by

Sang Pelaku Pencurian Uang Jadikan Game Clash Of Clans Tempat Pencucian Uang

-Games-880 views

Topikhot.com, Game Mobile – Sang Pelaku Pencurian Uang Jadikan Game Clash Of Clans Tempat Pencucian Uang – Cara aktor kriminil dalam lakukan aksinya mesti disadari selalu berkembang. Dan yang paling seru, komplotan kriminil online dilaporkan sudah melakukan pencucian uang lewat game mobile.

Laporan dari firma keamanan siber asal Jerman, Kromtech, membuka tindakan pencucian uang itu dikerjakan di beberapa game mobile kenamaan. Pencucian uang ini menyertakan beberapa ribu dolar Amerika Serikat.

Untuk di ketahui, beberapa game mobile memang menyiapkan pilihan pembelian item dengan uang asli menjadi langkah tingkatkan permainan. Celah ini yang nyatanya sering dipakai untuk pencucian uang.

Diambil dari Kotaku, Jumat (20/7/2018), aktor kriminil memakai 20 ribu kartu credit curian untuk beli item di Clash of Clans, Clash Royale, serta Marvel Contest of Champions.


Sang Pelaku Pencurian Uang Jadikan Game Clash Of Clans Tempat Pencucian Uang


Sebelum saat lakukan pembelian, beberapa aktor membuat account palsu lebih dahulu. Kemudian, account itu di jual ke pihak ke-3, seperti G2G atau iGameSupply.

Menjadi gantinya, aktor kriminil akan mendapatkan uang tunai, tanpa jalinan ke kartu credit yang dicuri awal mulanya. Periset keamanan Kromtech Bob Diachenko mengakui tidak menduga nyatanya game mobile bisa dipakai menjadi fasilitas pencucian uang. Situs Judi Online ( HOKIBET )

” Proses pembelian item di game mobile harusnya dibikin lebih rumit dari yang ada sekarang ini, ” katanya. Menurut team Diachenko, beberapa aktor lakukan penyusunan automatis dalam proses pembuatan account Apple supaya bisa lakukan transaksi.


Baca Juga : 7 Game Multiplayer Paling Keren Yang Bisa Dimainkan Secara Offline


Dari analisa data di Clash of Clans, tersingkap ada beberapa ribu kartu credit yang disimpan beberapa aktor lewat basis data MongoDB. Data itu diprediksikan ditambang dari kebocoran data lainnya.

” Saat kami mengawali penggalian ini, saya terperanjat dengan jumlahnya usaha bayangan dibalik gems Clash of Clans, ” katanya. Sayangnya, sampai sekarang ini, semasing pengembang game belumlah memberi konfirmasi berkaitan laporan ini.

News Feed