by

Menghina Teman Lamanya, Setelah Tahu Identitasnya Baru Semua Takut

-Inspirasi-145 views

Topikhot.com, Kisah Inspirasi – Menghina Teman Lamanya, Setelah Tahu Identitasnya Baru Semua Takut – Dari kecil kita selalu diajarkan untuk rendah hati. Meski begitu, tetap saja ada orang yang suka menyombongkan dirinya dan menganggap rendah orang lain. Sebuah video pendek dari Tiongkok ini contohnya..

Di awal, terlihat seorang wanita berpakaian baju pabrik tiba-tiba menerima telepon bahwa hari ini adalah hari makan-makan bersama teman-teman lamanya. Karena tidak ada waktu kembali terlebih dahulu untuk berganti pakaian, ia pun memilih untuk langsung ke restoran agar ia tidak terlambat. Ia berpikir, toh semuanya teman lama, pakai baju pabrik pun tidak masalah.

Baru sampai di pintu depan restoran, ia bertemu pria yang adalah teman lamanya. Bukannya menyapa, pria itu malah menghina penampilan wanita ini. Bahkan pria itu menyuruh sang wanita untuk tidak usah ikut acara makan-makan, dan memberi wanita sejumlah uang untuk membeli baju baru.

Tentu saja, wanita ini menolak mentah-mentah dan ia tetap memilih masuk ke ruangan acara makan-makan.

Begitu membuka pintu, teman-temannya yang berada di sana pun mulai berpikir negatif dan ikutan menghina sang wanita karena pakaian yang ia kenakan.

Saat salah seorang temannya mempersilakannya duduk, siapa sangka ada temannya yang lain yang mengatakan bahwa ia tidak sudi duduk bersama wanita ini.

Satu per satu temannya itu mulai menyombongkan diri tentang jabatan mereka masing-masing. Bahkan, ada yang menyiram wajahnya dengan air! (Benar-benar keterlaluan ya!) HGPKR

Hinaan demi hinaan terus dilontarkan beberapa teman-temannya yang ada di sana. Akhirnya, wanita ini pun memilih untuk menelpon anak buahnya. Ia lalu berganti baju dengan pakaian bagus ditemani salah seorang temannya.

Tak lama setelah itu, wanita ini masuk kembali ke ruangan dan buat kaget satu ruangan. Ternyata, wanita ini sebenarnya adalah bos besar dari perusahaan besar yang memiliki pengaruh bagi perusahaan tempat teman-temannya bekerja.

“Aku akan menghentikan semua investasi ke perusahaan kalian!” kata sang wanita

Dan, ia juga mengatakan bahwa acara makan-makan reuni bukan untuk menyombongkan dan membanding-bandingkan diri, tapi yang benar adalah membangun kembali hubungan pertemanan yang dulu pernah ada.

“Acara makan-makan reuni yang seperti ini tidak akan pernah ada lagi. Teman seperti kalian juga tidak berharga.” kata sang wanita mengakhiri perkataannya

Dari kisah pendek ini mengingatkan kita bahwa kita tidak boleh menilai orang hanya dari penampilan luarnya saja. Kita tidak tahu siapa sebenarnya mereka dan apa saja yang telah mereka lalui. Yuk share artikel ini ke teman-teman dan kerabatmu!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed