by

Tak Mampu Bayar Uang Sekolah!! Anak ini Melakukan Hal Tak Terduga Dan Jadi Orang Sukses

-Inspirasi-141 views

Topikhot.com, Cerpen Sekarang ini kesenjangan sosial antara kota dan desa semakin lama semakin besar. Tidak semua anak bisa dengan tenang pergi ke sekolah. Ada juga anak yang masih harus membantu orang tuanya bekerja sepulang sekolah. Berikut ini adalah cuplikan film yang patut kamu tonton.

Film ini mengambil suasana tahun 90an dengan aktor utama seorang anak laki-laki bernama Chen Dingtian. Di awal video terlihat Chen Dingtian diusir dari kelas oleh guru karena belum bisa membayar uang sekolah. Siapa sangka, setelah dewasa dia menjadi…!

Topikhot

Dalam film itu, Dingtian tinggal di daerah pedesaan ketika masih kecil dan keluarganya sangat miskin sehingga ia sering menunda membayar biaya sekolah. Ketika ia sedang berada di kelas, gurunya memanggilnya dan menyuruhnya membayar uang sekolahnya sekarang. “Sekolah sudah mengurangi 50 yuan, jadi kamu hanya perlu bayar 80 yuan!”


Baca Juga : Kabar Gembira!! Gameloft Akan Segera Luncurkan Asphalt 9: Legends


Topikhot

Kemudian, Dingtian dengan cepat menjawab, “ayahku hari ini baru saja jual rumah, besok aku sudah bisa bayar uang sekolah.” Tapi, guru menjawab, “sekolah ini ada peraturan. Lewat 3 hari sudah tidak bisa masuk sekolah. Kamu ini sudah lewat 7 hari!” Guru pun meminta DIngtian untuk segera pulang dan ambil uang sekolahnya. Dia tidak diizinkan melanjutkan kelasnya.

Topikhot

Pada hari berikutnya, ketika Dingtian sudah membawa uang sekolah dan hendak menuju sekolah bersama temannya, tiba-tiba ia dihadang oleh 3 orang temannya yang bertubuh besar. Akibatnya, semua uangnya dilempar ke lumpur dan sulit sekali baginya untuk menemukan uangnya secara lengkap. Ia masih kurang 5 sen.

Melihat waktu kelas sudah dekat, temannya berpura-pura mengambil uang 5 sen dari tanah dan memberikannya kepada Dingtian. Meskipun Dingtian tahu bahwa 5 sen itu adalah milik temannya, tapi ia akhirnya bisa melunasi uang sekolahnya juga.

Tak disangka, ketika Dingtian hendak mengembalikan uang 5 sen kepada temannya, dia menemukan bahwa temannya sudah pindah ke Beijing. Bertahun-tahun kemudian, Dingtian berhasil diterima di universitas Beijing. Tidak hanya sekolah, tapi ia juga mulai berkarir disana.

Siapa sangka, tindakan sederhana dari temannya semasa kecil bisa membantunya meneruskan sekolah hingga masuk perguruan tinggi di Beijing!

 

 

【农村小孩交不起8毛学费被老师赶回家,10年后考得北大成亿万富豪】

Dikirim oleh 西瓜视频 pada 20 Mei 2018

 

Sumber : Cerpen.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed