by

Mesin Cuci Anda Bersih Hanya Dengan 2 Bahan Dapur Ini

-Unik-202 views

Topikhot.com, Kisah Unik – Mesin Cuci Anda Bersih Hanya Dengan 2 Bahan Dapur Ini – Banyak orang mengira bahwa setelah mesin cuci digunakan untuk mencuci baju, maka mesin cuci pasti juga ikutan bersih. Tapi ternyata tidak demikian. Karena mesin cuci sering dalam keadaan basah ditambah dengan kotoran dari baju, sabun deterjen dan sebagainya, setelah bertahun-tahun, itu akan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan jamur. Para ahli menyarankan bahwa bahan alami berikut ini bisa digunakan untuk membersihkan mesin cuci.

Pertama, siapkan satu wadah dan handuk. Setelah itu, tuang sekitar 300 ml cuka putih sampai handuk benar-benar basah.

Masukkan handuk basah itu ke dalam mesin cuci dan jangan tambahkan air. Set mode peras atau rinse pada mesin cuci untuk memeras handuk sampai kering. Cuka itu akan menempel di seluruh bagian mesin cuci.

Cuka akan membasmi debu serta membunuh bakteri yang menempel di mesin cuci. Setelah selesai, biarkan mesin cuci selama satu jam terlebih dahulu. Agen Poker Terpercaya

Setelah satu jam berlalu, tuangkan seember air hangat ke dalam mesin cuci dan tambahkan satu bungkus baking soda.

Kemudian pilih mode cuci atau wash. Setelah 3-5 menit berputar, jangan dibuang dulu airnya, diamkan selama setengah jam (30 menit) terlebih dahulu, baru dibuang airnya.

Setelah itu buang airnya dan kotoran serta bakteri di dalamnya akan ikut hilang. Metode pembersihan seperti ini dianjurkan dilakukan 2-3 bulan sekali.

Penggunaan mesin cuci yang tepat agar mengurangi kemungkinan berkumpulnya bakteri dan jamur:

1. Mesin cuci harus ditempatkan di tempat yang berventilasi baik. Lingkungan yang buruk dan lembab bisa dengan mudah mendorong munculnya bakteri. Jika ruangan rumah tidak memiliki ventilasi yang cukup, dianjurkan untuk menggunakan kipas angin agar mesin cuci cepat kering.

2. Pakaian yang belum dicuci sebaiknya ditaruh di keranjang cucian berventilasi daripada dimasukkan ke dalam mesin cuci langsung. Terutama pakaian bekas kena hujan atau keringat itu bisa mempermudah pembentukan bakteri di tempat yang lembab.

3. Saat mencuci, jangan menaruh terlalu banyak deterjen untuk menghindari mencuci kurang bersih dan menyisakan polusi dalam mesin cuci.

4. Setelah pakaian dicuci, harus segera diangkat dan dijemur. Hindari meninggalkan pakaian terlalu lama dalam mesin.

5. Setelah mencuci pakaian, lebih baik langsung membersihkan filter mesin cuci, dikeringkan dan dikembalikan lagi.

6. Setelah mencuci, biarkan penutup mesin cuci terbuka paling tidak selama 1 jam untuk mengeringkan bagian dalamnya dan setelah kering, ditutup kembali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed