by

Panduan Bermain Dengan Hero AoV: Wiro Sableng

-Games-132 views

Topikhot.com, Berita Arena of Valor – Panduan Bermain Dengan Hero AoV: Wiro Sableng – Kamu pasti tahu Wiro Sableng bukan? Kalau kalian tidak tahu berati kamu sangatlah muda di dunia ini. Karakter yang sempat populer di televisi pada tahun 90’an ini kembali populer setelah film remakenya kembali tayang di bioskop pada tanggal 30 Agustus 2018 kemarin.

Bukan hanya itu, Wiro Sableng juga berhasil menjadi hero Indonesia pertama di Arena of Valor.

Kehadiran Wiro Sableng di Arena of Valor membuat banyak pemain kaget dan penasaran seperti apa pahlawan mereka waktu kecil saat menjadi karakter game? Apakah sangat overpowerbalance, atau malah useless ? Yuk kita simak detailnya di bawah.

Class, Role, dan Status

Class Wiro Sableng di Arena of Valor adalah tank dan warrior. Dengan banyaknya control effect yang dimilikinya, hero ini juga bisa menjadi penyedia control (yang selalu memberikan control effect ke musuh) dan initiator (yang selalu membuka peperangan atau pertempuran di setiap kesempatan) dalam permainan.

Status dasar dari Wiro Sableng sendiri juga sangatlah baik bahkan di atas rata-rata jika kita bandingkan dengan hero yang memiliki class tank dan warrior seperti Arthur, Thane, dan Taara. Ini membuatmu bisa mendominasi tank lain yang menjadi lawanmu di lane dan bahkan bisa lebih tinggi lagi berkat skill pasif yang dia miliki.

Skill List

Sacred 212 (Pasif)

Ketika Wiro Sableng mati, dia akan mengembalikan total 60 persen dari HPyang dimiliki dan dia tidak bisa bergerak selama 4,5 detik. Selama dalam status ini Wiro akan kehilangan 25 persen armor dan magic defense. Selain itu akan muncul tiga tanda yang bisa temanmu aktifkan dengan cara menginjak tiga tanda tersebut untuk menghidupkan Wiro kembali dan mengembalikan HP teman yang hilang.

Setelah Wiro hidup kembali, dia akan menimbulkan magic damage dan mengurangi movement speed musuh di area sekitar dia. Wiro juga akan mendapatkan tambahan 50 persen attack speeddan 30 persen movement speedSkill ini akan bisa digunakan lagi setelah 90 detik.


212 Axe

Wiro akan mereset serangannya dan memperkuat tiga serangan berikutnya dengan bonus physical damage. Serangan ketiga akan membuat musuh di sekitar terangkat selama 0,75 detik.

  • Cooldown: 9/8.4/7.8/7.2/6.6/6 detik
  • Mana cost: 60
  • Bonus Damage: 100/130/160/190/220/250 + 20% physical damage

Tornado Fist

Wiro akan menerjang ke depan dan membawa musuh yang berada di jalurnya serta memberikan physical damage. Jika menabrak obstacle maka musuh yang terbawa akan mendapatkan tambahan dan terkena stunselama satu detik. Jika skill ini mengenai bangunan musuh maka akan menimbulkan damage ke bangunan.

  • Damage awal: 100/130/160/190/220/250 + 40% physical damage
  • Damage obstacle: 50% damage awal
  • Damage ke bangunan:: 250 _physical damage
  • Cooldown: 10/9,6/9,2/8,8/8,4/8 detik
  • Mana cost: 80

Sunray Fist

Wiro akan melakukan charge dalam jangka waktu yang cukup singkat dan akan memukulkan kapaknya ke tanah. Skill ini menimbulkan phisycal damage dan membuat musuh terangkat selama satu detik. Semakin lama Wiro melakukan charge semakin besar area of effectnya. Jika skill ini gagal makan cooldownnya akan berkurang sebesar 80 persen.

  • Damage awal: 300/375/450 + 150% physical damage
  • Damage maksimum charge: 1000 + 150% physical damage
  • Cooldown: 45/40/35 detik
  • Mana cost: 120

Laning

Sebagai seorang tank dan warrior, Wiro sangat cocok ditempatkan di Dark Slayer lane atau menjadi observer di dalam game. Dengan atribut dan status yang keras, Wiro bisa bertarung dan bahkan mengungguli tank musuh dengan sangat mudah di Dark Slayer lane. Poker Uang Asli Indonesia

Dia juga bisa melakukan ganking yang sangat baik karena biasanya hero tank hanya memiliki satu atau dua skill control effect. Tapi Wiro memiliki kelebihan itu di semua skill yang dia memiliki. Belum lagi dengan Sacred 212, Wiro bisa memiliki kesempatan kedua ketika dia melakukan kesalahan dalam war atau ganking.

  • Item Rekomendasi

Early

  • Guardian Greaves

Sepatu favorit semua tank di Arena of Valor. Bahkan tak sedikit beberapa warrior yang juga menggunakan ini. Sepatu ini tentu saja paling pas untuk Wiro Sableng agar bisa bertahan lebih lama saat war terjadi.

  • The Aegis

Memberikan mana pool lebih dan juga cooldown reduction yang membuatmu bisa spam skill terus menerus. Belum lagi dari efek pasif dan defensenya yang tinggi.

Core

  • Gaia Standard

Lebih banyak HP dan regenerasi HP membuatmu akan menjadi sangat keras di dalam war dan musuh semakin kerepotan dengan banyaknya control effect yang kamu sediakan.

  • Mail of Pain

Semakin tersakiti artinya semakin menyakiti juga dengan efek deflect damage dari item ini. Cocok untuk mengurangi darah musuh dan membantu temanmu melakukan finishing.

Situational

  • Hermes Select

Item ini menjadi default recommendation di Arena of Valor bukan tanpa alasan. Saat kamu melakukan Sunray Fist, movement speedmu akan berkurang dan sulit mencari posisi yang pas untuk menggunakannya. Hermes Select adalah solusi yang pas untuk mencari posisi yang pas untuk melakukan inisiasi jika kamu dalam kondisi tidak terkena damage atau hit.

  • Item Support

Jika kamu bermain sebagai observer, membeli item support seperti Tidecallers Mark dan kawan-kawan bukanlah pilihan yang buruk. Malah itu bisa menjadi item yang sangat berguna jika kamu sangat kekurangan gold di awal.

  • Medallion of Troy

Musuh banyak magical attack? Ini adalah solusimu agar tidak langsung mati saat di burst dengan skill mereka.

  • Frost Cape

Jika timmu kurang memiliki skill dengan control effectitem ini dapat membantu mengurangi movement speed musuh. Terlebih cooldown reduction yang diberikan juga sangat membantu.

  • Hercules Madness

Jika kamu suka bermain nekat dan mungkin ceroboh, item ini cocok buat kamu menembus banyak hal yang tak terduga.

  • Amulet of Longevity

Item late game yang cukup mahal. Beli ini hanya saat kamu punya gold yang sangat banyak.

  • Rock Shield

Jika jarimu cukup lincah untuk melakukan banyak tap, ini bisa menjadi kekuatan yang sangat bagus untuk kamu gunakan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed