by

PUBG Lite PC Open Beta Diperluas

-Games-188 views

Berita Game Online, PUBG Lite PC Open Beta Diperluas – Game dengan genre battle royale sedang trend pada saat ini. Ada dua di antaranya yang paling diminati di Indonesia, yakni PUBG dan Fortnite. Meski diminati, akses untuk memainkan kedua game itu cukup susah bila melalui PC dikarenakan perlu spesifikasi yang tinggi. Namun, pengelola PUBG melihat itu sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi agar bisa dijadikan peluang yang dapat diubah menjadi pundi-pundi uang.

Open Beta di Asia Tenggara

Tantangan itu, kini, hampir selesai ditaklukkan. Dengan nama PUBG Lite, game steam PUBG versi spesifikasi minim ini siap hadir untuk dimainkan di banyak negara. Open Beta PUBG Lite PC telah diluncurkan pertama kali di negara Thailand, dan sukses. Setelahnya menyebar ke beberapa negara lagi, seperti salah satunya Indonesia.

PUBG Lite PC memang dikhususkan untuk spesifikasi minim, tetapi tetap mengedepankan grafik yang ciamik. Jadi, pemain tidak akan dihadapkan kepada grafik yang sangat jatuh. Hanya saja kedalamannya yang dikurangi sampai kira-kira sama dengan versi low grafis dari game normalnya di PC.

Baca Juga : Inilah Nama 42 Karakter Hero Yang Akan Hadir di Jump Force

PUBG Lite PC menggunakan optimasi yang menjadikan proses berat menjadi lebih streamline. Meski lebih cepat dalam pemrosesan, sound dibuat nyaris mirip, hanya beberapa tweak saja yang terlihat berkurang walau tidak begitu noticeable ketika dimainkan.

PUBG Corp terus melakukan uji pada game PC PUBG Lite demi hasil yang maksimal. Berdasarkan The Verge, PC minimal yang dapat memainkan game ini berada di kategori Low-End sampai dengan menengah. Dihadirkannya PUBG Lite, selain untuk menambah pemain baru, dibuat untuk menyaingi Fornite yang mampu terus stabil menjaring pemain baru dan mempertahankan pemain lamanya.

PUBG Lite merupakan versi gratisnya dari PUBG PC yang berbayar. Akan ada tim pengembang tersendiri yang dipekerjakan untuk mengembangkan PUBG, dan PUBG Lite secara terpisah. Pada saat ini, PUBG Lite yang masih dalam masa Open Beta baru punya satu peta, yakni Erangel. Mode permainan yang tersedia ada Squad, Solo, dan Duo.

Spesifikasi minimum buat memainkan PUBG Lite yang telah dirilis PUBG Corp adalah:

  • Sistem Operasi: Windows 7 64bit,
  • CPU: Core i3 2,4 GHz atau AMD yang setara,
  • Memori RAM: 4GB
  • Kartu Grafis: Intel HD Graphics 4000
  • dan Hardisk: 4GB

Dengan adanya Open Beta yang diperluas tidak hanya di Thailand saja melainkan ke 4 negara termasuk Indonesia, para pecinta PUBG dari Filipina, Malaysia, Singapura, dan Indonesia tidak perlu memainkan PUBG Lite dengan menggunakan bantuan VPN lagi. Mulai Februari 2019 ini, di 4 negara itu telah dapat memainkan PUBG Lite menggunakan koneksi langsung.

Berita mengenai dibukanya PUBG Lite untuk kawasan Indonesia ini langsung dari sumber aslinya, yakni Facebook Page Official PUBG Lite. Bagi pemain Indonesia dan ketiga negara lainnya yang pernah bermain dalam open beta di Thailand, tidak perlu menghapus akunnya lagi. Jadi, tinggal meneruskan akunnya yang terdahulu. Open Beta untuk PUBG Lite sendiri pertama kali dirilis di negara Thailand pada tanggal 24 Januari yang lalu.

Dari komentar yang muncul, PUBG Lite digadang-gadang akan lebih sukses daripada versi normal PUBG PC. Fitur Free to Play menjadi cara yang sangat ampuh untuk menjaring gamer di seluruh dunia. Ketika akses sudah dibuka penuh, jumlah pemain PUBG Lite disinyalir akan melebihi PUBG normal.

Akan tetapi, kemunculan PUBG Lite ini masih banyak diragukan orang-orang prihal kemampuannya dalam mengungguli Fortnite yang secara statistik masih mendominasi di seluruh dunia. Meski begitu, PUBG Lite tidak dapat dipandang remeh pengelola game FPS Fortnite karena potensi besarnya sebagai ancaman yang bila dikelola dengan baik mampu mengungguli Fornite. Jadi, sudah siap mencoba PUBG Lite PC?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed