mobility Skill

marksman jarang digunakan

Bila dibandingkan dengan role lain di Mobile Legends, hero Marksman paling sedikit dalam memiliki kemampuan escape dari pertempuran. Kebanyakan Marksman hanya bisa menggunakan spell Flicker untuk bisa kabur dari kejaran musuh.

Hal ini jelas tidak efisien untuk teamfight, karena pertempuran membutuhkan skill dengan cooldown cepat dan damage yang cukup besar untuk bisa menang.

Jika Tank menemani Marksman untuk farm terlalu lama, sudah pasti menjadi kerugian besar bagi tim tersebut.

Hal itulah yang membuath role Marksman jarang digunakan di Mobile Legends level kompetitif. Dimana para pemainnya ingin cepat menyelesaikan pertandingan tanpa waktu lama untuk farming.


Begitulah alasannya kenapa role Marksman jarang digunakan pada pertandingan kompetitif di Mobile Legends. Bukan berarti role ini tidak berguna, hanya tidak pada waktunya saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed